Menu

7 Film Kece yang Tayang di Bioskop Selama Libur Lebaran 2019

Libur lebaran, selain untuk silaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat, kamu juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan seru lainnya. Misalnya aja, salah satu kegiatan yang wajib saya lakukan saat libur lebaran bersama keluarga adalah dengan menonton film favorit  yang saat ini sedang tayang di bioskop.

Nah, penasaran, ‘kan, film-film apa saja yang bisa kamu tonton saat Lebaran 2019? Yuk, simak selegkapnya di bawah ini.

Oyaa, kalau di libur lebaran seperti ini, film-film yang ditayangkan di bioskop adalah film-film buatan karya anak bangsa Indonesia, lho. Film-film itu bisa kamu saksikan mulai tanggal 4 Juni 2019 di bioskop.

1. Si Doel The Movie 2

Sutradara: H. Rano Karno

Casts: H. Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, H. Mandra. Ys Hj. Suty Karno, Hj. Aminah Tjendrakasih, Adam Jagwani, Rey Bong, Ahmad Zulhoir Mardia, Nabila Bintan

Film pertama yang bisa kamu saksikan adalah Si Doel The Movie 2. Setelah sukes mengantongi 1,7 juta penonton di tahun lalu, Falcon Pictures kembali merilis sekuelnya.

Di Si Doel The Movie 2, Zaenab (Maudy Koesnaedi) sedang dilanda kegalauan untuk memilih antara mempertahankan pernikahannya dengan Doel (Rano Karno) atau merelakannya, gaes. Terlebih saat Doel mengatakan bahwa Sarah (Cornelia Agatha) dan Dul (Rey Bong) akan menetap di Jakarta.

Ya, bayangin aja, wanita mana yang nggak hancur hatinya, mengetahui kalau suami yang dia tunggu kepulangannya membawa kabar bahwa sang suami bertemu dengan belahan jiwa beserta anak yang selama ini dirindukannya. Pasti galau berat, ‘kan?

Nah, dalam kegelisahannya, Zaenab mencoba mencari jawaban atas takdir yang harus dia pilih dan harapan itu mulai terbuka lebar saat Doel mendapat kabar dari Atun (Suty Karno) bahwa kemungkinan Zaenab tengah mengandung.

Kira-kira bagaimana kelanjutan cerita Si Doel, ya, gaes? Kamu bisa menontonnya di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

2. Single 2

Sutradara: Raditya Dika

Casts: Raditya Dika, Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arif Muhammad, Mentari Novel, Tinna Harahap, Frederik Alexander, Dede Yusuf, Desy Iwanti, Rina Hassim

Yups, bisa ketebak dari judulnya, film ini sudah pasti merupakan lanjutan dari film Single yang dirilis pada tahun 2015 lalu, gaes. Sebagai sekuel, cerita yang diusung pun masih berkaitan dengan film yang sudah tayang sebelumnya.

Film Single 2 masih bercerita tentang kegalauan Ebi (Raditya Dika) dengan statusnya sebagai jomblo. Hampir menginjak usia 30 tahun, Ebi pun bertekad untuk memiliki kekasih.

Tapi, di film Single 2 lebih menonjolkan sisi kegalauan mereka yang berencana untuk menikah. Dimana tokoh Ebi yang masih menjomblo pun membandingkan dirinya dengan salah satu sahabatnya, Johan (Yoga Arizona) yang sudah menikah. Film Single 2 juga melibatkan satu karakter lama, yaitu Angel (Annisa Rawles) yang sudah ada di film sebelumnya.

Penasaran sama kisah selanjutnya? Langsung aja dateng ke bioskopnya, ya. Hihihi..

Psstt, film Single yang pertama dan kedua ini sepertinya harus jadi film yang ada di-list kamu, gaes. Selain menyuguhkan komedi romantis, film ini punya pesan tersirat di dalamnya, lho. Nggak percaya? Kamu bisa baca selengkapnya di Single, Film yang Memberi Pesan Penting untuk Para Jomblowan dan Jomblowati.

3. Hit & Run

Sutradara: Ody C. Harahap

Casts: Joe Taslim, Tatjana Saphira, Chandra Liow, Jefri Nichol

Film Hit & Run bercerita tentang seorang polisi selebriti bernama Tegar Saputra (Joe Taslim), yang kemanapun dia pergi selalu diikuti kamera karena memiliki acara reality show-nya sendiri. Tegar kemudian ditugaskan untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba yang baru saja kabur dari penjara.

Sayangnya, di misi kali ini Tegar yang individualis harus dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang tukang tipu. Tegar yang biasanya beraksi sendirian kini harus berusaha menyelesaikan misinya bersama Lio yang justru membuatnya susah. Aksi Tegar dan Lio mencari untuk menangkap Coki ditemanin Meisa (Tatjana Saphira) seorang penyanyi dan Jefri (Jefri Nichol).

Apakah Tegar dan Lio bisa berhasil menangkap Coki? Yuk, langsung tonton saja filmya di bioskop, gaes.

4. Kuntilanak 2

Sutradara: Rizal Mantovani

Casts: Sandrinna Skornicki, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, Ciara Nadine Brosnan, Karina Suwandi, Maxime Bouttier, Susan Sameh, Nena Rosier

Film ini mengisahkan tentang Dinda (Sandrinna Skornicki) yang sebelumnya berhasil lepas dari teror Kuntilanak, berniat untuk temui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi), tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier). Tapi, dia bersama adik-adiknya ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier), malah terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan.

Sejak saat itu, banyak kejanggalan terjadi. Mulai dari teka-teki latar belakang Dinda hingga akhirnya mereka menyadari bahwa mereka nggak sendiri di sana. Sebab, Dinda harus kembali berhadapan dengan Kuntilanak.

Mampukah Dinda dan adik-adiknya kembali selamat dari ancaman Kuntilanak? Kalau kamu penasaran, temukan jawaban misteri terbesar masa lalu Dinda di film "Kuntilanak 2, ya, gaes.

5. Ghost Writer

Sutradara: Bene Dion Rajagukguk

Casts: Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Endy Arfian, Slamet Rahardjo Djarot, Arief Didu, Arie Kriting, Muhadkly Acho

Film terakhir ada Ghost Writer. Film ini menceritakan tentang sebuah buku diary tua berisi rahasia kelam yang menyayat hati. Bagi Galih (Ge Pamungkas), buku ini adalah sebuah pembelaan terhadap prasangka salah kedua orang tuanya. Tapi, bagi Naya (Tatjana Saphira), buku ini adalah materi bagus untuk novel terbarunya setelah 3 tahun kering ide. Maka sebuah kerja sama beda alam pun dimulai.

Penasaran akan kisah lanjutannya? Film bergenre komedi horor ini siap menemani libur lebaranmu di bioskop, ya.

Eitss, tenang! Selain film Indonesia, ada juga, kok, film dari luar yang akan tayang di bioskop Indonesia. Penasaran film apa aja? Cekidot!

6. X-Men: Dark Phoenix

Sutradara: Simon Kinberg

Pemain: James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Sophie Turner, Tye Sheridan, Alexandra Shipp, Kodi Smit-McPhee, Evan Peters, Jessica Chastain

Siapa yang sudah rindu dengan kisah-kisah mutan dan superhero dari X-Men? Ya, akhirnya jadwal tayang X-Men: Dark Phoenix sudah keluar, gaes!

X-Men: Dark Phoenix sendiri berkisah tentang asal usul Jean Grey (Sophie Turner), mutan terkuat yang mampu menggerakkan semua benda. Selama misi penyelamatan di luar angkasa, Jean hampir terbunuh ketika dia ditabrak oleh kekuatan kosmik misterius. Begitu kembali ke markas, kekuatan Jean membuatnya jauh lebih kuat, tapi nggak stabil.

Bagaimana kisah X-Men (James McAvoy) dalam menyelamatkan Jean? Saksikan kisahnya hanya di bioskop, ya.

7. The Secret Life of Pets 2

Sutradara: Chris Renaud              

Pemain: Patton Oswalt, Eric Stonestreet, Chris Renaud, Kevin Hart, Jenny Slate, Ellie Kemper, Lake Bell, Dana Carvey, Hannibal Buress, Bobby Moynihan, Tiffany Haddish, Nick Kroll, Pete Holmes, Harrison Ford

Film selanjutnya adalah The Secret Life of Pets 2. Sekuel dari The Secret Life of Pets ini juga menjadi film yang banyak dinanti, lho. Soalnya film animasi ini mengisahkan tentang kehidupan hewan peliharaan yang menggelikan.

Penasaran dengan aksinya? Langsug saja kamu bisa dateng ke bioskop bersama keluarga tercinta. Hehehe.

Fyi, kedua film di atas akan tayang di bioskop pada hari ini tanggal 7 Juni 2019.

***

Dari ketujuh film di atas, mana, nih, yang mau kamu tonton duluan, gaes? Kalau saya, sih, mau nonton Hit & Run duluan. Selain karena ada Joe Taslimnya, film ini juga cocok untuk ditonton bersama keluarga.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: exposedmagazine.co.uk)

LATEST COMMENT
Muhammad Akbar | 12 jam yang lalu

Kak masuk jurusan ini harus hobbi baca buku gak??

Jurusanku: Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia, Alwansyah Nawal
Beby Nurdiana Rohman | 2 hari yang lalu

Sudah coba unduh aplikasi rencanamu belum? Coba deh, disitu kamu bisa tes minat dan potensi kamu. Siapa tau kalo udah unduh bisa kejawab pertanyaannya. Hehe :D

5 Jurusan dari Pendidikan Vokasi yang Lulusannya Banyak Dicari di Dunia Kerja
Beby Nurdiana Rohman | 2 hari yang lalu

Sudah coba unduh aplikasi rencanamu belum? Coba deh, disitu kamu bisa tes minat dan potensi kamu. Siapa tau kalo udah unduh bisa kejawab pertanyaannya. Hehe :D

5 Jurusan dari Pendidikan Vokasi yang Lulusannya Banyak Dicari di Dunia Kerja
Fadhilla Inayah | 3 hari yang lalu

OPEN PAID PROMOTE / ENDORSEMENT @fadhillanyhhh_ check bio

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©