4 Hal yang Bikin Kamu Nggak Mungkin Ditolak Gebetan

Akhir-akhir ini, banyak foto pasangan yang dianggap kurang seimbang dalam hal penampilan. Maksudnya, si cowok dianggap kurang ganteng sementara si cewek cantik jelita. Begitupun sebaliknya, si cewek dianggap punya penampilan yang biasa aja, sementara cowoknya kece badai.

Biasanya, foto-foto inipun beredar dengan caption yang miris kayak “dunia ini nggak adil”, “beauty and the beast”, atau malah lebih kejam lagi kayak “ini pasti kena pelet”. Padahal, mungkin menemukan teman dekat yang cocok itu memang nggak selamanya soal tampang.

Gebetan 1 - Youthmanual

Menurut penelitian dalam sebuah buku berjudul Sway: The Irresistable Pull of Irrational Behavior, banyak faktor yang bikin kita sulit ditolak sama seseorang, lho. Misalnya 4 hal di bawah ini.

1. Selera humor

Seseorang dengan selera humor tinggi udah pasti bikin gebetan ketawa mulu. Gebetan jadi betah ada di dekat kita. Selain bisa bikin ketawa, biasanya orang dengan selera humor tinggi bikin kita melihat masalah dari sudut pandang yang beda dan lebih santai.

Misalnya, kamu pusing karena nggak tahu mau pakai baju apa ke prom sekolah. Si humoris bakal menyarankan buat permak baju yang ada biar kamu terlihat lebih konyol, unik dan beda dari yang lain. Akhirnya, kamu malah ketawa-ketawa dan lebih rileks memikirkan penampilan kamu di prom nanti.

2. Menganggap penting apa yang dia disukai

Kenapa seseorang bikin kita nyaman? Salah satunya adalah karena dia tahu apa yang kita suka dan bikin itu jadi hal paling penting di dunia #lebay.

Misalnya, kamu tahu dia suka kopi, kamu bakal selalu update tempat kopi terbaru dan ngajak dia buat nongkrong bareng. Atau kalau dia udah lama nyari buku tertentu, kamu bisa kasih surprise dengan kasih buku yang dia cari itu. Kalau kamu selalu bikin seseorang merasa penting, kamu bakal selalu diingat sama orang tersebut.

Gebetan 2 - Youthmanual

3. Cara bicara yang asyik

Menurut Arthur Aron, seorang psikolog di State University of New York di Stony Brook, gaya bicara dan suara seseorang bisa bikin orang lain jatuh cinta, lho. Gimanapun juga, kharisma bisa timbul dari cara kita berbicara kepada orang lain.

Biasakan untuk bicara nggak terburu-buru dengan suara tegas dan menenangkan. Selain itu, pilih topik pembicaraan yang menyenangkan dan pastikan kalau kamu tahu apa yang kamu omongin. Tips lain dari Arthur, kalau ada sesuatu yang kamu nggak tahu, maka sebaiknya jujur dan sampaikan juga bahwa kamu bakal segera cari tahu. Cara bicara dan memilih topik obrolan ini bisa kamu latih, kok. Kalau kamu asyik diajak ngobrol, si dia pasti betah belama-lama sama kamu.

4. Memperhatikan hal kecil, tapi nggak membahasnya dengan panjang lebar

Usahakan selalu memperhatikan hal-hal kecil yang ada di diri gebetan kamu. Misalnya, kamu bisa bilang kalau warna biru cocok sama dia atau kamu suka sama aksesoris baru yang dia pakai. Tapi, gaes, cukup puji dia sekali aja. Jangan sampai kamu rempong ngebahas beli di mana, kapan, bahkan berapa harganya! Zzz…

Biarkan dia yang menjelaskan detilnya ke kamu. Lalu tangapi dengan kalimat pendek dan tulus.

Good luck dan gas terusss!

Gebetan 3 - Youthmanual

(Sumber gambar: movie.anonforge.com, unik6.blogspot.com, quotesgram.com, popcultureperversion.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 27 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1