Tips, Trik, dan Cheat Pokemon Go

Belakangan ini, demam Pokemon Go merajalela dimana-mana. Nggak peduli jenis kelamin, usia, bahkan app-nya sendiri yang kebanyakan masih di-download secara illegal, semuanya sibuk berburu monster-monster unyu dan melatihnya agar bisa menjadi seorang Pokemon Master.

Biar jalan kamu dimudahkan, Youthmanual mau ngasih beberapa tips, trik dan cheat yang bisa kamu lakukan demi mewujudkan cita-cita (baca: halu) kamu ini. Cekidot!

1. Kamu bisa mendapatkan Pokemon dengan elemen tertentu sesuai dengan kondisi geografis sekitar kamu. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa menemukan mereka di tempat lain, ya. Misalnya, kalau kamu mau menemukan Pokemon elemen air seperti Squirtle atau Magikarp, kamu bisa menemukannya dengan mudah di area sungai atau kolam, dibanding di area bebatuan.

Begitu juga dengan Pokemon elemen rerumputan yang mudah kamu temukan di area taman, Pokemon elemen gelap di tempat-tempat yang redup gelap. Nah, lho... tiati ketangkep yang lain, ya!

2. Mau cara cepet dapetin Pikachu? Coba, deh, ketika pertama kali kamu disuruh nangkep starter Pokemon, jangan langsung tangkap mereka, tapi jalanlah menjauh, sampai kamu ketemu mereka lagi di tempat lain. Terus ulangi sampai 3-6 kali, dan voila, Pikachu akan muncul dan kamu bisa menangkapnya sebagai starter Pokemon kamu!

curve ball

3. Ada 4 catch bonus dalam menangkap Pokemon:

  • Curve  Ball – Kamu akan mendapatkan 10 XP jika berhasil menangkap Pokemon dengan curve ball. Pelajari bagaimana cara melemparkan curve ball disini.
  • Nice Throw – Kamu akan mendapatkan 10 XP jika berhasil menangkap Pokemon dengan melemparkan Pokeball di dalam lingkaran hijau.
  • Great Throw –  Kamu akan mendapatkan 50 XP jika berhasil menangkap Pokemon dengan melemparkan Pokeball ke dalam lingkaran hijau yang sudah mengecil sampai setengahnya.
  • Excellent Throw – Kamu akan mendapatkan 100 XP jika berhasil menangkap Pokemon dengan melemparkan Pokeball ke dalam lingkaran hijau yang sudah mengecil sampai seperempatnya.

4. Teknologi augmented reality (AR) dalam Pokemon Go emang kece abis, tapi bisa mempersulit kamu saat akan menangkap Pokemon. Matikan tombol AR yang ada di pojok kanan atas layar HP kamu untuk menstabilkan kamera dan mempermudah kamu untuk menangkap mereka juga menghemat Pokeball (dan mendapatkan lebih banyak XP, tentunya!)

augmented reality

5. Kalau kamu melihat ada dedaunan yang berjatuhan dalam virtual map, tandanya disana ada Pokemon yang bisa kamu tangkap, gaes! Cuslah dengan segera kesana!

6. Atau, daripada kamu sampai nyusahin abang Gojek cuma demi ngejer Pokemon, pakai aja incense yang ada di dalam inventory, yang bisa memancing para Pokemon ke dekat kamu! Efeknya akan bertahan selama 30 menit, yang bisa kamu manfaatkan untuk menangkap Pokemon di sekitar kamu sebanyak-banyaknya.

Kamu mendapatkan 2 botol incense ketika permainan dimulai, dan bisa kamu beli lebih banyak lagi menggunakan Pokecoins.

7. Untuk melihat Pokemon jenis apa yang ada di dekat kamu, kamu bisa cek di tombol paling bawah di layar. Tombol itu akan menampilkan sembilan Pokemon terdekat yang ada di sekitar kamu. Trus, banyaknya jejak kaki menunjukkan jarak mereka, dimana satu jejak kaki setara dengan kurang lebih 100 meter.

virtual map

8. Ketemu Pokemon yang itu lagi-itu lagi? Nggak apa-apa banget, sob! Tangkap Pokemon duplikat untuk mendapatkan lebih banyak XP, atau kirim mereka ke Profesor Willow untuk mendapatkan tambahan candy. Psst, ketika mengirim mereka ke Profesor Willow, kirimlah Pokemon dengan Combat Points (CP) terendah, soalnya kamu nggak akan bisa mengambil mereka kembali!

9. Ingat, selalu kunjungi Pokestop setiap hari untuk menambah stok Pokeball dan mendapatkan item berguna lainnya, seperti telur dan ramuan penyembuh. Kamu juga bisa mengunjungi kembali Pokestop yang sudah kamu kunjungi, karena stok yang ada di dalamnya selalu di-refresh setiap dalam jangka waktu tertentu.

10. Ketika kamu mencapai level 5, permainan sesungguhnya baru dimulai. Kamu bisa bergabung dengan salah satu tim (Valor, Mystic atau Instict), mengklaim teritori dengan cara memasuki Combat Mode. Tinggalkan Pokemon terbaik kamu di Gym dan kalahkan Pokemon milik pemain lain untuk mempertahankan teritori dan mendapatkan bonus Pokecoin!

gym battle

11. Tapi, jangan sembarangan ngelawan Pokemon punya orang, lho, sob. Perhatikan dulu jenisnya! Setiap jenis Pokemon punya kekuatan dan kelemahan alami, bahkan situasi tertentu dimana mereka bisa menggagalkan serangan dan pertahanan kamu. Jadi, nggak selalu Pokemon yang levelnya rendah gampang dikalahkan.

Pastikan Pokemon yang akan kamu tinggalkan bisa menyebabkan kerusakan semaksimal mungkin. Atau, jika kamu sudah di dalam tim, pastikan kalian tidak meninggalkan terlalu banyak Pokemon dengan tipe yang sama. Kamu bisa banget contek diagram ini untuk menyusun strategi kemenangan kamu.

12. Untuk menetaskan telur, kamu perlu perhatikan hal-hal penting berikut:

  • Jangan lupa taruh telur dalam inkubator, dan pastikan aplikasi tetap dalam keadaan terbuka
  • Jarak kamu berjalan untuk menetaskan telur merepresentasikan jenis Pokemon yang akan ditetaskan. Semakin jauh jaraknya, semakin langka jenis Pokemon yang akan kamu dapatkan!
  • Sayangnya, kamu nggak bisa “bermain curang” untuk menetaskan telur. Dalam kecepatan tertentu, jarak yang kamu tempuh nggak akan terhitung, seperti jika kamu sedang berkendara menggunakan motor atau mobil. Harus banget jalan kaki, Kakak!

menetaskan telur

***

And that was it! Kalau kamu punya tips, trik atau cheat yang nggak kalah tokcer, boleh banget share disini, biar kita bisa jadi master Pokemon bareng-bareng! Hihihi.

Dan jangan lupa, bermainlah dengan hati-hati, ya!

(sumber gambar: vulcanpost.com, youtube.com, times.co.uk, techradar.com, thebitbag.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 20 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1