What Advice Would You Give to Your 20 Year Old-Self – Edisi Tim Pengusaha Muda

Kami bertanya kepada Anis, Mahdi, dan Nizar, tiga saudara sepupu sekaligus rekan bisnis, “Kalau kalian bisa mengulang waktu ke umur 20an, apa, sih, hal berbeda yang akan dilakukan?”

"Langsung ambil Master setelah S1. Soalnya makin ditunda, makin malas! Trus, [punya] pengalaman kerja bagus, sih, tapi jangan buang waktu bekerja di bidang yang nggak nyambung sama rencana masa depan kamu. Contohnya, dari dulu gue ‘kan sudah berencana ingin berbisnis. Tapi waktu kerja di bank, gue malah kerja di [bidang] consumer banking untuk perorangan. Nggak nyambung, dan jadinya buang-buang waktu. Trus, seandainya bisa balik ke umur 20-an, gue pengen lebih banyak travelling dan mulai [membangun] usaha lebih awal"

Penyuka kegiatan ngopi, nonton bioskop, main ping-pong, dan berenang ini merupakan Direktur Utama perusahaan ekspor-impor PT. UW Eximindo. Ahmad Anis juga seorang direktur di perusahaan properti PT.Umawar Aman Sinergi dan PT. Cifa Realti Sinergi. Ia mendapatkan gelar S1-nya dari University of Technology Sydney, Australia di bidang Accounting and Finance.

***

“Gue pengen lebih bisa mengatur waktu dan kuliah dengan lebih fokus. Soalnya, di umur 20-an, gue terlalu banyak main dan fokus sama teman-teman, sampai kekurangan waktu untuk belajar. Selain itu, gue pengen lebih banyak travelling dan mengeksplor kesempatan-kesempatan baru. Dulu gue sering traveling, sih, tapi perjalanan-perjalanannya kurang bermanfaat. Cuma buat senang-senang aja. Alhasil, selama sembilan tahun tinggal di UK, gue cuma sempat keliling UK sama ke Maroko aja. Sayang ‘kan?”

Muhammad Nizar adalah Sarjana lulusan Birmingham City University jurusan Visual Communication. Dulu Nizar mendapat gelar Master dari Oxford Brookes University bidang Business Management di jurusan Entrepreneurship, dan kini ia membuka usaha properti, PT. Umawar Aman Sinergi. Nizar sangat suka menggambar, painting, dan membuat handycraft. Nantinya, ia ingin punya studio gambar sendiri.

***

"After working for 2-3 years, I would a) identify what is my strength b) identify field of work that could fully utilize my strength c) identify what is needed to take me on top of that field of work d) Identify my mentor. And most importantly, stay committed"

Mahdi Assegaf adalah salah project owner PT. Umawar Aman Sinergi. Lulusan Monash University, Australia, jurusan Sistem Bisnis ini sangat menyukai olahraga lari dan sempat ikut dalam kompetisi maraton di Jepang. Sebelum terjun ke dunia bisnis, Mahdi sempat menjabat sebagai Assistant Vice President di Deutsche Bank.

(sumber gambar: Alwi)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 26 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1