6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Video Klip Baru Adele, ‘Send My Love (To Your New Lover)’

Adele baru mengeluarkan single terbaru, gaes! Walaupun lagunya cenderung upbeat dan ceria (untuk standar Adele yang gloomy, ya), judul dan tema lagunya tetap bertemakan “mantan”. Dari judulnya aja, ketahuan bahwa lirik lagu ini bikin baper abis!

As always with Adele, video klip lagu ini simpel banget, tapi berkelas. Video klip ini menampilkan multiple shot sosok Adele, yang disusun secara bertumpuk.

Situs Entertainment Weekly mewawancara sang sutradara, Patrick Daughters, tentang hal-hal seputar dibalik video klip Adele ini, and here they are!

***

1. Untuk memproduksi keseluruhan video klip ini, tim produksi cuma perlu mengambil 12 kali take, dan masing-masing take menampilkan emosi Adele yang berbeda-beda. Kata Om Patrick, “Kita menyusun video klip ini dengan cara, ‘Eh, tadi kita tadi udah nge-syut dengan cara gini, nih. Yuk, sekarang nge-syut dengan gaya atau cara lain!’”

2. Kesan-kesan kerja bareng Adele? Om Patrick bilang, “It was fantastic. Dia pintar banget, profesional banget, lucu banget, charming banget. Dia juga apa adanya. Tapi semua orang udah menyangka hal ini, sih. Senang aja rasanya karena ternyata, dugaan kami terhadap Adele benar.

Kadang-kadang, bayangan kamu tentang seseorang bisa berbeda banget dengan pengalaman berinteraksi dengannya. Tapi untuk kasus Adele, bayangan kami sesuai, kok. She’s a pretty powerful, special lady.

adele

3. Walaupun Adele nggak punya pengalaman menari, gerakan-gerakan Adele dalam video klip ini nggak memakai koreografi pakem. Jadi, dia let loose aja. Awalnya mungkin agak kaku, tetapi setelah beberapa kali take, Adele sudah merasa nyaman dengan kru dan dia pun bisa tampil dengan lepas dan ekspresif. Hasilnya not so bad, ‘kan? Om Patrick aja heran, lho, kenapa Adele belum punya video klip yang menampilkan dia tampil dari awal sampai akhir begini.

4. Baju yang dipakai oleh Adele adalah pilihan dia sendiri, lho. Dan pilihannya ini memang cucok banget, dari segi motif, sampai bahannya yang melambai. Nggak perlu pakai pake perancang kostum dan stylist, deh!

5. Om Patrick sedang terserang migren hebat saat syuting. Untungnya, sebelum dokter datang, Om Patrick nggak harus terlalu banyak bikin keputusan. “Yang saya ingat, pas lagi migren-migrennya, tim membawakan saya foto-foto pilihan baju Adele dan memberi tahu, “Ini pilihan pertama dia, ini pilihan kedua dia, ini pilihan ketiga dia…” Trus saya bilang, “Pilihan pertama ini bagus.” Untungnya, cuma itu keputusan yang harus saya ambil sebagai seorang sutradara, saat lagi migren itu.”

6. Proses editing video ini minimalis banget, karena hanya “menumpuk” beberapa hasil syuting menjadi satu kesatuan. Tapi kata Om Patrick, in a way, setiap penonton “mengedit” video ini sendiri dalam kepala mereka, karena setiap orang fokus ke gerakan Adele yang berbeda.

Gimana, gaes, menurut kamu lagu dan video klip baru Adele ini?

(sumber foto: theinspirationroom.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 4 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1