Siap-Siap! Video Cara Pendaftaran SBMPTN 2018 Diluncurkan, Ini Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Terkait Persyaratan, Login, hingga Biaya Pendaftarannya

Video cara pendaftaran SBMPTN 2018 telah diluncurkan, pejuang SBMPTN ayo bergegas! Bagi kamu yang ingin masuk ke PTN idaman, ada baiknya kamu mulai menyiapkan diri dari sekarang.

Dalam video yang berada di laman http://download.sbmptn.ac.id itu, kamu akan ditunjukkan tata cara lengkap pendaftaran SBMPTN 2018. Secara garis besar ini yang harus kamu lakukan:

1. Kunjungi laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id

2. Pilih menu yang paling sesuai denganmu. Menu A adalah untuk peserta yang belum memiliki KAP dan PIN, sementara Menu B adalah bagi peserta yang sudah memiliki KAP dan PIN

3. Isi data dirimu dengan lengkap. Oh ya, pada tahap ini kamu harus memastikan data yang kamu isi sesuai dengan nama yang tertera di ijazahmu ya!

4. Setelah itu, kamu akan menerima slip pembayaran yang akan kamu gunakan untuk membayar biaya seleksi SBMPTN di bank. Simpan slip ini baik-baik dan jangan sampai hilang.

5. Jangan lupa untuk melakukan biaya pendaftaran SBMPTN  3 x 24 jam setelah kamu melakukan pendaftaran

6. Setelah kamu melakukan pembayaran, kamu harus masuk lagi ke laman  http://pendaftaran.sbmptn.ac.id dan klik menu B untuk melakukan login dengan KAP dan PIN yang sudah kamu dapatkan.

7. Kalau kamu sudah berhasil login, kamu akan diharuskan untuk mengunggah pas fotomu. Nah, perhatikan persyaratan foto yang boleh diunggah, ya! Sesuaikan jenis foto, ukuran, hingga resolusi agar pendaftaranmu berhasil

8. Nah, setelah mengunggah pas foto kamu harus mengisi Biodata, Informasi Pendidikan, dan Pilihan Prodi. Perhatikan baik-baik setiap informasi yang kamu isi di sini, karena setelah kartu tercetak, kamu nggak akan bisa mengubahnya lagi, lho.

9. Kalau semua sudah terisi, kamu bisa mencetak kartu peserta SBMPTN-mu, deh!

10. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menuju ke laman berikut ini dan menonton videonya.

Nah, gaes, kamu harus memperhatikan baik-baik setiap tahapan pendaftarannya agar nggak ada yang kelewat. Jangan sampai kamu repot di akhir karena kamu nggak teliti dalam mengikuti tata cara pendaftarannya.

Sudah siap menghadapi SBMPTN? Ini dia poin-poin yang harus kamu perhatikan terkait pendaftaran SBMPTN 2018:

* Pendaftaran Online SBMPTN UTBC dibuka mulai tanggal 5 April 2018 sampai dengan tanggal 27 April 2018.

* Pendaftaran Online SBMPTN UTBK dibuka mulai tanggal 18 April 2018 sampai dengan tanggal 27 April 2018.  

* Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018.

* Ujian Keterampilan (bagi peserta yang memilih program studi tertentu) dilaksanakan pada tanggal 9 dan/atau 11 Mei 2018.

* Untuk peserta Bidikmisi, bisa melakukan pendaftaran di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id terlebih dahulu sebelum mendaftar SBMPTN

* Untuk peserta Bidikmisi yang sudah mengikuti SNMPTN namun tidak lolos, tinggal melakukan proses akhir pendaftaran online SBMPTN 2018 di laman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan memilih Menu B. Pendaftaran menggunakan KAP dan PIN yang sudah didapat sebelumnya.

* Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan akan memperoleh Kartu Tanda Peserta Bidikmisi yang memuat KAP dan PIN. Kartu itu dapat dipakai mendaftar SBMPTN 2018 dan tidak harus membayar biaya seleksi. 

* Biaya pendaftaran SBMPTN adalah sebesar Rp200.000 dan ditanggung oleh peserta

* Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id  dan laman mirror di beberapa PTN mulai tanggal 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB.

Good luck para pejuang SBMPTN!

Baca juga:

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Crypton | 16 hari yang lalu

Setelah 2018 ingin masuk oseanografi di postingan ini dan sekarang sudah semester 9, sangat bersyukur bisa ada di oseanografi.. Next S2 Ocean Instrumentation!!

Serba-Serbi Jurusan Oseanografi—Untuk Kamu yang Ingin “Kenalan” Lebih Jauh dengan Laut dan Seisinya
Olinnn | 19 hari yang lalu

Open pp/endorse cek ig : pragunawati_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1