Menu

Cara atau Posisi Duduk Bisa Memperlihatkan Karakter Kamu, Lho!

Masa, sih, karakter bisa dibaca dari cara kita duduk? Dan gimana posisi duduk yang baik buat kita anak muda supaya punya postur tubuh yang ideal? Simak pembahasannya berikut ini!

1. Duduk tegak

Orang yang duduk tegak identik dengan karakter yang percaya diri. Punya keinginan kuat dan nggak ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Kamu suka mengontrol sesuatu dan suka berkomunikasi sama orang lain. Selain itu, kamu juga suka menawarkan bantuan kepada orang lain di saat mereka sedang mengalami kesulitan.

2. Duduk bersandar ke belakang

Orang yang duduk bersandar ke belakang identik dengan karakter yang sensitif dan mudah bersimpati pada orang lain. Kalau kamu seorang pemimpin, kamu pasti selalu hati-hati dalam mengambil keputusan. Kamu suka memperhatikan suatu hal dalam waktu yang lama, memikirkan pro dan kontra dan membandingkan hal tersebut dengan seksama.

3. Duduk condong ke depan

Orang yang duduk condong ke depan identik dengan karakter yang mudah tertarik sama hal -hal baru dan punya rasa penasaran yang tinggi. Kamu suka memuji hasil karya orang lain dan tahu gimana cara menghargai orang lain.

4. Duduk dengan kaki rapat

Orang yang duduk dengan kedua kaki rapat sering diidentikkan dengan orang yang kaku dan dingin. Padahal, kalau mereka sudah mengenal kamu lebih jauh, mereka akan melihat sisi lain karakter kamu yaitu baik hati, ramah dan penuh ketulusan. Tapi, kamu juga bukan orang yang suka berbasa-basi. Kamu juga orang yang teratur sama jadwal dan nggak gampang merubah pendirian.

5. Duduk dengan pergelangan kaki menyilang

Orang yang duduk dengan pergelangan kaki menyilang identik dengan sifat kepemimpinan yang kuat. Kamu selalu ingin terlibat dalam suatu hal, kepo abis dan suka mengontrol. Meskipun begitu, kamu cepet banget akrab sama seseorang. Sttt, bener nggak, sih, kalau kamu juga orang yang cemburuan? Hihihi…

6. Duduk dengan kaki menyilang

Orang yang duduk dengan kaki menyilang identik dengan karakter yang suka menyembunyikan perasaan. Kamu terkenal dengan sikap tertutup dan malu-malu dengan orang yang baru kamu kenal.

7. Duduk dengan tangan mengilang

Orang yang duduk dengan kedua tangan menyilang identik dengan karakter serius. Kamu suka berpikir tentang hal-hal detail dan sangat berkonsentrasi. Orang akan melihat kamu sebagai sosok yang angkuh. Padahal, kamu memang karakter yang doyan mikir aja.

8. Duduk dengan tangan dijepitkan diantara kaki

Orang yang duduk dengan tangan dijepitkan diantara kaki identic dengan karakter yang lembut, sensitif dan sopan. Kamu peka sama masalah orang lain dan selalu ingin menawarkan bantuan. Tapi, kamu juga orang yang pemalu dan bingung dalam menyusun kata dan menyampaikan sesuatu pada orang lain. Ini juga tercermin ketika kamu membuat kaputusan.

9. Duduk dengan tangan di atas lutut

Orang yang duduk dengan tangan di atas lutut identik dengan karakter berani dan sangat percaya diri. Kamu nggak takut mendapat tanggung jawab besar dan sangat menyukai tantangan. Buat kamu, selalu ada solusi untuk setiap masalah dan orang lain seringkali mengandalkan kamu dalam mengambil keputusan di grup.

10. Duduk dengan jari-jari mengunci satu sama lain

Orang yang duduk dengan menyatukan kedua tangan dan jari-jari mengunci satu sama lain, identik dengan karakter yang emosional. Kamu sangat spontan dalam melakukan sesuatu, terbuka dan ramah sama siapa aja. Kamu juga termasuk orang yang optimis dan suka menginspirai orang lain. Buat kamu berkumpul dengan orang lain adalah sesuatu yang menyenangkan dan bisa memberikan energi positif.

***

Gimana, gaes? Sesuai nggak, tuh, posisi duduk di atas sama karakter kamu. Yah, namanya juga gambaran umum, jadi pastinya kurang mewakili seluruh karakter kamu, ya.

Kalau kamu mau tahu lebih dalam tentang karakter, minat dan bakat kamu, kamu tentu bisa melakukan assessment di Youthmanual. Kita bakal ngasih laporan lengkap tentang kepribadian kamu secara akurat dengan metode yang udah disusun para ahli psikolog Youthmanual. 

Masih ngobrol soal posisi duduk, saya juga mau mengingatkan bahwa posisi duduk bukan cuma menyiratkan karakter secara umum, lho, tapi kebiasaan ini juga berpengaruh buat kesehatan kamu. 

Seperti apa, cara atau posisi duduk yang paling baik buat anak muda?

Menurut data yang diperoleh dari Cleveland Clinic, sebuah lembaga kesehatan di Amerika Serikat, anak muda cenderung nggak peduli sama kebiasaan cara duduknya. Akibatnya, posisi tulang belakang mereka jadi nggak terbentuk dengan baik. Apalagi, anak muda sekarang banyak menghabiskan waktu di depan komputer dan jarang olahraga.

Berikut posisi duduk yang baik buat kamu contek!

  • Duduk tegak dengan menarik bahu ke belakang, pastikan kursi menyangga seluruh bagian pantat.
  • Berat tubuh kamu tersangga di kedua paha, jangan terlalu lama duduk miring, sob!
  • Tekuk lutut di ujung kursi, sesuai dengan bentuk kursi yang kamu duduki.
  • Jangan terlalu lama menyilangkan kaki atau membiarkan kaki menggantung.
  • Telapak kaki kamu harus sejajar dengan lantai. Kalau kamu berencana duduk dalam waktu lama, gunakan alas jika kaki kamu tidak mencapai lantai.
  • Sesekali letakkan lengan kamu di sandaran tangan kursi. Buat bahu serileks mungkin.
  • Hindari duduk dalam posisi yang sama dalam waktu 30 menit. Berdirilah dan lakukan streching. 

 

(Sumber gambar: davidwolfe.com, brightside.me, my.clevelandclinic.org)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 1 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©