What Advice Would You Give to Your 20 Year Old-Self? – Andia Kusumawardhani

Youthmanual bertanya ke Andia Kusumawardhani (Dea), Editor-in-Chief majalah GADIS, “Kalau Mbak Dea bisa mengulang waktu ke umur 20-an, apa, sih, hal berbeda yang akan dilakukan?”

“Mungkin aku akan ngambil jurusan kuliah Komunikasi. Kesalahan generasi angkatanku adalah kurang tahu tentang berbagai macam jurusan kuliah. Ditambah waktu itu jurusan-jurusan kuliah memang belum seberagam sekarang, ya. Sebagian besar dari kami cuma tahu jurusan kuliah bidang Ekonomi, Hukum, Kedokteran, Teknik, dan sejenisnya.

Trus, dulu kami memilih jurusan bukan berdasarkan minat, tetapi berdasarkan kepopuleran sebuah fakultas. Aku juga baru sadar bahwa passion-ku di media setelah bekerja di radio. Padahal kalau diingat-ingat, sejak SD aku penggila majalah dan radio, lho! Tetapi dulu nggak pernah kepikiran untuk berprofesi di dua media ini.

Kalau saja aku tahu, aku bakal ambil jurusan kuliah Komunikasi instead of Ekonomi Akuntansi, yang bahkan sekarang aku sudah lupa ilmunya.”

***

Pemimpin Redaksi sekaligus Pemimpin Komunitas GADIS ini mengawali karirnya sebagai Program Director di radio Trax FM Semarang. Kini, selain sebagai pemred, lulusan Universitas Diponegoro jurusan Ekonomi Akuntansi ini juga rutin terlibat di berbagai event besar, salah satunya Jakarta Fashion Week. Selain bekerja di media, Dea juga memiliki online shop pakaian perempuan, Whateveryoursize. 

(sumber gambar: dokumentasi pribadi)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 24 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1