Menu

7 Aplikasi Telepon Pintar yang Wajib Banget Kamu Unduh!

Pada saat ini, teknologi berkembang dengan sangat cepat. Pastinya, teknologi itu sendiri membantu manusia untuk mempermudah pekerjaannya. Selain mempermudah, teknologi itu sendiri membantu manusia untuk bekerja secara efisien dalam hal waktu, tenaga dan juga modal. Kemudahan teknologi ini pasti dirasakan oleh hampir semua orang di seluruh negara.

Nah, teknologi yang paling dekat dan paling mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari ialah telepon genggam. Dulu, telepon genggam digunakan hanya untuk berkomunikasi melalui telepon atau sms. Pada saat ini, telepon genggam memiliki banyak keuntungan bagi para penggunanya. Telepon genggam ini dapat membantumu dalam mengerjakan tugas-tugasmu. Maka dari itu, karena telepon genggam dapat memberikanmu banyak kemudahan, akhirnya telepon genggam ini disebut sebagai telepon pintar atau smartphone.

Nah, karena sebagian besar dari kamu sudah menggunakan telepon pintar, maka dari itu, gunakan telpon pintar tersebut srbaik mungkin, ya! Biar kamu dapat memanfaatkan telpon pintarmu dengan baik, yuk, unduh beberapa aplikasi berikut ini agar tugasmu dapat terselesaikan dengan mudah!

1. Google Translate

Yap, jaman sekarang kamu sudah dipermudah banget, deh, dalam hal mencari tahu arti dari suatu kata atau kalimat. Nggak hanya bahasa Inggris saja, nih, gaes, kamu pun bisa mencari tahu arti suatu kata atau kalimat dari berbagai bahasa di dunia, lho. Hebat banget, kan, gaes?

Nah, karena kamu nggak perlu buka-buka kamus untuk mengetahui suatu kata atau kalimat, sepertinya sudah nggak jaman juga, deh, menanyakan suatu arti kalimat atau kata dari orang lain. Dengan mengunduh google translate, kamu bisa mencaritahu arti kata atau kalimat dari suatu bahasa dalam cara yang sangat mudah dan cepat.

2. Canva

canva

Suka membuat brosur atau infografik tapi sulit mengerjakannya karena kamu sering berpergian dan sulit membawa laptop? Jangan kahawatir, gaes, Canva adalah solusinya! Dengan Canva, mengedit apapun akan terasa lebih mudah, cepat dan dapat dilakukan dimana saja!

Belum tahu Canva itu apa? Canva adalah suatu aplikasi di telepon pintar yang dapat membantumu dalam membuat suatu desain. Mulai dari desain untuk media sosial, brosur, flyer, infografik dan sebagainya, semuanya tersedia di Canva. Canva pun memiliki beragam template yang dapat kamu gunakan untuk kebutuhanmu.

Menggunakan Canva pun nggak sesulit itu, kok. Mungkin banyak orang yang kesulitan dalam menggunakan Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, namun, interface dari Canva yang mudah dipahami, akan membuat banyak orang bisa meng-edit atau mendesain sesuatu. Nah, nggak ada lagi, nih, yang namanya batasan dalam berkreativitas. Yuk, unduh Canva untuk kebutuhan edit-mengeditmu!

3. Docs to Go

Buat saya yang seorang penulis lepas waktu, Docs to Go merupakan aplikasi telepon pintar yang sangat amat membantu! Ketika berangkat kerja, pulang kerja, pergi ke suatu tempat dan sebagainya, saya nggak merasa kesulitan untuk terus membuat artikel, lho! Docs to Go ini memiliki interface yang sangat mudah untuk dipahami, kok. Menu-menu yang ada di Docs to Go pun sama dengan menu-menu Microsoft Word yang biasa kamu gunakan. Jadi, kamu akan merasa mudah banget dalam menggunakan Docs to Go ini.

Selain Microsoft Word, kamu juga akan menemukan dua Microsoft Office lainnya yang bisa kamu gunakan. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menggunakan Microsoft Excel dan juga Microsoft Powerpoint. Wah, kemana pun kamu pergi, kamu akan selalu mudah dalam mengerjakan tugas-tugasmu, deh! Yakin nggak mau unduh?

4. Trafi

trafi

Yuk, yang suka jalan-jalan, biar nggak kesasar, unduh Trafi, deh! Hmm... Memangnya Trafi itu apa, sih? Apakah semacam peta? Well, Trafi ini sebenarnya aplikasi yang dapat memberikanmu informasi berbagai transportasi yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta. Misalnya, nih, kamu mau pergi ke Mall A di daerah Jakarta Barat dan rumahmu berada di Tangerang Selatan. Dengan Trafi, kamu bisa mengetahui transportasi apa saja yang bisa kamu gunakan termasuk estimasi waktunya!

Bahkan, untuk pengguna KRL atau Transjakarta, kamu akan mengetahui real time dari transportasi tersebut, lho. Ha? Real time tuh, apa, ya? Real time adalah perkiraan waktu datangnya transportasimu. Meskipun hanya perkiraan, namun seringnya transportasi tersebut datang sesuai dengan jadwal yang ada di trafi, lho. Keren, kan?

5. Adobe Scan

Malam-malam mau scan suatu dokumen dan harus dikirimkan besok pagi? Nggak usah panik karena nggak ada toko fotokopi yang buka pada malam hari, ya, gaes! Dengan telepon pintar pun kamu bisa men-scan dokumen-mu, lho.

Dengan hanya mengunduh Adobe Scan dan mengarahkan kameramu ke dokumen yang ingin kamu scan, dokomenmu dengan otomatis langsung ter-scan meskipun kamu nggak mengklik apapun. Hasilnya pun bisa kamu bagikan melalui email atau media komunikasi lainnya. Nah, buat kamu yang mau scan-scan, aplikasi yang satu ini wajib banget kamu unduh, ya! Selain kamu dapat men-scan dokumenmu dimana saja dan mudah, kamu pun, bisa menghemat pengeluaranmu, lho, hehe.

6. Duolingo

duolingo

Duolingo merupakan aplikasi yang nggak boleh kamu lewatkan kalau kamu ingin belajar suatu bahasa. Mulai dari Bahasa Inggris, Bahasa Belanda, Bahasa Jepang dan sebagainya, dapat kamu pelajari dengan aplikasi yang satu, ini. Apakah aplikasi ini berbayar? Well, ada dua pilihan, gaes, kamu bisa memilih yang premium dengan membayar sejumlah nominal dan kamu juga bisa memilih yang gratis. Meskipun gratis, Duolingo tetap keren untuk dicoba, kok!

Sebelum kamu belajar suatu bahasa, di Duolingo, kamu akan dites terlebih dahulu. Ha? Dites untuk apa? Ya tentunya untuk mengetahui level apa yang cocok untuk kamu dalam mempelajari suatu bahasa. Jadi, kamu nggak akan memulai pelajaran bahasamu dari awal lagi kalau kamu sudah memiliki pengetahuan dasar bahasa tersebut.

7. 7 Minutes Workout

Malas olahraga? Malas pergi ke sarana olahraga? Nggak punya waktu untuk olahraga? Yap, 7 Minutes Workout jawabannya! Dengan aplikasi yang satu ini, kamu akan merasa punya personal trainer dalam hal olahraga, lho.

Setiap harinya, aplikasi ini pasti akan mengirimkan reminder untuk kamu berolahraga. Tentunya, reminder ini dikirimkan sesuai dengan waktu yang telah kamu tetapkan, lho! Walau pun kamu hanya berolahraga selama tujuh menit saja, tapi saya bisa pastikan kalau kamu akan merasa lebih bugar dan mengeluarkan keringat! Nah, buat kamu yang sibuk, aplikasi yang satu ini, wajib banget kamu coba!

***

Nah, dengan ketujuh aplikasi di atas, saya yakin, deh, telepon genggammu yang sudah pintar menjadi lebih pintar lagi, hehe. Ketjuh aplikasi di atas merupakan aplikasi yang perlu banget untuk kami miliki karena ketujuhnya sidah sangat jelas dapat meringankan pekerjaanmu.

Selain itu, kamu pun jadi punya personal trainer, kan, tanpa harus pergi ke sarana olahraga dan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Pokoknya, ketujuh aplikasi di atas, wajib banget kamu coba, deh!

Baca juga:

(Sumber gambar: fastcompany.com, workinlithuania.lt, thenextweb.com, mobileapplication.online)

LATEST COMMENT
Miltato | 16 jam yang lalu

apa bisa anak ipa masuk ke ilmu komunikasi?

Q & A Tanya Youthmanual: Bedah Jurusan Ilmu Komunikasi
Nanda Abdullatif | 19 jam yang lalu

Setauku sttn bayar, tapi lebih murah dari ptn dan banyak beasiswa yang tawarkan

Ini Dia 7 Perguruan Tinggi Kedinasan Yang Nggak Kalah Kece Dari Perguruan Tinggi Negeri!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©