6 Situs Sederhana yang Kurang Berfaedah, Tapi Cocok Banget Untuk Iseng-Isengan Saat Gabut

Oleh Dewa Made Rai

Gabut itu asyik-asyik-nyebelin. Asyiknya, kita bisa rehat sebentar dari aktivitas, tapi nyebelin juga kalau gabutnya kelamaan. Bosan, sob! Supaya nggak mati gaya, cekidot sejumlah enam situs sederhana yang kurang berfaedah ini, tapi cocok banget untuk iseng-isengan saat nggak ada kerjaan!

1. Jackthefabricripper.com

Situs simpel ini cuma berisi satu hal—jaring virtual yang bisa kamu robek-robek sesuka hati! Dirobeknya secara virtual juga tentunya. Caranya, arahkan kursor kamu ke jaring tersebut, lalu klik dan tahan mouse kiri sambil digoyang-goyang. Jaringnya langsung terkoyak-koyak! Simpel, nggak jelas, dan pas banget “dimainkan” saat kamu lagi capek ngetik atau suntuk belajar.

2. Typedrummer.com

Apa jadinya kalau setiap huruf yang kamu ketik bisa menghasilkan sebuah bunyi, tepatnya bunyi perkusi? Situs ini punya jawabannya. Di situs ini, kamu bisa mengetik huruf apapun di kolom yang tersedia, lalu situs ini akan mengeluarkan bunyi ketukannya. Misalnya, kamu mengetik “Halo”, maka akan keluar bunyi “dus-tek-tuk-bam”! Tentunya, semakin banyak huruf yang diketik, semakin panjang dan beragam pula bunyi yang dihasilkan.

Kamu juga bisa mengganti sample suaranya, sehingga bunyi yang dihasilkan nggak hanya bunyi drum, tetapi juga alat-alat musik lain, seperti electone.

3. Oldmapsonline.org

Kalau kamu adalah history-junkie alias suka banget sama ilmu Sejarah, kamu pasti betah nongkrong di situs ini. Old Maps Online memiliki koleksi peta jadul berbagai negara di dunia, dari tahun 1800 hingga sekarang. Seru, lho, ngeliat-liat peta jadul. Soalnya, kartografi (ilmu membuat peta) zaman dulu tentunya berbeda dengan kartografi zaman sekarang. Cek, dong, peta Indonesia dari awal abad 20. Jangan-jangan dulu pulau Jawa digambar dalam bentuk segitiga?!

Peta-peta dalam situs ini dihadirkan dalam resolusi tinggi, bahkan bisa di-zoom sampai 16x. Siapa tahu bisa juga buat tugas sekolah kamu, ya.

4. Npr.org

Di era digital ini, . Apakah profesi idaman kamu juga berpotensi untuk didigitalisasi? Kalau iya, wah, berarti nanti tenaga kerja yang mau kamu tawarkan nggak laku, dong? Gawaaat….

Kalau kamu ingin tahu, pekerjaan apa saja yang berpotensi tinggi untuk diambil alih oleh mesin, cek situs ini!

5. billionbirthday.com

Kamu pasti tahu banget, dong, umur kamu berapa tahun. Tapi kamu tahu nggak, umur kamu berapa DETIK? Eaaaa… mau dihitung pakai kalkulator pun, kalkulator nggak bakal sanggup menampung angkanya. Nah, situs ini bisa mengkalkulasikan, hidup kamu sudah berjalan berapa detik, dan kapan kalian akan mencapai umur 1 miliar detik. Misalnya, kamu lahir tanggal 1 Januari 1996, jam 10 pagi. Berarti kamu akan mencapai umur 1 miliar detik pada tanggal 27 September 2027. Ngerayain Sweet Seventeen udah mainstream, gaes. Coba, dong, rayain Sweet 1 Billionth (Second)!

6. Scaling Everest

Kita tahu Gunung Everest itu tinggi banget. Tapi setinggi apa? Punya bayangan nggak? Nah, situs ini memberikan sejumlah perbandingannya, gaes. Sebagai contoh, kalau kamu menumpuk 10 gedung Burj Khalifa pun, tingginya pun belum sampai puncak Everest!

Selain perbandingan, situs ini juga memberikan berbagai infografik menarik seputar pendakian Everest, termasuk rintangan-rintangan yang biasanya dihadapi oleh para pendakinya. Seru banget, lah, buat ngayal-ngayal manjat Gunung Everest suatu hari nanti. Who knows?.

(sumber gambar: windowstalk.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 5 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1