Youthmanual Weekly: Persiapan Tes Masuk Kuliah dan Magang

Tiap minggu, Youthmanual Weekly menampilkan kumpulan artikel seru dan berfaedah selama sepekan sepaya kamu nggak ketinggalan info. Simak deh, catatan seputar persiapan ujiian masuk kuliah serta persiapan magang. Mulai dari rekomendasi jurusan dan kampus hingga tips menghadapi wawancara seleksi masuk perguruan tinggi.

Untuk kamu yang sudah kuliah dan akan atau sedang magang, ada hal-hal yang penting untuk diketahui. Klik judul untuk melihat artikel lengkapnya.

Pesan Buat Anak Magang dari Para Profesional di Dunia Kerja

magang

"Kalau yang gue amati, anak muda zaman sekarang terutama yang lagi pada magang, mereka sudah nggak malu-malu lagi untuk bertanya soal pekerjaan. Masalahnya, kadang mereka sering kebablasan nanya sampai hal-hal detail. Padahal, nggak semua karyawan suka ngobrol.”

Poin-poin seperti yang disampaikan Deni, Head of Customer Service and Value Added Service aStore Indonesia, ini penting banget diketahui anak magang atau yang berniat magang. Yup, kebanyakan do’s and don’ts serta etika kerja selama magang memang tidak tertulis dan nggak ada kelas khusus yang mempelajarinya. Tapi hal tersebut penting banget, lho!

Dalam artikel ini, para profesional menyampaikan evaluasi, masukan, serta kritik untuk anak magang, berdasarkan pengalaman mereka. Must read!

Daftar Perguruan Tinggi Berakreditasi A BAN-PT Tahun 2017

Ada 1,130 perguruan tinggi negeri dan swasta yang akreditasinya tercatat di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Nah, di tahun 2017, diperoleh 50 kampus yang tergolong berakreditasi A. Akreditasi ini bisa jadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih kampus. Cek apa saja PTN dan PTS yang termasuk dalam Top 50 tersebut.

22 Pertanyaan Wawancara Seleksi Masuk Perguruan Tinggi

Yuhuuu, kamu-kamu yang lagi sibuk mau daftar kuliah! Ternyata nggak cuma ujian tertulis atau ujian keterampilan aja yang perlu kamu siapkan. Beberapa perguruan tinggi punya tes wawancara juga, lho! Wawancara ini dilakukan untuk mengenali sekaligus menyeleksi kamu. Jadi, jangan dianggap enteng, apalagi dijawab dengan asal-asalan. Beberapa menit wawancara tersebut bisa menentukan masa depan kuliah kamu.

Supaya kamu nggak blank dan punya gambaran mengenai tahap wawancara dalam seleksi masuk perguruan tinggi, Youthmanual “membocorkan” daftar pertanyaannya plus tips menjawabnya.

Berbagai Jurusan Kuliah Anti Mainstream yang Ada di Indonesia

Pendalangan, Sastra Slavia, Technopreneurship, Green Economy. Kamu pernah mendengar tentang jurusan kuliah tersebut? Yup, jurusan-jurusan itu bukan termasuk yang populer, bahkan tergolong jarang dilirik calon mahasiswa, tapi sebenarnya seru serta memiliki prospek yang oke.

Cek deh, daftar berbagai jurusan kuliah “anti mainstream” beserta kampus yang menyelenggarakannya. Kali aja kamu tertarik melanjutkan studi di situ.

(Sumber gambar: Youthmanual, manmodelbna.sch.id, thinkersconnect.com, dishntell.files.wordpress.com, reeecc.illinois.edu

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1