What Advice Would You Give to Your 20 Year Old-Self – Digital Director & Creative Director

Kami bertanya kepada Yani, Digital Director Femina dan Ida, Creative Director Pusat Kreatif Femina, “Kalau kalian bisa mengulang waktu ke umur 20an, apa, sih, hal berbeda yang akan dilakukan?”

“Ini nasihat yang bakal aku kasih ke diriku sendiri yang berusia 20an.

Pertama, hati-hati dengan apa yang kamu pikirkan. Karena 10 tahun kemudian, pikiran-pikiran yang menurut kita "gila" ternyata bisa menjadi kenyataan.

Kedua, it's okay to make mistakes! Dunia nggak bakal kiamat hanya karena kita melakukan 1-2 kesalahan. Yang paling penting adalah bagaimana kita belajar dari kesalahan tersebut.

Ketiga, banyak-banyak mendengarkan. Itu kunci untuk menjalin hubungan yang lebih baik, dalam pekerjaan, pertemanan, maupun percintaan.

Keempat, travel a lot! Bukan hanya untuk melihat tempat-tempat bagus, tetapi juga untuk belajar dari perjalanan tersebut, misalnya, bagaimana perjalanan tersebut membuka wawasan kita, sehingga kita lebih menghargai perbedaan. Tentunya juga untuk selalu bersyukur terhadap nikmat-Nya.

Terakhir, patah hati nggak akan bikin mati, kok! Hahaha... Jadi jangan kelamaan nangis di pojokan. Angkat kepala dan buka hati. Ternyata kita bisa, lho, jatuh cinta berkali-kali. Percayalah!”

Yani Lauwoie adalah seorang Digital Director di majalah Femina. Sebelumnya, lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung ini sempat menjadi Deputy Editor in Chief majalah Cita Cinta, Managing Editor Okezone.com, serta Managing Editor GADIS. Penikmat musik dan penyuka makanan pedas ini juga suka banget traveling. Pengalaman jalan-jalan Yani bisa diintip di blognya, yanilauwoie.blogspot.co.id.

***

ireda

“Kalau bisa balik ke umur 20an, saya kepengen lebih produktif bikin cerita pendek. Jadi, nggak cuma bikin cerita saat lagi mood atau kalau lagi ada pesanan saja.

Trus, saya kepengen lebih berani saat belajar renang dan nyetir mobil. Soalnya dulu, belum mulai saja sudah takut ini-takut itu. Kalau dulu saya lebih santai, pasti sekarang sudah jago renang dan bisa keliling Indonesia nyetir sendiri!"

Ireda Trisnowati (Ida) adalah penulis dan jurnalis senior dengan pengalaman hampir 20 tahun. Sepanjang karirnya, ia pernah menulis berbagai artikel, cerita pendek, cerita drama radio serta televisi. Ida juga sering melakukan liputan mancanegara, antara lain liputan MTV Music Award di New York dan Copenhagen. Sekarang, lulusan Psikologi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ini menjadi Creative Director di agensi Pusat Kreatif Femina.

(sumber foto: yanilauwoie.blogspot.co.id, dokumentasi pribadi)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1