Jangan Broadcast Ucapan Selamat Hari Raya! Mendingan Kamu Melakukan Ini

"Teman, izinkan saya mengucapkan……” Tunggu dulu! Nggak perlu menyebarkan ucapan selamat Hari Raya begitu, ah! Apalagi pakai tagging berjamaah di medsos. Lebih baik lakukan hal-hal ini.

* Memberi ucapan secara langsung. Jangan sampai kamu terlalu sibuk kirim-kiriman message sepanjang Hari Raya, sehingga kamu jadi asyik sama hape dan nyuekin orang-orang yang ada di sekitar kamu.

Utamakan mengucapkan selamat Hari Raya secara langsung ke teman atau keluarga, misalnya, saat acara halal bihalal atau setelah ibadah bersama.

 

* Pesan personal. Kirim pesan online tetap boleh, mengingat kamu pasti nggak bisa ketemu langsung sama semua teman dan kerabat kamu. Tapi usahakan, deh, pesannya dibuat lebih personal, misalnya dengan mencantumkan nama orang yang dituju. Sebagai contoh:

“Hai Jonih, happy celebrating bla, bla, bla…..”

Memang sih, mengirimkan pesan personal lebih rempong daripada mengirimkan pesan "berjamaah" alias share/tag langsung ke banyak orang. Tetapi dijamin, pesan personal terkesan lebih menghargai dan mengena untuk si penerima.

Jangan sampai salah kirim ya, sob.. Jangan sampai tujuan pesannya buat gebetan, eh yang terketik malah nama mantan. TETOT!

* Ganti kata-kata ucapan standar pada pesan dengan sesuatu yang lebih bermanfaat. Misalnya, kirim pesan ucapan sekaligus info jadwal ibadah di sejumlah tempat, jalur/jalan mana yang di ditutup, update rute mudik, dan lainnya.

Informasi ini bisa kamu akhiri dengan ucapan selamat Hari Raya.

* Nggak usah memaksakan diri untuk mengirimkan pesan ucapan Hari Raya saat itu juga (di hari H atau malam hari H). Kalau kamu terlalu banyak mengirim (dan menerima) chat message di waktu yang bersamaan, batere gadget bisa cepat habis, bahkan ponsel bisa nge-hang.

Lagipula, kamu bisa menyiapkan ucapan yang lebih oke sekaligus lebih personal jika nggak terburu-buru.

pesan broadcast

* Kasih kartu/postcard berisi ucapan Hari Raya. Klasik dan lebih berkesan daripada pesan virtual yang gampang terhapus!

* Manfaatkan kreativitas kamu. Misalnya, untuk membuat desain grafis/foto ucapan yang keren, atau untuk mengarang kalimat ucapan yang menohok hati atau malah kocak wuarbiyasa. Daripada sekedar copas kalimat ucapan dari message lain yang kamu terima, kalimat ucapan buatanmu sendiri pasti lebih terasa personal touch-nya.

* Untuk orang-orang spesial, kamu juga bisa juga mengirimkan bingkisan kecil-kecilan sebagai tanda ucapan Hari Raya. Bingkisannya nggak perlu mewah ya, sob!

(sumber gambar: navigonlp.com, .arn.com.au, indiabitcoin,com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1