Menu

Poster - Poster Paling Jujur Tentang Kecanduan Kita Pada Media Sosial

Masih ingat postingan Youthmanual tentang poster-poster paling jujur tentang adiksi kita terhadap internet ini

Nah, dari website Boredpanda, Youthmanual mengumpulkan lagi poster-poster paling jujur tentang kecanduan zaman sekarang, kali ini kepada media sosial. Pasti langsung pada miris, deh, ngeliatnya. Langsung berasa bahwa kita terlalu terjerumus media sosial nggak, sih?

Adiksi Internet 1 - Youthmanual

Sadar nggak, sih, bahwa sekarang kita nggak lagi berinteraksi dengan dunia luar dengan keluar dari "sarang" kita, melainkan lewat media sosial?

Adiksi Internet 2 - Youthmanual

Sekarang ini, anak-anak kecil jarang banget bermain permainan fisik. Terutama di kota-kota besar, even kids have their own gadgets!

Adiksi Internet 3 - Youthmanual

Banyak orang jalan nunduk karena sibuk ngecek media sosial mereka lewat gadget. Jangankan jalan kaki, lagi bawa kendaraan aja orang sering sambil pegang gadget! Indra pengelihatan kita pun jadi terbatas, meski kita bukan tuna netra.

Adiksi Internet 4 - Youthmanual

Ngasih makan ego sendiri dengan 'likes' sebanyak-banyaknya. Situ laper pengakuan banget?

Adiksi Internet 5 - Youthmanual

Nggak pegang gadget? Waduh, siap-siap jadi aneh sendiri!

Adiksi Internet 6 - Youthmanual

Bahkan saat lagi liburan dan berjemur di pantai pun, gadget nggak dilepas, sob!

Adiksi Internet 7 - Youthmanual

Zaman sekarang, kita nggak cuma bisa kecanduan narkoba, tapi juga kecanduan pengakuan orang lain lewat 'likes' di media sosial. Serem, ya...

Adiksi Internet 8 - Youthmanual

Gara-gara lebih sering buka media sosial, buku jadi nggak dibuka lagi. Literatur pun seakan-akan dipaku oleh media sosial!

Adiksi Internet 9 - Youthmanual

Curhat bukan lagi sama Tuhan, berdoa bukan lagi di tempat ibadah. Pokoknya semua ditumpahin di media sosial aja!

Adiksi Internet 10 - Youthmanual

Karena semua cerita dan informasi pasti akan tersebar di media sosial, rasanya nggak tahu lagi, deh, bisa percaya sama siapa.

(sumber foto: Newindianexpress, Boredpanda)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 5 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©