Pose Instagram yang Harus OUT di 2016

Dalam budaya kekinian, sering banget sesuatu muncul, disukai banyak, jadi tren, overused, overexposed, dan akhirnya malah bikin ilfil. Ya nggak? Salah satu contohnya adalah berbagai gaya atau pose foto di Instagram.

Di Instagram, ada banyak banget gaya atau pose foto yang sempat populer. Saking populernya, sekarang jadi bikin agak eneg, hihihi. Maka mumpung masih dalam suasana tahun baru, yuk, tinggalin pose-pose berikut ini di tahun 2016. Move on ke gaya lain, atau upgrade gaya-gaya ini supaya lebih seru lah, sob!

1. "I'm Too Cool for the Camera"

youthmanual pose instagram

Untuk melakukan pose ini, pokoknya pantang ngelirik kamera! Ekspresi kamu kudu sok cuek, seakan-akan males difoto, padahal gestur, outfit, rambut, dan komposisinya, sih, siap foto semua. Duile.

Pose kayak gini memang terkesan cool, cuma agak merepotkan karena mata kamu nggak boleh ngeliat kamera, sehingga kamu nggak tahu, udah kelar difoto apa belum. Nggak efektif, sob! Lagian, pose begini udah dipake sejuta hipster di Instagram. Not too cool anymore, dong.

Coba ganti pose ini dengan pose Sok Ngagetin. Jadi pada hitungan kesatu dan kedua, kamu jangan nengok kamera dulu. Tapi pada hitungan ketiga, lihat kamera dengan gaya seekspresif mungkin, sampe bisa nakutin preman, kayak Devina Aureel di foto atas ini. RAWRRR!

2. "Ikut Aku, Bang!" (alias #followmeto)

Pasti kamu sering banget, dong, lihat pose tarik-tarikan tangan kayak begini di Instagram. Pose ini sebenarnya adalah pose "follow me to" yang dipopulerkan oleh pasangan fotografer Murad dan Nataly Osmann dari Rusia.

Untuk me-recreate pose ini, subjek foto (bisa cewek ataupun cowok) harus berdiri di depan fotografer foto ini dan menggenggam tangannya. Muka fotografernya nggak boleh keliatan, lho, karena foto ini ceritanya menunjukkan sudut pandang sang fotografer. Kesannya, sih, si subjek lagi narik tangan pacarnya untuk ngajak ikut kemana pun dia pergi. Ceileee... pacaran apa kembar dempet?!

youthmanual-instagram pose

Karena muka sang fotografer nggak kelihatan, para jomblo pun bisa me-recreate pose ini pake tangan siapa ajaadek, bokap, nyokap, bahkan orang nggak dikenal yang lagi lewat pun bisa dipinjam dulu tangannya. Good news, ya, mblo!

Walaupun konsep asli pose ini keren, lama-lama bosan juga, ah, lihatnya. Mungkin tarik-tarikan tangan ini bisa diganti dengan tarik-tarikan yang lain? Tarik tambang atau tarik gerobak, misalnya?

3. "I Feel Freeee..."

Cara melakukan pose ini adalah dengan rebahan di alam atau ruang publik, dengan gaya seolah-olah lagi rebahan di atas kasur hotel yang empuk. Walaupun kamu udah dikerubutin semut, harus tetap pasang ekspresi sok nyaman, ya!

Mungkin maksud dari pose ini adalah untuk menunjukkan bahwa kamu, tuh, menikmati alam banget, ya. Tapi seperti yang tadi sudah disebut, salah-salah, pose ini malah jadi ngerusak tanaman, atau malah bikin baju kamu kemasukan serangga! Gaswat! 

4. "From Where I Stand"

Kalau mau bikin foto begini, nggak usah dandan, ya. Soalnya subjek utamanya cuma kaki kamu! Pose ini ceritanya mau menangkap sudut pandang kamu terhadap lokasi berdiri kamu. Biasanya, sih, orang pada motret kaki mereka kalau lagi berdiri di tengah jalan, lagi di atas lantai yang motifnya seru, lagi berada di tempat wisata heits, atau lagi selonjoran di pantai.

Tahun ini, ganti, deh, pose per-kaki-an yang standar ini jadi lebih outstanding dan menantang. Misalnya jadi "from where I sikap lilin" atau "from where I kayang" sekalian! Bae-bae direkrut sirkus, ya.

5. Background Dinding Bata

Dinding bata memang oke, sih, buat dijadikan latar belakang foto. Apalagi foto OOTD ya, gaes. Masalahnya saya udah melihat 234,568 foto dengan background dinding bata begini di Instagram. Cukup, gaes, cukup!

Lain kali, coba pose di depan dinding yang lagi dibangun atau pose a la cicak-cicak di dinding sekalian. Asli, lebih seru. Tegang, pula!

6. Pose Merem

youthmanual instagram

Sebenarnya pose ini adalah pose melihat ke bawah (banget), sampai subjeknya tampak seperti merem.

Sampai sekarang, saya masih belum ngerti esensi dari pose "merem" ini. Jadi kecuali kamu adalah Raisa (yang pose kayak apapun tetap enak dilihat), saatnya move on dari gaya merem-mereman begini ya, gaes!

7. "Mirror Selfie"

Kylie Jenner, salah satu cewek Kardashian-Jenner yang rajin banget mirror selfie

Memang sih, cermin suka bikin kita pengen selfie. Apalagi yang pantulannya bagus dan bikin kita kelihatan kurusan, hihihi...

Tapi tetep aja, pose begini udah ngebosenin banget. Daripada di kaca cermin, mungkin saatnya kita pindah selfie di sepatu kaca, kaca mata atau kaca pembesar aja, biar nggak mainstream.

(sumber foto: pixabay.com, pariseverafter.com, Instagram Husband, Nyunyu, Instagram/@devinaaureel)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 9 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 19 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1