5 Resolusi Tahun Baru untuk Para Pelajar dan Mahasiswa

Selamat Tahun Baru! Momen tahun baru adalah saat yang tepat untuk membuat target-target dan resolusi. Setelah tahun 2016 kita lewati dengan baik, sudah saatnya kita menata diri untuk meraih yang lebih baik di tahun 2017.

Kira-kira apa aja sih resolusi tahun baru versi pelajar dan mahasiswa? Berikut ini saya paparkan beberapa macam resolusi yang biasa dibuat para pelajar dan mahasiswa. Mungkin salah satunya jadi resolusimu juga gaes.

1.    Hidup lebih sehat


Sudah rahasia umum ya kalau mahasiswa itu katanya belum mantep kalau belum kena tifus. Saking mahasiswa sering nggak peduli sama kesehatannya sendiri. Entah karena sibuk kuliah sampe nggak peduli makan atau yaa emang mager aja buat makan.
Banyak pelajar dan mahasiswa yang membuat resolusi hidup lebih sehat. Bentuknya macam-macam. Bisa jadi makan lebih teratur, berhenti merokok, kurangi jajan fastfood, jogging tiap weekend juga bisa.

2.    Stop kebiasaan menunda-nunda
Mana ada sih anak sekolahan yang nggak punya kebiasaan menunda-nunda? Kebiasaan menunda emang enak sih walaupun jadi ribut di akhir karena banyak waktu yang terbuang. Tapi kalau kamu Cuma bikin target “nggak lagi deh nunda-nunda” pasti akan jadi sia-sia karena terlalu ngawang. Kamu perlu menuliskannya dalam specific action yang jadi pemicu kebiasaanmu menunda. Misalnya, kurangi waktu main sosmed, main game online juga kurangi, kurangi juga waktu hangout sama temen.

3.    Ikut organisasi lebih banyak

Kampus itu bukan hanya tempat untuk kuliah gaes tapi juga tempat luar biasa untuk mengembangkan diri. Salah satu cara untuk mengembangkan diri adalah dengan ikut organisasi. Nggak sedikit lho teman saya yang ketika udah tinggal lulus, tapi nyesel karena kurang nyobain pengalaman berorganisasi. Kalau kamu baru gabung di satu organisasi, nggak ada salahnya di tahun ini kamu nambah satu organisasi lagi. 

4.    Fokus ke akademik
Kayaknya ini jadi berlawanan sama yang nomer sebelumnya ya. Tapi emang faktanya banyak juga orang yang pengen lebih fokus ke akademiknya. Sering juga kan ini jadi alasan nolak orang yang nembak? #eh
Nggak salah kok kalau kamu memang ingin memperbaiki nilai nilaimu. Memang itu tujuan kita sekolah dan kuliah kan? Mungkin kamu ingin fokus ke kuliah dan sekolahmu karena kamu terlalu sibuk dengan kegiatan organisasi dan nilaimu jadi berantakan. Mungkin juga karena kamu udah kelas 12 dan perlu persiapan UN. Atau mungkin juga kamu mahasiswa tingkat akhir yang perlu segera menyelesaikan skripsi #ups.

5.    Hemat
Apalagi kalau kamu mahasiswa yang hidup merantau, kamu harus pinter pinter atur duit kiriman dari orang tua kan. Nggak enak juga kalau dikit-dikit minta kiriman. Kamu yang masih sekolah juga perlu belajar hemat. Setidaknya untuk persiapanmu nanti kalau ingin kuliah merantau juga gaes.

(sumber gambar : pinkkorset.com, englishteachermovie.com, bem.geo.ugm.ac.id)

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1