Ngobrolin Strategi Pilih Jurusan dan Persiapan Karier di Dunia Bisnis Digital Bareng BINUS @ Malang dan Rencanamu, Yuk!

Lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki aspirasi untuk menjadi seorang entrepreneur. Mungkin, kamu adalah salah satunya? Hihi.

Bicara soal dunia bisnis dan entrepreneurship di abad 21, perkembangan digital yang setiap tahunnya berevolusi dalam berbagai aspek. Perkembangan ini didorong oleh globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang tanpa henti membuka celah untuk setiap budaya dan perubahan yang dapat merubah gaya hidup para masyarakat Indonesia, termasuk dalam perkembangan digital yang berdampak pada aspek entrepreneurship.

Nah, anak muda Indonesia yang ingin berkarier sebagai seorang entrepreneur pun sudah mulai berkecimpung dalam dunia bisnis digital (digital technopreneurship). Bisnis digital ini telah menjamur di Indonesia sehingga setiap pemilik usaha mencari strategi untuk terus bertahan dan bersaing dengan pemilik usaha berbasis digital lainnya.

Walaupun bisnis digital sudah menjamur, masih banyak yang kurang mengerti konsep dan proses yang harus ditempa oleh seorang pemilik bisnis dalam ranah digital. Masih banyak calon mahasiswa yang belum tahu bagaimana cara mempersiapkan kuliah dan karier mereka sebagai seorang digital technopreneur, memaksimalkan potensi, serta kemampuan apa saja yang sebenarnya dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Akses yang memadai dalam menerima ilmu bisnis digital pun ternyata belum merata, terutama di Indonesia bagian Timur.

Sebagai solusinya, hadirlah BINUS untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan membuka sebuah jembatan yang memfokuskan dalam melahirkan bisnis digital. BINUS @Malang adalah kampus yang memfokuskan para mahasiswa dalam mengembangkan bisnis mereka dalam ranah digital, berkoneksi dengan para pelaku bisnis digital, juga mendapatkan ilmu dalam mempertahankan bisnis dan bersaing sehat dalam ranah bisnis digital. Selain menjadi pusat dalam digital technopreneur, BINUS @ Malang ini juga menjadi pusat bagi Indonesia Timur sehingga mereka memiliki akses pendidikan yang setara dalam bidang bisnis digital dengan Indonesia bagian lainnya.

 

Setelah sukses dalam pre-launch BINUS @Malang ini, BINUS @ Malang akan mengadakan acara Grand Launching pada tanggal 23-26 Oktober 2019 yang akan diadakan di BINUS @ Malang. Dan untuk kamu calon mahasiswa baru, pastinya nggak afdol, dong, kalau nggak ngobrolin perencanaan karier di masa depan? Apalagi di dunia bisnis digital yang bergerak sangat cepat akibat perkembangan teknologi. Tenang, di tanggal 26 Oktober 2019, bakal ada sesi seminar dari Rencanamu yang bakal kupas tuntas kemampuan apa aja yang dibutuhkan untuk terjun ke dunia bisnis digital di masa depan dengan tajuk Edutalk: Persiapan Kuliah dan Karier di Era Digital.

Acara yang berlangsung selama 4 hari ini juga akan diramaikan dengan sesi Digital Technopreneur Conference dan Digital Technopreneur Talk, lho, gaes. Dalam Digital Technopreneur Conference ini akan diisi oleh para CEO dari sebuah institusi bisnis digital ternama, yaitu ada Adrianus Johan (Product Manager GoJek), Igel Zibriel (VP of Area Business Development at Grab Indonesia), Felix Yuwono (Lead Product Manager at Tokopedia), Andy Budiman (CEO KG Media), dan para alumni BINUS yang sukses dalam membuat bisnis bidang digital. Untuk sesi Digital Technopreneur Talk, memiliki beberapa sesi dimana kamu bisa berdiskusi tentang digital technopreneur di berbagai aspek seperti Industri teknologi informasi dan komunikasi, industri kreatif, industri teknologi keuangan, dan industri media. 

So, kamu yang punya cita-cita memajukan Indonesia Timur di bidang bisnis digital dan cari tahu gimana caranya strategi memilih jurusan kuliah dan karier agar sukses di masa depan, tertarik untuk ikutan? Klik tautan berikut ini untuk daftarkan dirimu, ya.

Sampai jumpa di Binus @ Malang!

(sumber gambar: binus.ac.id)

LATEST COMMENT
Fatimah Ibtisam | 16 jam yang lalu

Hai Muhammad Hafidz, yang bisa mendaftar adalah lulusan jurusan IPA dan SMK dengan kejuruan yang sejalan. Untuk mengetahui dengan pasti, kamu bisa menanyakan pada BINUS UNIVERSITY.

Bedah Faculty of Engineering BINUS UNVERSITY
ALEX ALZAM, S.Kom, M.Kom | 23 jam yang lalu

- Universitas Amikom Yogyakarta - Universitas Gadjah mada - UPN VETERAN - UII

Serba-Serbi Jurusan Cyber Security: Dari Mata Kuliah Hingga Prospek Karier
Navi | 1 hari yang lalu

Halo kak, kalau anak IPA lintas jurusan ke sastra inggris atau ilmu komunikasi nilai yang dilihat yg mana aja ya? Soalnya saya ga punya nilai sosiologi, ekonomi, dan geografi. Terima kasih.

Lintas Jurusan pada SNMPTN, Bolehkah?
Muhammad Hafidz | 2 hari yang lalu

Jadi lulusan Multimedia seperti saya ga bisa daftar jurusan Computer Engineering?

Bedah Faculty of Engineering BINUS UNVERSITY
Elza Aulia | 5 hari yang lalu

Semoga ya Allah saya menjadi pilot dan bisa membanggakan orang tua saya aminnnn

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pilot? Begini Tahapan Lengkapnya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1