Menu

Sendirian Sepanjang Weekend? Lakukan Hal Seru Ini!

Weekend sendirian? No problem! Sendiri bukan berarti kesepian, gaes. Terkadang, kita malah butuh menyendiri dan memiliki "me time". Momen sendirian bisa bikin kamu berpikir lebih tenang. Kalau kamu lagi menghabiskan weekend sendiri, kamu bisa melakukan hal-hal ini:

Menghabiskan waktu di toko buku

Tongkrongin setiap rak di toko buku favorit kamu, deh. Baca sinopsis buku-buku menarik tanpa harus diburu-buru orang menemani. Saran saya, baca buku yang biasanya nggak pernah kamu sentuh. Misalnya, coba tengok rak buku bagian cerita anak yang nggak pernah kamu perhatikan sama sekali. Melakukan hal di luar kebiasaan bisa memicu otak untuk lebih kreatif, lho.

Memperhatikan dunia luar sambil menikmati secangkir kopi

Kalau sebelumnya kamu nggak doyan ngopi, maka sesekali kamu harus nekat mencoba dan menikmatinya! Minta barista di coffee shop untuk kasih kamu rekomendasi kopi yang cita rasanya nggak terlalu kuat. Kalau bener-bener nggak mau mencoba, kamu bisa memilih teh atau minuman cokelat. Sambil menikmati kopi atau teh, coba perhatikan orang-orang yang lalu lalang di tempat tersebut. Memperhatikan tingkah laku sekitar dan nggak sibuk sama gadgets bisa melatih kepekaan kamu, gaes.

Nonton film favorit sambil makan camilan

Sibuk belajar dan bergaul? Saatnya weekend ini kamu habiskan untuk memberi diri kamu sedikit ruang bebas. Tonton film yang nggak sempat kamu tonton. Usahakan menonton film asing tanpa teks. Ini adalah salah satu cara efektif untuk melatih bahasa asing kamu. 

Memanjakan diri sendiri

Ke salon? Olahraga di gym? Makan di resto yang kamu pengen kunjungi sejak dulu?  Belanja sampai bangkrut? Hunting foto-foto keren? Boleeehhh... Pokoknya, weekend ini kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka dan bikin kamu merasa berarti. Bisanya, kalau lagi sama teman-teman atau pacar, kita harus pergi ke tempat-tempat atau melakukan hal-hal yang disepakati bersama. Sekarang, saatnya kamu menentukan sendiri apa yang kamu mau dan segera lakukan!

Merapikan dan menyingkirkan barang-barang nggak terpakai

Ini adalah hal favorit saya kalau punya waktu saat weekend sendirian. Marie Kondo, seorang organizing consultant dan pengarang buku yang sedang hits banget; The Life-Changing Magic of Tidying Up, menyarankan setiap orang punya waktu untuk merapikan hal-hal di rumahnya supaya ia juga terbiasa "merapikan" hidupnya. Lalu membenahi kepingan hati yang berantakan #eehh!

Kamu bisa merapikan baju, buku, dokumen, barang-barang di laci atau lemari bahkan foto-foto di komputer kamu. Dengan menyingkirkan barang dan file yang nggak terpakai, kamu secara tidak langsung menyediakan ruang untuk hal-hal baru di hidup kamu!

Selamat berakhir pekan!

 

 

(Sumber gambar: wikihow, giphy.com, peppystory.com, style.co.uk)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 4 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©