Tips Biar Cepet Move On Buat Cewek-Cewek, dari Motivator Cinta Ronald Frank

Biasanya, kalau putus cinta, cewek bakal lebih susah move on daripada cowok. Kenapa? Ya karena cewek memang lebih sensitif dan perasa. Kalau baru putus, nonton film atau denger lagu tertentu pasti bikin cewek langsung baper. Bawaannya pengen tengkurep di kasur dan selimutan seharian.

Meskipun nggak semua cewek kayak gitu, motivator cinta Ronald Frank juga setuju kalau sebagian besar cewek emang susah banget move on. Makanya, Ronald berbaik hati ngasih tips biar kamu nggak lama-lama mikirin si dia yang mungkin memang nggak cocok buat kamu.

Apa aja, sih tipsnya?

1. It’s ok untuk mengeluarkan emosi kamu

Tips Move On 1 - Youthmanual

Menurut Ronald, gumpalan emosi yang ditahan bisa bikin depresi, gaes. Jadi kalau memang kamu pengen nangis, ya nangis aja. Nggak usah gengsi dan pura-pura setronggg.

Take your time untuk marah, kesel atau sedih. Satu dua hari cukup, kok, untuk mengeluarkan semua emosi kamu. Malah Ronald menyarankan untuk flash back kenangan-kenangan kamu sama dia. Biar emosi kamu makin keluar, dan kamu puas ngabisin air mata kamu. Pastikan kamu melakukan itu di kamar. Jangan di kamar mantan kamu, apalagi di kamar mandi umum. Zzzz…

2. Menerima putusnya hubungan

Proses move on itu memang sangat lambat, nggak kayak jatuh cinta yang bisa ngebut trus tau-tau jadian. Maklum, ya. Kalau lagi pedekate ‘kan ikan asin aja bisa berasa rendang. Itulah kenapa hal pertama yang harus kamu lakukan kalau kamu putus adalah mengeluarkan emosi. Hal ini akan bikin kamu lebih mudah menerima segala sesuatu yang terjadi di hubungan kamu.

Menerima putusnya hubungan juga bakal lebih gampang kalau kamu nggak buka-buka media sosial mantan kamu. Nggak harus unfriend kok. Cukup hide aja akun mantan kamu dari timeline. Kamu bisa unhide begitu kamu merasa sudah siap untuk melihat segala aktivitas mantan kamu lagi.

Tips Move On 2 - Youthmanual

3. Be a better version of yourself

Terakhir, be a better version of yourself. Berusaha buat jadi pribadi yang lebih baik dan lebih menarik adalah hal penting sebelum kamu benar-benar move on. Bukan berarti kamu sama dia gara-gara pribadi kamu buruk, lho. Hanya saja, menjadi diri sendiri dalam versi yang lebih baik bakal bikin kamu bersemangat.

Misalnya, kalau dulu kamu cuek banget sama make up, sekarang boleh, lah, sesekali dandan dengan gaya natural dan fresh. Kalau dulu kamu cuek sama bau badan, sekarang mulai perhatikan parfum yang cocok dengan kepribadian kamu. Kalau dulu kamu cuek sama isu terkini, mulailah isi kepala kamu dengan lebih banyak informasi dan skills baru.

Now you are ready to move on!

(sumber foto: twitter.com, juicygeniuses.com, wikihow, thesweetestoccasion.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 25 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1