Menu

7 Langkah Simpel Melawan Korupsi a la Gen Z

 

Gaes, ada yang pada tahu, nggak, kalau hari ini adalah Hari Antikorupsi Internasional?

Yup, tepat di tanggal 9 Desember ini, masyarakat dunia diajak untuk menyebarkan awareness akan tindak korupsi yang terjadi di sekitar kita, dan apa upaya yang dapat kita lakukan untuk mencegahnya agar tidak korupsi ini nggak semakin merajalela.

In case kamu belum terlalu paham, praktik korupsi nggak cuma terjadi di kalangan pejabat-pejabat negara yang punya spotlight aja, lho. Praktik korupsi bisa terjadi di mana saja, dan bahkan di tingkat lingkungan sosial yang paling kecil sekali pun. Misalnya, bisa aja terjadi suap di tiingkat Rukun Warga-mu, atau penyalahgunaan uang di salah satu organisasi di sekolahmu. Duh!

Makanya, selain menyebarluaskan pentingnya pemahaman tentang tindak korupsi dan bahaya yang mengikutinya dari sekarang, kamu juga perlu untuk menerapkan nilai-nilai antikorupsi sejak dini agar perbuatan tidak terpuji ini nggak sampai membudaya. So, Gen Z calon para penerus bangsa seperti kamu bisa melakukan apa aja, sih?

antikorupsi

LATEST COMMENT
noer yahya | 1 hari yang lalu

Kalo statistik di psikologi itu langsung terapan ya kak. Biasanya langsung yang buat nguji alat tes dan hasil penelitian. Kalo ditanya gampang jawabannya ya SUSAH. Tapi nanti ada alat bantunya kok

Q & A Bedah Jurusan Kuliah Psikologi
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Ada isu yang beredar. Tapi sejauh ini tidak ada pemberitahuan bahwa tidak boleh lintas jurusan di SBMPTN. Sedangkan pada SNMPTN, tiap kampus memiliki aturan tersendiri mengenai boleh atau tidaknya lintas jurusan. Namun pihak penyelenggara tidak menyarankan hal tersebut (lintas jurusan di SNMPTN).

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
fauzyiahputri | 3 hari yang lalu

Kak mau tanya. Apakah benar tahun 2020 tidak boleh pindah jurusan?

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Tisam Ali | 4 hari yang lalu

Setahu kami, mata pelajaran yang umum.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 4 hari yang lalu

Pendaftaran SNMPTN gratis. Namun setelah masuk kamu perlu membayar biaya kuliah sesuai kebijakan kampus. Untuk keringanan/beasiswa, bisa mengikuti program Bidikmisi.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©