Menu

Serunya Ngobrolin Soal Masa Depan Anak Muda dan Serba-Serbi Gen-Z di IndonesiaYouth Conference 2017

Pada 16 Desember 2017 kemarin Youthmanual berkesempatan untuk berpartisipasi dalam acara seru bareng anak-anak muda inspiratif di IndonesianYouth Conference (IYC) 2017. Dengan tagline “Kita Masa Depan”, acara yang dihelat di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan ini menghadirkan puluhan pembicara kece nan inspiratif yang berbagi ilmu serta pengalaman dalam 3 format seminar yang seru; Talkshow, Public Discussion, dan Workshop.

Beberapa tokoh beken yang hadir di IYC 2017 antara lain adalah Pangeran Siahaan dan Faldo Maldini yang jadi pembicara di sesi Public Discussion bertajuk “Anak Muda dalam Pusaran Politik”; Euginie Patricia dan Dayu Dara Permata yang menjadi pembicara di sesi Startup x Community Development; hingga penyanyi kondang Glenn Fredly dan sutradara serta produser, Jay Subyakto, dalam sesi Industri vs. Kreatif.

Nggak lupa juga, Youthmanual mengisi workshop seru nan berfaedah bertajuk The Future of Gen-Z: Muda Mudi Cermat Masuki Kuliah dan Dunia Karir. Bersama Rezha Bayu Oktovian, Business Development Youthmanual dan Julia Jasmine, Mentor Youthmanual, peserta sesi ini diajak untuk ngobrol seru mengenai Gen-Z dan kaitannya dengan dinamika karir di masa depan.

Menurut Jasmine dan Rezha, dinamika karir untuk Gen-Z di masa depan akan sangat menantang nih, karena perkembangan teknologi yang pesat akan memunculkan profesi-profesi baru. Untuk itu, Gen-Z kudu siap menghadapinya dan membekali diri dengan berbagai cara dari mulai mengenali diri sendiri hingga mengembangkan skill-skill abad 21; seperti Berpikir Kritis, Literasi Informasi, Grit, Kemampuan Berkomunikasi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Youthmanual juga mengisi sesi diskusi publik mengenai Data Awareness: Data Menentukan Masa Depan. Bersama Rizky Muhammad (CEO Youthmanual), Robertus Theodore (Tenaga Ahli Muda, Kantor Staf Presiden), dan beberapa pembicara keren lainnya, peserta ngobrol bareng tentang pentingnya memahami dan memanfaatkan data sebagai pegangan dalam mengambil keputusan.

Asyiknya lagi, peserta yang hadir nggak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya aja, lho! Di sesi The Future of Gen-Z, Youthmanual bahkan berkesempatan untuk bertemu dengan peserta dari luar Jawa seperti Lampung dan juga Makassar.

Wih... seru banget nggak sih, gaes?

Pastinya dong! Nih, kalau nggak percaya baca aja beberapa testimoni dari peserta IYC yang hadir pada sesi The Future of Gen-Z bersama Youthmanual berikut ini:

“Setelah ikut workshop ini, aku jadi bisa liat apa yang harus aku kembangin dari diri aku, apa kekuranganku, dan apa yang sudah serta harus kusiapkan untuk ke depannya. Sesi bersama Youthmanual ini juga jadi mendorong aku untuk bisa menginspirasi temen-temen di sekolahku dan membawa dampak untuk lingkungan sekitar.”Ferdinand, SMA Dharma Putra Tangerang.

“Kalau aku ikut IYC karena tertarik sama topik yang dibawakan. Aku sendiri memilih topik The Future of Gen-Z itu karena tertarik banget sama Generasi Z ini. Zaman sekarang ‘kan banyak banget tuntutan dari orang tua dan lingkungan yang ditujukan kepada kita, Generasi Z, padahal kita sendiri aja masih bingung dalam menetapkan tujuan hidup kita sendiri. Nah, dengan workshop ini aku jadi terinspirasi untuk memantapkan tujuanku di masa depan nanti”Aprilya Nur Kinanti, SMK Pratidina Makassar.

Gimana, gaes? Seru banget ‘kan acaranya? Nah, buat kamu yang nggak sempat hadir tahun ini, jangan sedih. Nantikan IndonesianYouth Conference tahun depan dan acara-acara seru lainnya dari Youthmanual yang pastinya nggak kalah seru dari ini.

See ya!

Baca juga:

Saatnya Ngobrol Soal Masa Depan Gen Z Bareng Youthmanual di IndonesianYouth Conference 2017

(sumber gambar: dok. Youthmanual)

LATEST COMMENT
noer yahya | 21 jam yang lalu

Kalo statistik di psikologi itu langsung terapan ya kak. Biasanya langsung yang buat nguji alat tes dan hasil penelitian. Kalo ditanya gampang jawabannya ya SUSAH. Tapi nanti ada alat bantunya kok

Q & A Bedah Jurusan Kuliah Psikologi
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Ada isu yang beredar. Tapi sejauh ini tidak ada pemberitahuan bahwa tidak boleh lintas jurusan di SBMPTN. Sedangkan pada SNMPTN, tiap kampus memiliki aturan tersendiri mengenai boleh atau tidaknya lintas jurusan. Namun pihak penyelenggara tidak menyarankan hal tersebut (lintas jurusan di SNMPTN).

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
fauzyiahputri | 2 hari yang lalu

Kak mau tanya. Apakah benar tahun 2020 tidak boleh pindah jurusan?

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Tisam Ali | 3 hari yang lalu

Setahu kami, mata pelajaran yang umum.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 3 hari yang lalu

Pendaftaran SNMPTN gratis. Namun setelah masuk kamu perlu membayar biaya kuliah sesuai kebijakan kampus. Untuk keringanan/beasiswa, bisa mengikuti program Bidikmisi.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©