Jangan Masuk Jurusan Kuliah Komunikasi! Kalau…..

Jurusan-jurusan di bidang Komunikasi termasuk salah satu yang paling diminati calon mahasiswa.

Kamu salah satu yang pengen kuliah di bidang Komunikasi? Jangan, deh! Maksudnya, jangan mengambil jurusan di bidang Komunikasi, apabila kamu…..

1. Not a people person. Dengan kata lain kamu kurang suka berinteraksi dengan orang lain. Kamu lebih nyaman berkutat dengan hobi dan alat, sendirian.

Bidang Komunikasi justru kebalikannya, kamu bakal banyak berinteraksi dengan orang lain dan masyarakat. Bahkan kamu mempelajari hubungan dengan orang lain.

2. Puyeng saat diberi tugas yang berkaitan dengan ide kreatif. Yup, ada orang yang hobi berkreasi dengan ide dan pemikiran seru. Ada juga yang lebih saklek. Suka hal yang pasti dan nggak pengen diribetkan dengan bidang kreatif.

Padahal di kuliah Komunikasi banyak tugas yang menuntut kreativitas kamu. Apalagi, yang berkaitan dengan media dan periklanan. Nggak perlu jadi jenius yang super duper kreatif sih, tapi setidaknya kamu punya passion dan minat dengan hal kreatif.

3. Nggak suka pelajaran bahasa Inggris.

4. Anti berbicara di depan orang banyak. Sementara dalam kuliah komunikasi bakal banyak presentasi, diskusi, public speaking, dan lainnya.

5. Tidak update berita. Soalnya anak Komunikasi wajib tahu, nih, perkembangan berita.

manusia komunikasi

6. Cuek dan nggak perhatian sama orang lain. Manusia menjadi salah satu subjek penting lho, dalam studi komunikasi.

7. Tidak peduli tren dan budaya populer. Selain hard news alias berita, mahasiswa ilmu komunikasi perlu mengikuti perkembangan tren dan budaya populer. Termasuk tren lokal, kayak tempat yang lagi disukai atau isu yang ramai dibicarakan.

8. Gaptek. Kamu nggak perlu ahli soal teknologi atau lihai mengutak-atik gadget, sih. Cukup fasih menggunakan teknologi yang standar dan aware  dengan perkembangannya.

Soalnya, kamu bakal kesulitan jadi anak komunikasi kalau, misalnya, kamu buta soal media sosial dan nggak pernah buka blog. Apalagi, saat ini teknologi memegang peranan penting dalam bidang komunikasi.

9. Paling malas menyimak media, baik media cetak, elektronik, digital, dan lainnya.

10. Bukan team player. Lebih suka melakukan segala sesuatu sendiri, ketimbang bekerja sama dengan yang lain.

So, gimana? Apakah kamu cocok jadi anak Komunikasi? Atau lebih tepat di bidang lain? Cari bidang yang tepat untukmu dengan ikutan tes berikut ini.

Baca juga:

(sumber gambar: lawpractice-management.com, inc.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Crypton | 14 hari yang lalu

Setelah 2018 ingin masuk oseanografi di postingan ini dan sekarang sudah semester 9, sangat bersyukur bisa ada di oseanografi.. Next S2 Ocean Instrumentation!!

Serba-Serbi Jurusan Oseanografi—Untuk Kamu yang Ingin “Kenalan” Lebih Jauh dengan Laut dan Seisinya
Olinnn | 17 hari yang lalu

Open pp/endorse cek ig : pragunawati_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1