Ardinhai, Rachel Vennya, Sarah Ayu, dan Abel Cantika Kumpul di Digiday 2017

Karena para cewek nggak bisa lepas dari dunia digital, cewekbanget.id pun menggelar Digiday 2017, Sabtu 21 Januari lalu. Acara yang dihadiri sekitar 500 remaja perempuan ini, mengundang perempuan muda yang sukses di media online sebagai bintang tamu, Ada Rachel Vennya, Sarah Ayu, Abel Cantika, dan Ardina Putri. Siapa mereka dan ngapain aja di Digiday?

Ardina Putri

ardinhai digiday

* Di Digiday, Dina mengisi sesi How to Create Funny Content. Pemilik akun IG @Ardinhai dan @ardinbhay ini jago bikin video yang mengocok perut di Instagram dan YouTube. Maka, di sesi ini ia diminta sharing tips untuk membuat video kocak yang viral.

* Pasangan ngebanyol Dina adalah Dino, pacarnya. Mereka punya channel YouTube Dina Dino Day, plus video instagram dengan hashtag #TragediNgambekan. Nah, katanya memang konten kocak itu lebih digemari ketimbang yang nggak lucu.

* Menurut Dina, konsep dan ide sangat penting dalam proses membuat konten kocak. Jadi, nggak gampang dan nggak sekadar melucu aja. Ada  pemikiran panjang di balik konten tersebut.

* Tips membuat karya yang kocak menurut anggota Indovidgram ini adalah jangan berusaha untuk jadi lucu dan harus percaya diri. Noted, Dina!

Abel Cantika dan Sarah Ayu

abel sarah ayu

* Dua vlogger dan instagramer yang beken dengan makeup tutorial dan review produk kecantikan ini menjadi pembicara dalam sesi Empowering Beauty.

* Modal utama menjadi beauty vlogger menurut Abel dan Sarah adalah kepercayaan diri.

* Jika ingin jadi beauty vlogger, dua cewek ini menyarankan supaya kamu mencari tahu karakter wajahmu, supaya kamu juga tahu makeup seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan.

* Latihan terus-menerus di depan kamera menurut Abel dan Cantika efektif untuk menghilangkan kesan kaku dan supaya bicaranya lebih lancar ketika nge-vlog.

Rachel Vennya

rachel vennya

* Pas banget Rachel menjadi narasumber sesi  Behind the Perfect Life on Social Media. Sebagai seorang influencer, kehidupan Rechel di media sosial terkesan serba indah dan kece. Sempurna banget! Nah, di sesi ini dibahas bahwa kehidupan di real world nggak sama persis dengan yang dipajang di media sosial.

* Dalam diskusi ini hadir pula Ibu Mariana Amiruddin dari Komnas Perempuan Indonesia. Sesi ini mengingatkan juga akan bahaya media sosial.

* "Mantan pacar" Rachel—yang kini jadi suaminya—juga ikutan acara Digiday. Yup, Okin dan teman-teman di Night Flight menghibur pengunjung Digiday 2017.  Mereka juga sempat membagikan bunga dan cokelat.

(sumber gambar: Dok. Digiday)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 10 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1