Hal Lain yang Ditunggu-Tunggu Anak SMA Selain Pengumuman Hasil SBMPTN

Jam 2 siang kemarin, hasil SBMPTN yang kamu tunggu-tunggu akhirnya diumumkan. Rasa deg-degan yang udah kamu simpen selama kurang lebih satu bulan pun terbayarkan.

Buat yang lulus SBMPTN tahun ini—congratulations, ya. Kamu adalah bagian spesial dari delapan belas persen peserta yang berhasil mendapatkan “kursi panas” setelah mengerjakan soal-soal yang kesulitannya setingkat dewa. Keren!

Tapi, buat yang belum beruntung, kamu nggak perlu berlarut-larut dalam kesedihan, lah, sob. Nggak lulus SBMPTN bukanlah akhir dari segalanya. Katanya, masih ada hal-hal lain di luar sana yang yang nggak kalah penting buat ditungguin tanggal mainnya, seperti…

1. Ujian Mandiri

1

Kamu yang bikin masuk PTN tahun ini jadi harga mati belum kehilangan kesempatan, kok. Masih ada jalur lain, yaitu ujian mandiri yang dilaksanakan oleh masing-masing PTN.

So, jangan sia-siakan kesempatan terakhir ini, ya, gaes. Kalau kamu ngerasa persiapan pas ikutan SBMPTN kemarin kurang maksimal, geber lagi belajarnya dari sekarang agar kamu bisa sukses di ujian mandiri kali ini. Tapi, kalau kamu iku ujian madiri di PTN yang menggunakan nilai SBMPTN, banyak-banyak berdoa, deh, ya. Hihihi.

2. Pendaftaran/pengumuman kelulusan seleksi universitas swasta

2

Atau, kamu masih punya plan B untuk kuliah di universitas swasta—selama kamu bisa berkuliah di jurusan idaman dan sesuai dengan passion. Aih.

Emang, sih, pendaftaran universitas swasta udah dibuka jauh sejak sebelum pendaftaran SNMPTN diumumkan. Tapi, nggak semua anak SMA punya mindset untuk berkuliah di universitas swasta, kecuali kalau mereka mengubah rencananya di tengah jalan—which is fine. Intinya, semangat terus, ya!

3. Pengumuman Blogging Competition

3

Kalau yang satu ini, sih, paling ditunggu-tunggu sama anak SMA yang ikutan event Acer x YM blog competition kemarin. Dan nggak cuma anak SMA aja, tapi kakak-kakak mahasiswa yang masih kebingungan menggali potensi!

Eniwei, kamu nggak usah deg-degan soal pengumuman pemenangnya, sob. Pantengin terus semua sosial media Youthmanual mulai besok, ya, karena bisa aja pengumumannya di-publish di jam-jam yang nggak kamu bayangkan!

4. Episode perdana Game of Thrones season 7

4

Yang disini suka ngikuti serial TV “bhaday” Game of Thrones, pastinya udah greget banget ngitung mundur tinggal berapa hari lagi kamu bisa nontonin episode perdana season terbarunya. Saking nggak kalah pentingnya sama pengumuman SBMPTN, sampai-sampai bikin reminder biar nggak sampai ketinggalan. Yaduh.

5. Puluhan konser K-Pop

5

Bisa jadi tahun ini adalah tahun surga buat para pecinta K-Pop. Kamu yang kerjaannya nontonin drama korea dan MV para boyband dan girlband yang unyu-unyu everytime everywhere lewat hape pasti dibikin kegirangan dengan banyaknya konser K-Pop yang akan diadakan tahun ini—mulai dari CNBlue sampai Music Bank Indonesia. Dompetnya mesti kuat, nih!

6. Lebaran

Siapa, sih, yang nggak nungguin lebaran? Libur panjang, “THR”, dan kue lebaran—enough said.

(sumber gambar: unila.ac.id, klimg.com, cdnds.com, kabarmaya.co.id)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 21 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1