Alasan Kenapa Kamu Harus Mengulas Kampus Kamu Di Youthmanual

Hai! Makasih, ya, udah mampir ke Youthmanual. Udah baca artikel apa aja? Udah kepoin review dan rating kampus-kampus yang ada di Youthmanual? Udah? That’s great!

Tapi kamu udah mengulas kampus kamu sendiri di Youthmanual belum?

Hah? Belum?!                  

Kalau kamu mampir ke Youthmanual cuma untuk seru-seruan baca artikel dan kepoin review dan rating berbagai kampus, tapi nggak mengulas kampus kamu sendiri, wah, rugi banget, sob! Soalnya, dengan nulis review dan ngasih rating ke kampus kamu sendiri, kamu memberikan banyak manfaat untuk diri kamu sendiri DAN orang lain. Seriously.

Cekidot, deh, beberapa alasan kenapa kamu harus melakukan hal mulia ini sekarang juga.

1. Kamu bisa menyebarkan informasi unik dan berfaedah tentang kampus kamu

informasi unik

Apa aja, sih, informasi yang selalu jadi pertimbangan calon maba dalam memilih kampus? Akreditasi? Jurusan yang tersedia? Pastinya, ya. Tapi udah nggak zaman, ah, milih kampus cuma berdasarkan akreditasinya. Ada banyak, lho, faktor penting lain yang bisa jadi bahan pertimbangan memilih kampus. Masalahnya, info tentang faktor-faktor tersebut biasanya nggak diberikan secara resmi oleh kampus. Misalnya, faktor kos-kosan di sekitar kampus, karakter dosen, karakter mahasiswa, karakter UKM, ketersediaan beasiswa, dan sebagainya.

Nah, dalam rating dan review kampus di Youthmanual, kamu bisa sharing info-info tersebut. Yap, kalau kamu adalah mahasiswa, kamu bisa curhat tentang kualitas staf pengajar di kampus kamu, fasilitas yang tersedia, UKM terfavorit, sampai tempat nongkrong asyik. Sharing is caring!

Sebaliknya, kalau kamu adalah calon mahasiswa yang lagi nyari informasi tentang kampus tertentu, kamu bisa mendapatkan berbagai insider’s info-nya di Youthmanual.

Nggak mudah, lho, mendapatkan informasi dari para insiders begitu. Informasi berfaedah seperti itu nggak akan bisa kamu temukan di website kampus, gaes! Boro-boro ada. Mungkin website calon kampus kamu malah nggak pernah di-update sejak kampusnya berdiri.

2. Kamu turut membantu kampus kamu untuk berkembang jadi lebih baik

jadi lebih baik

Mungkin kamu juga sadar setiap universitas, tuh, “jualan” banget. Setiap tahun—terutama tiap musim penerimaan mahasiswa baru—semua universitas berlomba-lomba menjual “reputasi” baik mereka, supaya banyak calon mahasiswa tertarik daftar ke institusi mereka.

Kalau semua kampus menggadang-gadangkan kelebihan dan kebaikan mereka, calon maba pasti jadi bingung, ya. Mau pilih kampus yang mana? Di luar reputasi masing-masing kampus yang mereka promosikan, sebenarnya keadaan kampus itu aslinya gimana, sih?

Nah, bagi kamu yang sudah jadi mahasiswa, kamu bisa memberikan ulasan jujur dan objektif tentang kampus kamu. Pujilah hal-hal bagus tentang kampus kamu, dan kritiklah hal-hal yang menurut kamu kurang memuaskan. Kasih juga saran tentang apa yang harus ditingkatkan oleh kampus kamu. Mungkin aja, lho, ulasan kamu jadi bikin kampus kamu memperbaiki dirinya sendiri.

Jadi, review kamu di Youthmanual nggak cuma membantu calon maba memilih kampus, tetapi juga menguntungkan diri kamu sendiri. Siapa tahu, review kamu bikin kampus jadi memperbaiki dirinya sendiri. Yang untung kamu juga ‘kan?

3. Kamu bisa menyelamatkan masa depan seseorang

review youthmanual

Sebelum beli handphone baru, atau bahkan sekedar bedak baru, pasti kamu cari-cari ulasan produk tersebut dulu di Internet, atau minimal nanya-nanya sama teman yang pernah pakai. Soalnya kamu pasti lebih percaya sama pendapat orang yang pernah menggunakan produk tersebut, daripada sama iklan produknya. Iya, nggak?

Memang, millenials are the generation of review.

Youthmanual setuju. Makanya, kami ingin calon maba membaca sendiri review tentang calon kampusnya dari para mahasiswa yang kuliah di sana. Dengan kata lain, kalau kamu adalah mahasiswa dan ikutan nulis review di Youthmanual, kamu bisa membantu para calon maba memantapkan pilihan kampus mereka.

Soalnya, lagi-lagi, faktor penentu seseorang pilihan kampus nggak hanya seputar akreditasi atau jurusan yang tersedia. Mungkin ada calon maba yang nggak mau kuliah di kampus yang letaknya di tengah kota. Mungkin ada calon maba kepengen kuliah di kampus yang aktif secara politik. Mungkin ada calon maba yang nggak bisa hidup kalau di sekitar kampusnya nggak ada yang jualan pecel ayam. Who knows?

Jadi, secara nggak langsung, review kamu bisa menuntun para calon maba ke jalan yang benar. Wih, kamu dapat pahala, dong!

4. Youthmanual butuh KAMU agar tetap menjadi situs yang warbiyasak

website warbiyasak

Tujuan utama Youthmanual hadir di muka bumi adalah untuk membantu jalur pendidikan para anak muda, salah satunya dengan menyediakan platform review yang terpercaya mengenai berbagai kampus dan jurusan kuliah, supaya calon maba bisa mantap menentukan mau masuk kampus dan jurusan apa. Tapi... kalau review kampus di Youthmanual cuma sedikit gimana? Wak waw!

Makanya, Youthmanual butuh kontribusi kamu agar bisa stay awesome. Istilahnya, help us help you. Cihiiiy!

Jadi, setelah baca artikel ini, segera cusss tulis review mengenai kampus kamu di Youthmanual, ya. Jangan lupa, ajak teman-teman kamu juga!

(sumber gambar: blog.freedcamp.com, npr.org, giphy.com, wordpress.com, soluble-fiber.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 25 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1