Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga Rutin? Tiga Aplikasi Android Ini Siap Membantu Kamu!

Dengan segudang aktivitas di kampus atau di tempat kerja, mungkin kamu jadi nggak punya waktu untuk berolahraga rutin. Alhasil, tanpa disadari, perut mbleber kemana-mana, deh. Hiks! #curhat

Eh, tapi jangan khawatir, gaes! Sekarang sudah ada banyak aplikasi fitness di Android yang bisa membantu kamu latihan di mana saja, dengan waktu yang singkat. Dengan aplikasi-aplikasi ini, cukup dengan 5-10 menit sehari, kamu sudah bisa menjaga kesehatan. Biarpun sibuk, harus tetap fit, ah.

Berikut tiga rekomendasi dari Youthmanual! Pssst, semuanya gratis, lho.

1. Daily Workout

Daily Workout Android App Healthy Exercise

Daily Workout adalah aplikasi olahraga yang menyediakan enam jenis exercise, mulai dari latihan otot bagian perut, lengan, kaki, latihan cardio, sampai latihan yang menggabungkan gerakan dari semua latihan tersebut, untuk melatih otot di seluruh tubuh.

Masing-masing jenis latihan memiliki tiga variasi gerakan dengan pilihan durasi 5, 7,5, atau 10 menit. Setiap latihan terdiri dari 10 gerakan yang durasinya berbeda-beda, yaitu 30 detik per gerakan dengan total durasi 5 menit, 45 detik per gerakan dengan total durasi 7,5 menit, dan 60 detik per gerakan dengan total durasi 10 menit.

Sementara untuk full-exercise yang menggabungkan gerakan dari semua latihan, pilihan durasinya adalah 10, 20, atau 30 menit.

Meskipun aplikasi ini menyediakan tiga variasi gerakan, kalau kamu cuma download versi gratisannya, kamu hanya akan mendapat dua variasi. Kalau mau mendapat variasi lengkapnya, harus beli aplikasi versi berbayarnya, dooong...

2. Seven Minute

Healthy App 7 Minute Workout Android

Aplikasi olahraga Seven Minute ini menawarkan empat jenis latihan, dan masing-masing latihan melatih bagian tubuh yang berbeda. Setiap latihan terdiri dari 13 gerakan yang masing-masing dilakukan selama 30 detik.

Kalau kamu pemula atau jarang olahraga, jenis latihan pertama yang harus kamu coba adalah Classic Workout. Latihan ini berfungsi untuk melatih badan secara keseluruhan, dan oke banget untuk menurunkan berat badan serta menjaga fungsi jantung.

Kalau kamu siap untuk latihan yang lebih spesifik, ada Abs Workout yang fokus kepada bagian perut, Butt Workout yang fokus kepada bagian bokong, serta Leg Workout yang fokus kepada bagian betis dan paha. Berbeda dengan Classic Workout, ketiga workout ini melatih otot di bagian tubuh tertentu. Kalau kamu mau mencoba ketiga latihan spesifik ini, kamu harus melakukan Classic Workout dahulu selama lima hari berturut-turut terlebih dahulu.

Bagi kamu yang suka malas-malasan, aplikasi ini juga punya fitur kalender dan alarm untuk mengingatkan jadwal latihan kamu. Nggak bisa pura-pura lupa latihan lagi, deh!

3. 10 Daily Yoga Poses

10 Daily Yoga Poses Healthy Android App

Sesuai namanya, 10 Daily Yoga Poses adalah aplikasi olahraga yang bisa membimbing kamu melakukan 10 macam posisi yoga yang punya manfaatnya masing-masing. Misalnya, Bridge Pose atau Pose Jembatan berkhasiat untuk merilekskan leher, tulang belakang, dada, memperlancar pencernaan, serta dapat membantu menurunkan stress dan depresi.

Masing-masing gerakan dilakukan selama 30 detik, sehingga keseluruhan rangkaian latihan pose ini hanya makan waktu 5 menit saja. Selain itu, sama dengan 7 Minute, aplikasi ini juga juga punya fitur kalender dan alarm untuk mengingatkan jadwal latihan yoga kamu.  

***

Tertarik untuk nyoba? Langsung download aplikasi-aplikasi gratis ini lewat Google Apps. Yuk, manfaatkan teknologi untuk mendukung hidup sehat!

(sumber foto: sportistheway.com, androidauthority.com, sameapk.com, mobogenie.com, apkplz.com, blog.appannie.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Deni Y | 1 hari yang lalu

apakah saya bisa berkontak dengan Pak Dimas

Profesiku: Kurator Musik, Dimas Ario
miaaa | 4 hari yang lalu

Assalamualaikum minn Saya baru masuk Smt 3 nih min saya mau ambil 24 SKS masing² 2 SKS per matkul Saya berencana memadatkan jadwal saya hanya Senin-Kamis aja Jadi dalam shari ada 4 matkul Apa itu wort it atau bagaimana Saran dong min

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
mustika | 5 hari yang lalu

Open pp/endorse : Klik Link Ig : https://www.instagram.com/naaan_n_n_/ cek ig : naaan_n_n_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Gina Ajeng | 5 hari yang lalu

Kalo aku maba dr kampus sdh otimatis

SKS dan KRS Itu Apa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1