Inilah Kantor Baru Instagram yang Instagramable dan Hip

Tanggal 6 Okober 2010, Instagram--platform medsos hits yang pernah dinobatkan sebagai App of the Year versi Apple Inc.--resmi diluncurkan. Kini, Instagram merayakan ulang tahunnya yang ke-6 dengan pindah ke gedung barunya yang disebut-sebut sangat instagramable.

Jadi, setahun yang lalu Ian Spalter Direktur Kreatif (Creative Director)‍ Instagram menyewa jasa tim Arsitek‍  Gensler di bawah pimpinan Ian Young. Nah, mereka diminta untuk membuat bangunan yang "Instagram banget". Ibaratnya kayak Instagram dalam versi bangunan 3 dimensi.

Sebelum memboyong 400 karyawannya ke gedung baru, tadinya kantor Instagram berada di markas Facebook. FYI, Facebook membeli Instagram pada 2012 lalu.

Trus, gimana sih, “rumah” baru Instagram? Sebelum kesampaian main beneran ke kantornya di California, Amerika Serikat (Amiiiin), kita tur dulu via jepretan kecenya.

lobi kantor instagram

, Welcome to Instagram! Yup, ini dia lobby utama Instagram. Di situ terpampang layar besar dengan foto-foto khas Instagram. Semetara pada dindingnya terdapat logo IG berukiran raksasa. Sang creative director ingin orang-orang seolah merasa seolah dibawa masuk ke dalam IG saat berada di sini.

studio instagram

Tersedia sudut foto yang ditata oleh bagian set dari Hollywood. Kalau main ke sini wajib foto di spot ikonik yang melambangkan logi IG tersebut.

Dengan ruangan kantor yang begini, lembur pun aku rela. Hihihi! Ruangannya yang  cozy didominasi warna kalem dan netral serta penataan modern. Ala-ala IG banget nggak, sih?

Meja panjang yang tersedia di tiap lantai ini merupakan micro-kitchen. Inilah tempat di mana pekerja bisa duduk santai sambil minum kopi, ngobrol, diskusi ringan, hingga cari ide. Mejanya juga oke buat foto camilan dan coffee of the day *jiehh!*. Nggak perlu pake alas lipat lagi, hihihi!

Rak kantornya aja fotogenic.  Btw, di situ ada pensil warna. Yah, kali aja butuh selingan dan inspirasi dengan mewarnai. Trus, hasil corat-coretnya bisa difoto dan upload ke feed IG *teteup*.

kantor instagram

Dinding narsis untuk mengambil gambar Instax dan memajangnya.

Apakah kantor Instagram ini sesuai dengan kriteria kantor idaman kamu?

Baca juga:

Mengintip Salah Satu Kantor Tergokil di Dunia..... Google!

(sumber gambar: Gary Reyes/Bay Area News Group, Christope Wu)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Al havis Fadilla rizal | 22 hari yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 1 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 1 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 1 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1