3 Cara Mudah Menghadapi Hari Senin

Nggak bisa dipungkiri, beberapa orang (mungkin hampir semua orang) menilai hari Senin merupakan hari yang cukup berat dan sebuah hari yang kalau bisa harus di-skip a.k.a dihindari. Misalnya saja, buat kalian yang bekerja harus menghadapi macetnya jalanan di awal pekan. Buat kalian yang bersekolah harus menghadapi upacara. Buat kalian mahasiswa harus mengumpulkan seambrek tugas dan deadline pengumpulan skripsi yang semakin hari semakin menipis, dan lain sebagainya.

Nah, biar kalian nggak terlalu berat dan malas buat mengawali hari Senin kalian. Di bawah berikut ini ada 3 cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk menghadapi hari Senin. Penasaran? Check this out!

1. Atur waktu weekend-mu sebaik mungkin biar nggak capek

Cara pertama yang paling gampang buat menghadapi hari Senin adalah mengatur waktu di saat weekend. Apalagi buat kalian yang akan berlibur ke luar kota atau melakukan hobi dengan berbagai komunitas pada saat weekend, mengatur waktu merupakan hal utama dan salah satu komponen yang paling penting.

Buatlah jadwal yang terstruktur serta manfaatkan waktu seefisien mungkin. Kenapa seperti itu? Hal tersebut tentunya bertujuan biar kalian nggak merasakan kelelahan, setelah banyaknya aktivitas yang kalian lakukan pada akhir pekan, gaes. Jadi, singkatnya, selain kalian nggak capek, mood kalian juga nggak menjadi buruk-buruk amat saat harus menghadapi hari Senin.

2. Istirahat yang cukup

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan untuk menghadapi hari Senin adalah istirahat yang cukup. Coba, deh, kosongkan satu hari kalian di saat weekend buat mengistirahatkan badan kalian.

Sebab dengan padatnya jadwal kalian saat weekdays, kemudian dilanjut dengan rangkaian liburan, acara keluarga, melakukan hobi, dan lain sebagainya—tentu badan kalian akan merasakan kelelahan yang luar biasa. That’s why, kalian harus memberikan waktu sejenak bagi tubuh untuk beristirahat secara cukup, gaes.

Kalau badan nggak fit, maka suasana hati juga nggak akan baik. Ditambah lagi dengan keadaan kurang tidur, akan membuat hari Senin kalian menjadi ambyar alias hancur lebur tak bersisa. Well, pastikan kalian istirahat yang cukup di hari Minggu ini, ya!

3. Jangan banyak mengeluh

Di saat kalian nggak menjalani hari seperti yang kalian inginkan, maka semua orang (termasuk saya) akan mengeluh serta menggerutu. Bener nggak? Hehehe.

Anyway, gaes, mengeluh sesekali itu nggak ada masalah, kok. Yang bermasalah itu kalau kalian mengeluh sepanjang hari dan sepanjang waktu. Tentunya hal tersebut malah akan semakin memperburuk suasana hati kalian, lho.

Jadi, cara terakhir yang bisa saya kasih untuk menghadapi hari Senin yaitu cobalah untuk menghadapi hari Senin kalian. Mulailah dengan senyuman dan cobalah ingat hal-hal yang membuat suasana hati jadi baik, sehingga hari kalian akan menjadi lebih baik.

Intinya, kalau kalian memulai hari dengan awal yang positif—seperti senyuman, semangat, penuh harapan, dan lain sebagianya. Maka nggak menutup kemungkinan, hal-hal tersebut akan berpengaruh positif terhadap hari Senin kalian yang super sibuk itu.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar:  rpmgateway.com, servicethatsells.com, nonprofithub.org)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1