17 Trik Agar Sepatu Kamu Jadi Lebih Nyaman, Kece, dan Berguna

1. Baru beli sepatu kulit? Biasanya sepatu kulit yang baru masih kaku dan sakit ketika dipakai, karena belum “melar”. Coba, deh, melarin sepatu kulit kamu dengan pakai kaos kaki tebal (kalau bisa, pakai kaos kakinya dobel!), trus pakai sepatunya. Trus, panaskan sepatu kamu dengan pengering rambut. Kalau bisa, lakukan ini sambil jinjit, agar sepatunya tambah melar.

Dalam beberapa waktu, coba pakai sepatu baru kamu itu tanpa kaos kaki. Dijamin udah lebih nyaman!

2. Sebelum memakai sepatu hak tinggi yang ujungnya tertutup, selotip jari tengah dan jari manis kaki kamu. Hal ini akan sedikit mengubah keseimbangan badan kamu, sehingga ujung depan kaki kamu nggak menumpu dengan terlalu berat.

3. Masukkan pantyliners (iya, pantyliners yang pembalut itu) ke dalam sepatu kamu, supaya keringat kaki kamu terserap.

4. Amplas sol sepatu kamu yang licin, supaya agak “keset”

5. Kalau kaki kamu lecet, rendam di air teh hangat. Tehnya the hitam biasa, ya, bukan green tea atau white tea. Teh punya zat tanin yang berfungsi sebagai astringent untuk mengurangi infeksi serta menghentikan pendarahan dari kaki yang luka atau lecet.

6. Gunakan cairan pembersih kaca yang menyemir sepatu kulit, supaya tambah cling!

7. Bersihkan noda dari sneakers putih kamu, dengan cairan pembersih kuteks / cat kuku.

8. Semprot kaki kamu dengan hairspray sebelum memakai sepatu hak, supaya kaki kamu nggak tergelincir keluar dari sepatu terus. Trik ini juga bisa dipakai kalau kamu mau pakai sandal jepit karet, supaya kaki kamu nggak “merosot” keluar melulu.

9. Setelah seharian mondar-mandir, injak-injak dan putar-putar bola tenis, untuk “memijat” telapak kaki kamu.

10. Taburkan baking soda ke sepatu kamu, untuk menyerap bau kurang sedap.

11. Sepatu suede kamu kena noda membandel? Amplas dengan buffer (amplas) kuku.

12. Kalau harus jogging tetapi celana kamu nggak ada kantongnya, ikat kunci kamar kosan atau kunci motor kamu ke sepatu.

13. Kalau lagi berkemas untuk travelling, masukkan barang-barang yang rapuh—seperti kacamata, parfum, atau perhiasan—ke dalam sepatu kamu sebelum dimasukkan ke dalam tas atau koper, agar barang-barang tersebut terlindungi.

14. Kalau harus bawa sepatu di koper tapi nggak punya plastik, pakai shower cap (biasanya disediakan hotel) untuk membungkus sepatu kamu, supaya nggak mengotori isi koper kamu yang lain.

15. Hilangkan goresan di sepatu kulit patent kamu dengan Vaseline

16. Oleskan deodoran stik di tumit dan sisi-sisi kaki kamu, untuk menghindari lecet. Deodoran stik bakal mencegah lecet, dan bisa bikin kaki kamu bebas keringat!

17. Kamu juga bisa meminimalisir keringat di kaki dengan menyemprotkan dry shampoo ke dalam sepatu kamu. Trik ini bakal lebih efektif, kalau kamu pakai sepatu flats.

(sumber gambar: youtube.com, thekrazycouponlady.com)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 Rencanamu ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1