Setelah Masuk Kuliah, Kamu Pasti Bakal Kangen Sama 5 Sosok Ini

Wah, sebentar lagi waktunya kamu masuk kuliah, nih! Nggak kerasa, dunia putih abu-abu beneran bakal kamu tinggalin sepenuhnya. Dulu sih, rasanya kepengen cepat-cepat lulus SMA dan masuk kuliah, supaya dianggap “anak gede”. Tapi sekarang, kok, rasanya berat banget, ya, berpisah dengan dunia sekolah?

Wajar, kok, gaes. Hidup harus terus berjalan, nggak mungin stuck di satu fase aja. Sambil beres-beres buat persiapan masuk kuliah sebentar lagi, intermezzo sebentar, yuk. Kira-kira siapa aja, sih, sosok yang bakal kamu kangenin di sekolah setelah masuk kuliah nanti? Biasanya, sih, mereka-mereka ini…

1. Guru killer

Saat masih ngejalanin hari-hari di sekolah, kamu pasti eneg banget sama cacian, hinaan, hukuman yang sering terlontar dari guru ter-killer di sekolah. Semua hal rasanya salah di mata beliau! Bahkan mungkin guru killer adalah salah satu alasan kamu ingin cepet-cepet lulus dan menapaki kehidupan baru.

Tapi jangan salah. Justru guru killer biasanya bakal bikin kamu kangen sama masa-masa sekolah, lho. Apalagi ketika kamu sadar bahwa sifat killer guru kamu tersebut adalah tanda bahwa beliau peduli sama murid-muridnya.

Di bangku kuliahan nanti, bakal jarang banget ada dosen yang peduli dengan tindak tanduk mahasiswanya. Soalnya mahasiswa memang dituntut untuk jauh lebih mandiri dibandingkan saat masih jadi siswa sekolah. Kalau nilai kamu jeblok, atau kalau kamu melanggar aturan kampus, ya tanggung sendiri risikonya. Dosen nggak bakal repot-repot memberi peringatan. Apalagi di beberapa kampus, jumlah mahasiswanya banyak banget, jadi nggak mungkin dosen bakal sebegitu pedulinya kepada para sama mahasiswanya, seperti guru killer kamu yang peduli sama murid-muridnya. Hiks!

2. Temen sebangku

Kamu punya temen yang selalu sekelas dari awal SMA sampai lulus? Bahkan sampai duduknya sebangku terus? Kalau kamu punya soulmate kayak gini di sekolah, kamu bakalan sulit move on, deh. Apalagi kalau kalian nggak satu kampus. Saat awal-awal kuliah, pasti bakalan kangen berat!

3. Temen se-geng

Hari-hari kamu selama sekolah pasti nggak bakalan rame tanpa kehadiran temen se-geng kamu yang berisik. Meski suka kepo sama masalah pribadi kamu sampai ke akar-akarnya, geng kamu inilah yang bikin kehidupan putih abu-abu kamu terasa berwarna. Jadi jangan heran kalau teman-teman segeng kamu yang pada bawel-bawel itu nanti bikin kamu kangen setengah mati setelah kuliah nanti. Semoga nanti kamu bisa menemukan teman-teman yang asyik di kampus baru nanti, ya.

4. Penjaga kantin

Ibu kantin, mas-mas, mbak-mbak, kantin, atau bapak kantin adalah sosok-sosok di sekolah yang jasanya bakal susah kamu lupakan. Di saat kamu lagi bosan sama pelajaran di kelas, kamu bisa menghampiri mereka untuk mendapatkan segelas es teh atau sepotong gorengan. Pas lagi lapar berat di siang bolong, mereka juga bisa jadi dewa penyelamat. Duh, masakan serta jajanan yang ada di warung kecil mereka bikin nggak pingin lanjut ke kampus baru, deh!

5. Calon gebetan

Punya calon gebetan, calon pacar, atau kecengan di sekolah yang nggak kesampaian sampai lulus? Duh, ngenes juga ya. Tapi mirisnya, hal ini umum terjadi, hihihi. Entah karena dia udah punya pacar, atau karena kamu nggak berani ngedeketin, pokoknya dia akhirnya cuma jadi “calon gebetan” yang nggak pernah bisa kamu gapai sampai kamu lulus sekolah.

Akibatnya, sosok si gebetan ini bakal terus terbayang sampai kamu kuliah. Masa-masa asyik curi-curi pandang dan ngebuntutin do’i di sekolah bakal jadi masa-masa yang memorable banget buat kamu. So, siap-siap kangen tingkat akut ya!

Itu dia sosok-sosok di sekolah yang bakal bikin kamu kangen setelah masuk kuliah nanti. Menurut kamu siapa lagi? Share, yuk!

(Sumber foto: m.lakey.com, kaskus.co.id, okezone.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 20 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1