3 Produk di Bawah Rp100,000 untuk Makeup Natural Sehari-hari

Diadaptasi dari tulisan Nadila Dara untuk Female Daily

Saya pernah membaca kutipan yang berkata “The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural.” Hmm, saya rasa quote itu ada benarnya juga. Perempuan memang harus dandan, sih—minimal membenahi penampilan—untuk beraktivitas sehari-hari. Bukannya saya nggak pede tampil bare-face, tapi kalau keluar rumah dengan “muka bantal” yang kusam ‘kan nggak enak juga dilihatnya.

Kalau kamu bisa bangun ekstra pagi untuk berdandan niat dengan eyeliner, maskara, eyeshadow bergradasi, blush-on serta highlighter di tulang pipi, saya angkat topi setinggi-tingginya. Senang, lho, melihat teman-teman yang bisa memulai hari dengan makeup yang rapih—tanpa berlebihan—dan kulit yang glowing.

Namun, nggak semua orang memiliki banyak waktu untuk bersiap-siap di pagi hari. Malah ada banyak melihat perempuan yang harus colongan dandan di bus atau ojek. Sebenarnya, bisa nggak, sih, tampil cantik tapi nggak usah pakai banyak-banyak produk? Jawabannya, tentu saja bisa!

Berikut adalah rekomendasi produk yang bisa kamu coba. Pssst, harga SEMUA produk ini di bawah Rp100,000, lho. Cocok banget nggak, sih, buat kantong mahasiswa?

1. Tinted moisturizer atau BB Cream yang mengandung SPF

youthmanual - maybelline

Tinted moisturizer atau BB Cream adalah solusi instan untuk meratakan warna kulit belang-belang akibat hiperpigmentasi karena sinar matahari, atau bekas-bekas jerawat. Teksturnya yang ringan dan hasil coverage-nya yang light to medium membuat warna kulit tampak rata tanpa kelihatan medok. Tinted moisturizer dan BB Cream juga mengandung pelembap dan SPF, sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari.

Salah satu tinted moisturizer favorit menurut versi situs kecantikan Female Daily adalah Sheer Radiant Tint Moisturizer dari My Beauty Story (Rp88,500). Sheer Radiant Tint Moisturizer ini cocok untuk tipe kulit normal-berminyak karena oil control dan formulanya cepat meresap ke dalam kulit. Untuk produk yang harganya lebih terjangkau, ada Maybelline Clear Smooth BB Cream (Rp45,000) atau Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector (Rp19,500).

Bagi kamu yang berkulit kering, kamu bisa mencoba Skin Aqua Perfect Moisture BB Cream. Pokoknya, tinggal pilih jenis tinted moisturizer atau BB Cream yang cocok dengan kulitmu, and then you’re good to go!

2. Eyebrow pencil atau eyebrow mascara

youthmanual - viva

Semalas-malasnya saya dandan, pasti saya nggak akan pernah absen menggambar alis! Soalnya, memakai pensil alis dengan tipis-tipis aja sudah bisa membuat alis terlihat lebih rapi, sehingga wajah pun lebih berbentuk.

Nah, produk jagoan saya tentunya adalah Viva Eyebrow Pencil (Rp27,500), pensil alis sejuta umat yang masih saya pakai sampai sekarang untuk merapikan ujung alis. Warna hitamnya sangat pas untuk rambut perempuan Indonesia, nggak terlalu pekat seperti warna arang, dan jatuhnya tetap natural seperti rambut asli alis.

Selain pensil alis Viva, produk alis lain yang bisa kamu coba adalah NYX Eyebrow Pencil (Rp80,000), yang memiliki banyak pilihan warna dan tahan luntur seharian. Bagi yang suka alis a la Korea yang tipis dan sangat natural, ada juga pensil alis dari The Face Shop yaitu Lovely Me:Ex Design My Eyebrow (Rp79,000).

Kalau kamu merasa nggak perlu menggambar alis dan lebih suka brow mascara untuk sekedar merapikan rambut-rambut alis yang berantakan, Maybelline Fashion Brow 24H Coloring Mascara (Rp67,600) juga bisa jadi alternatif lain yang patut dicoba.

3. Lipstick

youthmanual - revlon

Salah satu lipstik warna nude yang paling populer di situs Female Daily adalah Revlon Matte Lipstick Mauve It Over (Rp55,000). Kalau nggak suka lipstik matte, ada juga lipstik lokal Emina Oh So Kissable (Rp25,000) yang memberikan hasil satin, sehingga nggak akan membuat bibirmu kering. Make Over Ultra Shine Lipstick Brunet Pink (Rp69,000) juga banyak disukai karena teksturnya yang lembut dan warna pinkish-nude nya yang cantik.

***

Nah, itu dulu tiga rekomendasi produk dari saya, untuk membuat penampilan kamu rapih dan segar tanpa bikin medok, apalagi bikin kantong bolong. Kalau kamu sendiri, apa, sih, produk jagoanmu untuk makeup natural sehari-hari?

(Sumber gambar: www.notonhighstreet.com, softlynothingspaces.com, mobile.indogroupon.com, kelly-yes.blogspot.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Deni Y | 1 hari yang lalu

apakah saya bisa berkontak dengan Pak Dimas

Profesiku: Kurator Musik, Dimas Ario
miaaa | 4 hari yang lalu

Assalamualaikum minn Saya baru masuk Smt 3 nih min saya mau ambil 24 SKS masing² 2 SKS per matkul Saya berencana memadatkan jadwal saya hanya Senin-Kamis aja Jadi dalam shari ada 4 matkul Apa itu wort it atau bagaimana Saran dong min

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
mustika | 5 hari yang lalu

Open pp/endorse : Klik Link Ig : https://www.instagram.com/naaan_n_n_/ cek ig : naaan_n_n_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Gina Ajeng | 5 hari yang lalu

Kalo aku maba dr kampus sdh otimatis

SKS dan KRS Itu Apa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1