Kaesang “Jokowi” Lagi KKN, Nicho “Ahok” Masuk Kuliah, dan Amyra “Sandiaga Uno” Backpacking

Kalau Malia Obama, anak dari Barack Obama baru aja lulus dan berencana menjalani gap year, maka anak dari Presiden Joko Widodo, Gubernur Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), dan tokoh serta pengusaha Sandiaga Uno juga punya agenda sendiri.

Intip aktivitas terkini  Kaesang Pangarep, Nicholas Sean Purnama, dan Amyra Atheefa Uno.

1. Kaesang KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Mojokerto

kaesang kkn mojokerto

Kaesang, di tengah.

* Terbang dari Singapura, mahasiswa Singapore Institute of Mangement University ini sekarang lagi di Mojokerto, Jawa Timur, tepatnya di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang. Ngapain? Cowok yang hobi nge-gym tersebut ke sana dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN).

* Wah, Kaesang kuliahnya di Singapura, tapi, kok, KKN-nya di Mojokerto? Ternyata universitas Kaesang memang bekerja sama dengan Universitas Kristen Petra Surabaya untuk kegiatan KKN mereka. Yang KKN di Mojokerto ini bukan cuma Kaesang dan teman-temannya dari Singapura, aja, lho. Total ada 200 mahasiswa dari kampus-kampus di Belanda, Cina, Jepang, Korea Selatan, dan sebagainya.

* KKN berlangsung sejak Kamis minggu lalu (14/7), dan rencananya berlangsung selama tiga minggu. Selama di sana, Kaesang dan mahasiswa-mahasiswa lainnya akan membantu pengerjaan proyek pipanisasi (pemasangan pipa), membantu mengajar anak-anak SD, serta sosialisasi kebersihan dan lingkungan.

* Putra bungsu Presiden Jokowi yang juga Youtuber  ini nggak mau diperlakukan secara khusus selama KKN. Makanya, Kaesang nggak pengen diwawancara saat pembukaan KKN (katanya, baru bisa wawancara tanggal 25 Juli nanti). Bahkan kalau bisa, Kaesang nggak mau ada pengawalan, supaya bisa berinteraksi dengan masyarakat dan menjalani KKN secara maksimal. Tetapi berhubung sudah peraturan, akhirnya tetap ada petugas berbaju preman dan paspampres yang berjaga dekat Kaesang!

b. Nicholas Sean Jadi Mahasiswa Baru Universitas Indonesia

nicholas sean purnama

* Tahun ini, dedek Nicho yang sekilas kayak aktor Korea ini resmi menjadi mahasiswa baru jurusan Ilmu Kedokteran di Universitas Indonesia, lho!

* Kabarnya, Nicho yang alumni Sekolah Pelita Harapan ini menembus FKUI lewat jalur talent scouting. Eh, gimana? Maksudnya, cuma pelajar ganteng dan cakep aja yang terpilih? Bukaaaan. Talent scouting adalah jalur pendaftaran khusus untuk kelas internasional di Universitas Indonesia. Berbeda dari SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri.

* Pak Ahok bangga dan bersyukur banget lantaran putra sulungnya ini berhasil masuk universitas. Pak Ahok pun berencana menghadiahkan Nicho mobil. Tapi Nicho menolak, karena katanya dia lebih memilih naik KRL. Semoga aja jadwal kereta ke Depok kita barengan ya, Nicho. *wink-wink*

c. Amyra Atheefa Pergi Backpacking Keliling Eropa

amyra atheefa uno

Amyra, paling kanan.

* Sekitar bulan puasa lalu, putri kedua Sandiaga Uno ini pergi backpacking keliling Eropa.  Rencananya, cewek yang jago gambar ini akan travelling selama 6 minggu.

* Jangan dipikir perjalanan ini sekadar seru-seruan, apalagi penuh kemewahan, ya. Travelling dengan cara  backpacking banyak tanggung jawabnya, lho. Mulai dari mengurus kesehatan dan keamanan diri sendiri, mengatur jadwal dan akomodasi perjalanan, hingga mengakali budget yang minim. Budget minim? Yaeyalah, namanya juga backpacking.

* Backpacking kayak begini sering dilakukan anak muda di luar negeri, karena dirasa banyak manfaatnya. Di antaranya, melatih kemandirian, membuka wawasan, dan bisa memberikan pengalaman multikultural.

* Saat berangkat, Cewek yang kabarnya bersekolah di Jakarta Intercultural School ini pun mendapat pesan dari sang ayah, "Have a great summer trip Amyra, backpacking through Europe. We'll miss you the next 6 weeks. Jangan lupa solat dan doa."

(sumber gambar: Twitter Kaesang Pangarep, Heronesia.com, majalah HAI, sandiagaunodki.wordpress.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1