Menu
Arm-Chair

Penyusun Strategi Pemasaran (Online)

Pemasaran, Penjualan, dan Pelayanan


  • Gaji rata-rata

    4.3jt - 6.4jt

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Penyusun Strategi Pemasaran (Online)?

Menggunakan taktik pemasaran digital/online untuk meningkatkan visibilitas dan keterlibatan dengan konten, produk, atau jasa dalam perangkat dan media internet. Memeriksa perilaku permintaan di search engine umum atau khusus atau konten berbasis internet lainnya. Menganalisis penelitian, data, atau teknologi untuk memahami maksud pengguna, dan mengukur hasil untuk optimasi pemasaran yang sedang berlangsung.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

4.3jt - 6.4jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Supervisor Channel
Direktur Strategi dan Kinerja Marketing Online
Strategi Marketing Pencarian
Manajer Marketing Ecommerce
Pegawai Senior SEO
Penganalisa Pasar
Penyusun Strategi Pemasaran

Tugas

Mengumpulkan dan menganalisis metrik web, seperti jumlah pengunjung, waktu berkunjung, jumlah halaman per pengunjung, volume transaksi dan pendapatan, arus campuran, nilai click-trhough, tingkat konversi, biaya per akuisisi, atau biaya per klik
Mengidentifikasi Key Performance Indicators (KPI) yang sesuai dan melaporkan kunci metrik dari kampanye digital
Membantu dalam mempersiapkan atau mengoptimalkan alat analisis untuk melacak perilaku pengunjung
Berkoordinasi dengan pengembang untuk mengoptimalkan arsitektur situs web, konfigurasi server, atau konstruksi halaman untuk konsumsi mesin pencari dan visibilitas optimal
Melakukan inisiatif pemasaran online, seperti pembayaran titik iklan, program afiliasi, program sponsorship, promosi email, atau kampanye viral marketing di situs dan media sosial

Pengetahuan

Komunikasi dan Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Keterampilan

Aktif Belajar

Memahami implikasi dari informasi baru untuk dasar pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah sekarang maupun masa datang.

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 3

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 4

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 5

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 6

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©