Apa Kata Media Sosial Favorit Kamu Tentang Kepribadian Kamu?

acer

Semakin banyaknya platform media sosial yang bermunculan, tentunya kamu nggak akan pernah kehabisan cara untuk menjalin hubungan dengan satu sama lain di dunia maya. Entah sehari-hari kamu hobi foto-foto kece biar di-endorse di Instagram atau live-tweeting setiap episode Game of Thrones season terbaru, pastinya kamu punya platform terfavorit untuk berbagi keseharian kamu.

Tapi kamu tahu, nggak, kalau platform media sosial favorit yang kamu pilih juga bisa menjelaskan banyak hal tentang kepribadian yang kamu miliki?

Nggak peduli sesering apa atau seperti apa mood kamu dalam menggunakan suatu media sosial, beginilah cara beberapa media sosial favorit dalam mencerminkan kepribadian yang kamu punya. Cekidot!

1. Facebook

1

Jika kamu menggemari Facebook dibanding platform media sosial yang lain, kamu adalah sosok yang stabil dan nggak suka ribet. Kamu bukan tipe orang yang suka mengambil risiko dan lebih suka mengerjakan sesuatu dengan cara yang paling konvensional. Buktinya, dari sekian banyak media sosial yang menjamur, kamu masih setia sama Facebook, hihihi.

Selain itu, kamu juga memiliki jiwa ekstrovert yang lebih pandai dalam menjaga hubungan interpesonal. Kamu merasa berbagi segala hal lewat meng-update status kamu di Facebook merupakan aktivitas untuk bisa keep in touch dengan teman-teman kamu, bukan untuk kepentingan pamer semata.

2. Twitter

2

Suka banget mantengin timeline dan nge-tweet apa aja lewat Twitter? Artinya kamu adalah orang yang yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, dan sangat haus akan informasi—begitu pula dengan menyebarkannya. Kamu si penggemar Twitter adalah individu yang sangat terbuka dan nggak ragu untuk menyuarakan pendapatnya. Tapi, kamu cenderung gampang terbawa arus dan doyan banget menunda pekerjaan.

Berbeda dengan penggemar Facebook yang lebih suka menjalin hubungan interpersonal, kamu yang suka menggunakan Twitter cenderung lebih intelectually stimulated alias mudah terpancing dengan hal-hal yang berbau pengetahuan. Inilah yang membuat kamu terlihat lebih kritis dan kepo penuh rasa ingin tahu.

3. Path

3

Para penggemar Path adalah individu yang praktis, menyenangi perhatian, dan senang bekerja dalam detail. Kamu sangat proaktif dalam setiap aktivitas sosial—baik di kehidupan nyata maupun di dunia maya—dan lebih meyenangi pergaulan di dalam kelompok yang lebih kecil yang dipenuhi dengan orang-orang kepercayaan kamu dibandingkan kelompok besar dengan orang-orang yang nggak terlalu kamu kenal.

Sesuai dengan sifat platform yang sangat spesifik, pengguna Path akut memiliki kecenderungan narsisme dan oversharing. Tapi nggak apa-apa banget kok, gaes, karena hal itu menunjukkan kalau kamu adalah sosok yang percaya diri dan apa adanya karena nggak suka menyimpan rahasia (diantara kita). Ahzek!

4. Instagram

4

Pengguna media sosial satu ini adalah sosok yang sangat peduli dengan pencitraan. Nggak peduli konten seperti apa yang kamu tampilkan di feed Instagram kamu, kamu melakukannya atas dasar pertimbangan image diri seperti apa yang ingin kamu tampilkan di dunia maya dan apa pengaruhnya terhadap persepsi orang lain terhadap diri kamu ketika melihat feed tersebut.

Selain itu, kamu juga orang yang memiliki self-esteem yang tinggi serta mudah merasa bosan. Trus, Instagram membuat para pengguna favoritnya menaruh perhatian lebih ke aspek kehidupan seseorang karena citra yang ditampilkan, bukan kepada bagaimana orang tersebut menjalani hidupnya. Nggak salah, sih, kalau cocok jadi media endorse! Hihihi.

5. Snapchat

5

Meski tergolong baru, bukan berati penggemar Snapchat belum memiliki karakter yang remarkable, lho, ya. Kamu yang menjadikan platform ini sebagai platform media sosial favorit adalah individu yang hidup dengan motto “bahagia itu sederhana”, alias sangat menikmati dan menghargai hal-hal kecil dalam kehidupan. Kamu juga orang yang nggak neko-neko dan penuh spontanitas.

Snapchat memang terkenal dengan elemen kesementaraannya, sehingga kamu yang menyenangi hal ini dianggap sangat menghargai pengalaman yang berkesan bukan hanya sebatas memori di dunia maya. Istilahnya live in the moment gitu, deh. Psst, ada yang bilang kalau pengguna akut Snapchat punya selera humor yang jempolan, lho!

6. Tumblr

6

Kamu suka banget bikin gifset, nge-reblog berbagai hal, dan curhat pakai hashtag? Kalau ya, artinnya Tumblr adalah salah satu medsos favorit kamu—dan ini mengindikasikan bahwa kamu adalah orang yang sangat kreatif. Penggemar Tumblr dikenal sebagai individu yang jarang berinteraksi dengan dunia luar karena pembawaan mereka yang socially awkward, namun menyimpan banyak potensi dan kemampuan dan dapat menjadi pribadi yang sangat menyenangkan kepada orang yang sudah dikenal dekat.

Maka dari itu, seringkali kamu yang menggemari Tumblr jatuh pada spektrum kepribadian Introvert. Akan tetapi, kamu adalah sosok yang sangat open minded, mudah beradaptasi, dan nggak takut untuk mencoba hal-hal baru. Kamu menggunakan isu-isu berbobot seperti pemanasan global dan hak asasi manusia sebagai cara unik kamu untuk bisa keep in touch dengan dunia nyata. Keren!

(sumber gambar: s-fx.com, seeromega.com, seoclerk.com, blogspot.com, oketekno.com, tnwcdn.com, designated.or.uk)

LATEST COMMENT
Mira Puspita | 3 hari yang lalu

Mas Andreas Gandhi, jujur saat ini saya adalah seorang ibu yang sedang mendoakan putranya karena takut kalo putra saya tinggal kelas dia akan di DO dari JB.

Cerita Seorang “Veteran”: Dari Nggak Naik Kelas Sampai Sukses Tembus PTN Impian
Fransiska Oktaviani | 7 hari yang lalu

open pp/endorse ig/tiktok bisa bayar seikhlasnya email ke [email protected] terimakasih

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Nindi Dwi Oktova | 7 hari yang lalu

Permisi aku mau nanya kalau murid pindahan jurusan ipa dari sekolah asal ke sekolah baru tapi berbeda pada mata pelajaran minat apakah bisa mengikuti SNMPTN? Ex:matpel minat sekolah asal ekonomi dan b.Inggris minat tapi di sekolah pindahan tidak ada matpel ekonomi dan pindah nya pada saat semester 2…

Tanya-Jawab Seputar SNMPTN 2021: Kriteria Penilaian dan Lainnya
Nanda Kyala | 9 hari yang lalu

Kak, jadi anak ipa bisa pilih utbk soshum atau campuran?

Lintas Jurusan di SBMPTN 2021 dan Peluangnya
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1