Mau Belajar Bahasa Inggris Di Mana Aja, Kapan Aja? Bisa Banget!

Hari gini, segala hal yang berbau online adalah solusi banget ya, sob, mulai dari layanan transportasi, layanan kurir, layanan belanja, sampai layanan edukasi.

Bagi kamu yang kepengen mengasah kemampuan bahasa Inggris tapi nggak sempet les ini itu, cekidot, deh, www.bahaso.com, sebuah platform online untuk belajar bahasa Inggris. Nggak cuma gampang penggunaannya, tapi juga banyak manfaatnya. Dan, ehem, (masih) gratis!

Bahaso 1 - Youthmanual

Awalnya, Bahaso terbentuk karena penemunya, Tyovan Ari Widagdo, ikutan kursus bahasa Inggris namun merasa waktu belajar di tempat kursusnya tersebut kurang fleksibel. Apalagi waktu itu Tyovan masih berstatus sebagai mahasiswa sekaligus pengusaha muda. Karena kesibukannya, Tyovan jadi cuma bisa ikut kelas malam. Tempat lesnya sendiri juga lumayan jauh, padahal kamu tahu sendiri dong, ya, gimana hebohnya kemacetan Jakarta.

Selain kendala waktu, Tyovan juga merasa biaya kursusnya nggak murah. Trus, setelah tanya-tanya ke teman-teman di tempat kursus, beberapa dari mereka mengalami masalah yang sama dengan Tyovan. Mungkin kamu sendiri juga merasakan hal-hal ini, ya.

Ditambah dengan keinginan Tyovan untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang, akhirnya Tyovan memutuskan untuk membuat platform belajar bahasa Inggris yang fleksibel, yaitu dalam bentuk online.

Yes, seperti yang tadi saya bilang, hari gini, segala hal yang berbau online adalah solusi banget!

Untuk bisa aktif menggunakan Bahaso, kita harus bikin akun dulu. Caranya gampang, kok. Tinggal buka www.bahaso.com, masukkan nama, email, dan password, maka kita langsung terdaftar dan bisa mulai belajar bahasa Inggris kapan aja dan di mana aja (selama ada koneksi internet, tentunya)

Metode belajar bahasa Inggris di Bahaso kayak gimana, sih? Variatif banget! Kamu bisa mendengarkan percakapan, memilih jawaban dari multiple choices, sampai menyusun kalimat acak menjadi sesuai urutan yang benar.

Bahaso 2 - Youthmanual

Bahaso 6 - Youthmanual

Bahaso juga memberikan kita kesempatan untuk belajar bahasa Inggris dari dasar. Kalau udah gape, level kita akan meningkat dan materinya jadi lebih banyak. MIsalnya, awalnya kita belajar bahasa Inggris dengan topik-topik seputar pengenalan diri alias introduction dulu. Lama-lama, topik materinya bisa merambah sampai ke environmental problems segala.

Selain metode pembelajaran yang variatif, setiap materi di Bahaso juga didukung gambar-gambar beresolusi bagus. Sayangnya, sekarang ini Bahaso masih beta version, jadi cuma bisa digunakan di komputer atau laptop. Pas saya cari toko aplikasi untuk iOS atau Android, aplikasi mobile-nya belum ada. Hiks.

Bahaso 5 - Youthmanual

Kabar baiknya, Bahaso sedang mengembangkan sistem agar kita bisa belajar praktek berbicara bahasa Inggris. Mereka juga akan membuat platform sosial media, lho. “Sekarang masih proses development,” begitu kata Tyovan.

FYI, Bahaso bekerja sama dengan Universitas Indonesia dalam menggarap kurikulumnya, jadi metode belajar bahasa Inggris di Bahaso memang dipikirkan dengan matang. Hal ini dilakukan karena tim Bahaso serius ingin memberikan dampak besar untuk para penggunanya.

Sip, ah! Ditunggu gebrakan selanjutnya, ya!

(sumber foto: beritasatu.com, Iyank)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Crypton | 15 hari yang lalu

Setelah 2018 ingin masuk oseanografi di postingan ini dan sekarang sudah semester 9, sangat bersyukur bisa ada di oseanografi.. Next S2 Ocean Instrumentation!!

Serba-Serbi Jurusan Oseanografi—Untuk Kamu yang Ingin “Kenalan” Lebih Jauh dengan Laut dan Seisinya
Olinnn | 18 hari yang lalu

Open pp/endorse cek ig : pragunawati_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1