Fitur Baru Instagram Album dan WhatsApp Status – Makin Lengkap Tapi Kok Makin Nyebelin?

Buat kamu yang punya banyak followers dan eksis banget di Instagram, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi mau post foto kamu yang mana karena Instagram resmi merilis fitur Instagram Album Foto.

Maksudnya gimana, nih? Kita bisa upload banyak foto sekaligus gitu?

Yes! Bener banget, gaes. Jadi dalam satu post Instagram, sekarang kamu bisa menggeser foto tersebut ke kiri untuk melihat foto lainnya. Multiple photos and videos yang di-upload dengan fitur album foto ini ditandai dengan blue dots alias titik-titik biru di bawah post. Blue dots menandakan jumlah foto yang diupload dalam post tersebut.

Dalam satu kali post, kamu bisa mengupload 10 foto dicampur dengan video sekaligus! Wih, banyak ya, mak!

Beberapa orang seneng banget sama fitur ini. Anggun, misalnya, mahahasiwi Universitas Pancasila ini mengaku senang karena bisa makin banyak upload foto dalam jika sedang dalam satu momen. “Jadi aku nggak perlu nyampah di feed temen-temen. Tapi mereka tetap bisa melihat beragam foto yang aku ambil," begitu kata Anggun.

Sementara menurut Kania, mahasiswi Universitas Gunadarma‍, dia merasa bahwa fitur baru ini memberi kesan kurang eksklusif pada Instagram. Fiturnya jadi sama seperti Facebook. Padahal ‘kan foto-foto di Instagram identik dengan tema yang rapi, gambar yang bagus dan dikurasi dengan baik.

Ya gimana, dong, pemiliknya ‘kan orang yang sama. Jadi fiturnya dicampur aduk, deh! Hihihi.

Tombol tambahan di tampilan Instagram ketika kamu mengupload sebuah foto. Dengan memilih tombol paling kanan, kamu bisa memilih foto lainnya untuk diupload sekaligus.

Bye-bye kolase. Dengan fitur baru, untuk melihat banyak foto, kamu tinggal geser aja ke kiri dan kanan!

***

Sama halnya dengan WhatsApp yang kini punya fitur Status. Karena pemilik perusahaan Facebook, Instagram dan WhatsApp adalah orang yang sama (Hello, Om Mark Zuckerberg!), maka fitur di Facebook, Instagram dan WhatsApp terkesan jadi bercampur aduk.

Beberapa orang mengeluhkan bahwa mereka pengen balik ke WhatsApp versi lama karena yang versi baru, WhatsApp Status, dinilai bertransformasi menjadi media sosial yang nggak penting. WhatsApp yang tadinya murni fitur chat bagi mereka, sekarang jadi sama aja kayak media sosial lainnya.

Yup, fitur WhatsApp Status terbaru ini bikin kamu bisa membagi stories berupa foto atau video ke orang-orang yang menjadi contact list di aplikasi WhatsApp kamu. Udah gitu, foto dan videonya juga bisa diambil dari gallery! Alias nggak harus real time kayak Instagram Stories. Sehingga, foto atau video ini bisa kamu edit-edit dulu.

Kamu juga bisa tahu siapa aja orang-orang yang udah melihat stories kamu serta bisa mengirimkan reply ke orang-orang yang pasang stories. Dannn... Stories ini bakal hilang dalam 24 jam! Mirip Instagram abis!

Merry, alumni Universitas Padjadjaran‍ bilang, harusnya setiap aplikasi punya keunikan tersendiri. Itu makanya kita download banyak aplikasi di smartphone. Kalau fiturnya sama begini, buat apa kita punya banyak, dong? Setuju, deh, sama Merry!

Kalau kamu sendiri, lebih suka Instagram dan WhatsApp versi lama atau baru nih, sob?

 

(Sumber gambar: waowtech.com, iyank, jetsetterreport.files.wordpress.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 24 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1