9 Ide Unik Ngebungkus Hadiah Natal

Setelah kamu menentukan kado natal yang lain dari biasanya (baca selengkpanya di: Inspirasi Kado Natal yang Ramah Lingkungan). Pasti langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah membungkus kado, ‘kan, gaes?

Well, membungkus kado hanya dengan kertas kado adalah hal umum yang paling sering kita lakukan. Tapi, di hari natal, nggak ada salahnya, lho, kalau kamu membungkus dan menghias kado natal buat orang-orang yang kamu sayangi sekreatif mungkin—agar hari natal semakin nggak terlupakan oleh mereka.

Hah? Gimana caranya? Tenang… kamu nggak usah bingung, gaes. Yuk, simak 8 ide ngebungkus kado yang bisa kamu tiru berikut ini agar tampilan kado natalmu makin ciamik.

1. Rudolf, si rusa berhidung merah

Rudolph the Red-Nosed Reindeer atau yang lebih dikenal dengan rusa berhidung merah adalah tokoh hewan yang paling terkenal—yang menarik kereta Santa Claus. Tokoh ini bisa kamu tiru untuk membungkus kado natal dengan menggambar mata dan tanduk rusa menggunakan spidol hitam pada kado yang dibungkus dengan kertas sampul berwarna coklat. Setelah itu, kamu bisa menambahkan hiasan pom-pom merah sebagai hidung merah Rudolph.

2. Aksesoris daun pohon cemara

Perayaan natal identik dengan adanya pohon natal—dimana pada umumnya pohon tersebut berupa pohon cemara. Beberapa helai daun pohon cemara serta ucapan kartu natal yang diikat dengan pita atau benang berwarna merah bisa kamu tambahkan sebagai hiasan bungkus kado natal agar kado hari natalmu semakin berkesan.

3. Santa Claus

Selain rusa dan pohon cemara, perayaan natal juga identik dengan Santa Claus. Santa Claus sendiri sangat terkenal dengan kebaikannya dalam membagikan kado pada malam natal. Berbicara mengenai Santa Claus, mungkin kado natalmu, bisa kamu bungkus dengan mengadaptasi dari pakaian Santa Claus yang berwarna merah ditambah dengan sabuk pakaiannya yang berwarna hitam-putih atau hitam-emas, gaes. 

Cara buatnya juga cukup gampang. Pertama bungkus kado dengan kertas merah. Setelah itu ikatkan pita hitam di bagian tengah, tambahkan kertas yang sudah dipotong kotak dengan bagian tengah berlubang untuk membuat ikat pinggang. Tinggal tambahkan kertas putih yang sudah dipotong bergelombang di bagian atas dan bawah. Voila! Kado bertema Santa Claus sudah jadi, deh!

4. Foto-foto bertema natal atau kenangan

Selanjutanya, ide bungkus kado natal yang simpel tapi kece adalah membungkus kado dengan kertas polos berwarna coklat atau putih. Biar nggak terkesan monoton, kamu bisa mengikatkan foto-foto bertemakan nuansa natal maupun foto-foto kenangan bersama orang yang akan kamu beri kado di atas kotak kado dengan benang kasur bermotif atau yang lainnya.

5. Kertas kado berwarna silver atau emas

Yap! Pernak-pernik natal memang banyak yang berwarna merah, sehingga warna ini sangat identik dengan natal. Nah, buat kamu yang nggak terlalu menyukai atau bosan dengan warna merah, kamu bisa mencoba membungkus kado natal dengan kertas berwarna lainnya.

Misalnya saja kertas kado berwarna gelap seperti warna hitam. Atau kamu bisa menggunakan kertas berwarna terang seperti warna silver dan emas—dimana kedua warna tersebut sangat identik dengan nuansa klasik sekaligus mewah.

Oyaaa… biar kesan natal nggak hilang, kamu bisa menambahkan pernak-pernik natal di atas bungkus kadomu, ya.

6. Lampu natal

Supaya lebih meriah, kamu bisa menghias kado dengan tali dan hiasan bentuk lampu natal yang colorful, gaes. Caranya pun sangat sederhana. Tempel kertas warna warni yang sudah dibuat bentuk lampu natal pada benang. Kemudian, kamu tinggal lilitkan benang di sekeliling kado yang sudah dibungkus dengan kertas kado berwarna cokelat.

8. Permen

Kado berbentuk permen juga nggak kalah kece untuk jadi inspirasi dalam membungkus kado natalmu, lho. Untuk bahan membungkusnya sendiri, kamu bisa menggunakan kertas atau kain. Pilih yang warnanya bernuansa natal, seperti garis merah putih. Trus, pada bagian samping, ikat menggunakan karet, kemudian tambahkan aksesoris tambahan seperti lonceng, daun sintetis atau yang lainnya.

9. Bungkus kado bertema natal

Last but not least, buat kamu yang nggak mau ribet menghias bungkus kado natal, kamu bisa membungkus kado natalmu hanya dengan kertas kado bertema natal seperti bergambar pohon natal, Santa Claus atau salju.

Eits… biar bungkus kado natalmu bisa tampak lebih elegan. Nggak ada salahnya, loh, kamu mengikatkan pita berwarna emas atau  dengan mengikatkan karangan bunga berukuran kecil di atas kado dan menambahkan kartu ucapan natal.

Dijamin, kado natalmu makin cantik dan berkesan di hati orang terkasih yang akan menerima kado natal darimu nanti.

***

Nah, sekarang sudah tahu, dong, berbagai inspirasi yang unik dan kece dalam membungkus hadiah natal biar lebih berkesan. Diantara 9 ide di atas, kira-kira kamu bakal milih yang mana, ya?

 

Baca juga:

 

 

(Sumber gambar: plannthat.com, youtube.com, cnbc.com, thesefourwallsblog.com, creativemarket.com, pinterest.com, beijosevents.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1