13 Obrolan Lucu Mahasiswa

Wah, sebentar lagi udah mau akhir pekan aja, nih, gaes! Tujuh hari dalam seminggu sudah terlewatkan tanpa terasa. Bagaimana, nih, gaes, minggu keduamu di tahun 2019? Apakah menyenangkan? Semoga minggu-minggumu selalu menyenangkan, ya!

Buat kamu yang kelas tiga SMA, pasti, minggu keduamu di tahun 2019 menjadi sesuatu yang menegangkan. Bagaimana tidak? Dari tanggal empat januari saja, SNMPTN sudah di-launching dan pada saat ini, pasti, ada beberapa dari kamu yang masih mengisi PDSS alias Pangkalan Data Siswa Sekolah.

Buat kamu yang sedang berkuliah, bagaimana ujian akhir semestermu? apakah kamu bisa mengerjakan semua soal dari ujian akhir semestermu? Apakah kamu sudah mendapatkan hasil dari ujian akhir semestermu? Kalau sudah, semoga nilai-nilai ujian akhir semestermu bagus-bagus, ya! Nah, buat kamu yang abis tegang setelah ujian akhir semester, setelah mengisi PDSS atau yang masing tegang karena belum mengisi PDSS, yuk, gaes, lemesin dulu! Hehe.

Kamu udah pernah dengar akun Instagram @overheardkampus, belom? Nah, buat kamu yang belom pernah dengar akun Instagram @overheardkampus, akun tersebut merupakan akun lucu-lucuan tentang berbagai macam obrolan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai universitas. Akun tersebut mem-posting kembali obrolan-obrolan antar mahasiswa yang dikirimkan ke Direct Message @overheadkampus. Selucu apa, sih, emangnya?

kepo di jurusan HI

1. Keunggulan mahasiswa Program Studi Hubungan Internasionalamu suka kepo sama orang baru dan untungnya kamu mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, pas banget, nih! Kamu bisa jawab seperti ini kalau tiba-tiba kamu diledekin sama teman-temanmu, hehe.

2. Minus atau IPK?

minus apa IPK?

Saya nggak tau, ya, kalau ada teman saya yang nanya dan menjawab seperti ini. antara pengen ketawa atau marah, haha. Tapi yang jelas, temanmu pastinya memiliki lawakan yang terbilang receh tapi bisa membuat banyak orang tertawa dengan lawakannya.

3. Buat kamu yang suka mengeluh karena tugas

tugas numpuk

Namanya juga anak kuliahan alias mahasiswa, pasti tugasnya akan lebih banyak dong jika dibandingkan dengan tugasmu ketika di sekolah. Nah, buat kamu yang merasa bahwa tugasmu sangat menumpuk, jangan dibikin susah, gaes! Jejerin, aja, biar nggak numpuk, hehe.

4. Nilai apa rantai karbon

nilai jelek

Duh, kalau kamu mahasiswa Program Studi Kimia, tapi, nilaimu kebanyakan C, nanti yang ada, nilaimu dikira rantai karbon, lagi, gaes. jangan sampai, ya! Makanya, kamu harus belajar dengan benar, ya! Kalau kamu belum tahu gaya belajar yang cocok untukmu, yuk, cari gaya belajar yang cocok untuk di youthmanual!

5. Bahasa Anak Jaksel a.k.a Jakarta Selatan

bahasa anak jaksel

Kalau kamu mendengar kata “which is” dan “literally”, apa yang kamu ingat? Pasti kamu lebih mengingatnya sebagai bahasa anak Jaksel a.k.a Jakarta selatan, kan, dibandingkan bahasa Inggris? Hehe.

6. Dosen being dosen

dosen menjadi dosen

Ketika dosen kamu nanya “ada yang ingin ditanyakan”, kamu harus menanyakan apapun yang menurutmu membingungkan. Selain kamu jadi lebih mengerti pelajaran yang kamu ambil, kamu pun bisa menyelamatkan seisi kelas.

7. Kamu Akan Selalu Punya Dosen yang Seperti ini!

dosen suka curhat

Dari semester satu hingga semester delapan, saya selalu saja menemukan dosen yang seperti ini. Kamu juga gitu, nggak, gaes?

8. Milih Jurusan

milih jurusan

Nah, makanya, jangan milih jurusan sebelum kamu mempertimbangkannya baik-baik, ya, gaes! Masa iya, sih, memilih jurusan berdasarkan voting di Instagram Story. Kalau kamu bingung mau pilih jurusan apa, yuk, cek-cek artikel seputar kuliah dan jurusan. Jangan lupa, gaes, untuk cari tahu minat dan bakatmu di youthmanual! Pokoknya nggak akan meleset, deh!

9. UGM

Universitas trisakti

UGM juga ada di Jakarta Barat, gaes, yaitu Universitas Grogol Mentok! Hayo… Universitas apa yang dimaksud? Hehe.

10. Mendekatkan diri kepada Tuhan

berdoa kepada tuhan

Duh, seharusnya belajar dan berserahkan diri kepada Tuhan ada porsi yang sama, ya. Setelah kamu belajar sungguh-sungguh, kamu juga harus berdoa kepada Tuhan agar kamu diberikan yang terbaik!

11. Kenapa kita harus sekolah?

kenapa harus sekolah?

Kalau kamu menanyakan pertanyaan ini kepada ibumu, pasti, jawaban ibumu tidak jauh dari agar kamu paham banyak hal, agar kamu menjadi orang yang pintar, agar kamu bisa mengaplikasikan pelajaranmu di dunia nyata dan sebagainya. Nah, ibu yang satu ini anti-mainstream banget, gaes, jawabnya!

12. Buka Jasa Titip

jastip

Jasa titip merupakan suatu pekerjaan yang sedang hits saat ini. Nah, buat kamu yang berkuliah di luar negeri, nggak masalah nih kalau kamu memiliki pekerjaan sebagai jasa titip. Lumayan, lho, buat nambahin uang jajan. Tapi, jangan sampai ya, pekerjaanmu ini mengganggu kuliahmu!

13. Manfaat ikut seminar

manfaat seminar

Kalau kamu ditanya “apa sih manfaat dari ikut seminar?”, pasti, kamu akan menjawab kamu akan dapat ilmu yang baru, dapat sertifikat bahkan dapat nasi kotak. Beda dengan dosen yang satu ini, kalau kamu tanya “apa sih manfaat dari ikut seminar?”, beliau akan menjawab “agar ketemu jodoh”. Haha, ada-ada saja, ya, gaes.

***

Nah, dari ketiga belas obrolan lucu di atas, nomer berapa, nih, yang menurutmu paling lucu?

Baca juga:

  (Sumber gambar: Instagram @overheardkampus, uic.edu)

LATEST COMMENT
Dasri Dsr | 10 jam yang lalu

Nah klo tipe pelajar bunglon bagaimana biar efektif belajarnya sedangkan mood itu susah bgt diaturnya

Tipe Pelajar Macam Apakah Kamu? Cari Tahu Di Sini, Supaya Cara Belajar Kamu Nggak Sia-Sia!
Zainu Satria | 2 hari yang lalu

Mohon di cek kan kak. Saya kuliah di Universitas Asahan Prodi Bahasa Indonesia Nama:Winda Mentari NPM:14053010

Cuti Kuliah: Ketentuan dan Serba-Serbinya
Zainu Satria | 2 hari yang lalu

Assalamu'alaikum. Kak saya mau tanyak, saya kan pernah kulia dari tahun 2014.udh selesai semua, saya juga udh susun proposal.pas saya mau sempro kendala di uang kulia. Karena pada saat saya kulia ada ambil dispen. Disitu saya sama sekali tdk ad uang. Tu terus saya mau kerja. Dan ingin ambil cuti.…

Cuti Kuliah: Ketentuan dan Serba-Serbinya
maulaaa ya | 3 hari yang lalu

Emangnya gabisa yaa kalau anak ipa masuk ke psikologi soshum ?

5 PTN dengan Prodi Psikologi Saintek, Anak IPA Wajib Cek!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1