Ini Dia Alasan Kenapa Traveling Sendirian Jadi Kegiatan Seru Untuk Mengisi Liburanmu Mendatang

Bagi sebagian orang, traveling sendirian adalah sebuah hal yang aneh—bahkan mengerikan. Bayangin aja, kamu berada di suatu daerah asing yang jauh dari rumah tanpa ditemani oleh siapapun yang kamu kenal. Salah salah, kamu malah bisa nggak pulang karena nyasar atau (amit-amit) diculik. Hiiy!

Tapi tenang, hal-hal itu nggak bakal terjadi kok kalau kamu nggak melakukan hal yang aneh-aneh agar tetap aman dan nyaman saat traveling sendirian. Bahkan, ternyata banyak banget nih hal seru yang bisa kamu dapatkan saat traveling sendirian—yang pastinya jauh lebih mengasyikkan dibanding dengan traveling rame-rame dengan keluarga.

Penasaran apa aja? Yuk kepoin bareng-bareng!

traveling sendirian

1. Kamu lebih bebas menentukan destinasi

Suka sebel nggak sih kalau lagi traveling bareng sobat atau keluarga, terus waktu kita malah habis untuk berembuk menentukan destinasi? Si A mau ke tempat X, tapi Si B bilang dia udah pernah ke sana dan mengusulkan agar ke tempat Y aja, eh tapi katanya C tempat Y suasananya nggak enak, mendingan ke tempat Z aja.

Hadeeeh. Pusing banget ‘kan?

Nah, kalau kamu traveling sendirian, hal-hal kayak gini nggak bakal terjadi gaes! Kamu bebas menyambangi destinasi wisata pilihan kamu dan menikmatinya sepuas hati. Nggak ada yang bawel karena tempatnya nggak cocok sama selera mereka, yang ada hanya kamu yang enjoy menikmati semua hal yang ditawarkan oleh tempat yang kamu kunjungi.

Ah, surga~

2. Kamu terlatih mandiri dan beradaptasi dengan lingkungan baru

Karena nggak ada siapapun yang menemani kamu sepanjang perjalanan, mau nggak mau kamu pun harus mandiri dalam berbagai hal mulai dari mencari penginapan hingga membawa segala barang bawaan sendiri. Ini tentunya melatih kamu untuk jadi pribadi yang lebih independen karena kamu akan belajar untuk mengambil sebuah keputusan sendiri, dengan mempertimbangkan resiko dan keuntungannya.

Selain itu, dengan traveling sendirian, kamu juga akan “dipaksa” beradaptasi dengan lingkungan baru. Coba, gimana caranya kamu mau nanya jalan ke penduduk lokal kalau kamunya aja masih gengsi dan malu-malu untuk menyapa mereka?

3. Ajang menguji kesabaran dan keberanian

Nggak bisa dipungkiri, banyak banget kendala yang akan kamu alami selama traveling sendirian. Tapi, kendala-kendala ini akan berfungsi untuk melatih kamu menjadi pribadi yang lebih sabar dan berani. Mungkin kalau kamu nggak pernah traveling sendirian, kamu nggak akan pernah berani mengambil keputusan untuk minta “tebengan” kepada truk sayur yang lewat di jalan.

Kamu juga akan terlatih sabar dalam menghadapi tantangan-tantangan seperti petugas hotel yang rese, atau transportasi yang mengalami delay.

4. Bertemu teman baru

Ketika kamu traveling sendirian, kamu otomatis punya perasaan senasib sepenanggungan dengan sesama traveler. Perasaan inilah yang membuka jalan kamu untuk berkenalan dan menjalin persahabatan dengan orang-orang baru yang kamu temui sepanjang perjalanan. Banyak banget lho solo traveler yang mendapatkan cerita menarik dari teman-teman baru yang ia temui sepanjang perjalanan.

Psst, siapa tahu kamu bisa menemukan sahabat baru atau bahkan—ekhem—pacar diantara orang-orang yang kamu temui sepanjang trip kamu ini.

5. Traveling sendirian membuat kamu lebih kenal dengan diri sendiri

Sadar nggak kalau selama ini, kamu lebih cenderung melakukan apa yang disuruh/dikatakan orang lain? Well, dengan traveling sendirian kamu bisa mengubah hal tersebut. Karena ketiadaan pendamping selama perjalanan membuat kamu untuk memutuskan semuanya sendiri—berdasarkan kemampuan dan kesukaan kamu. Kamu jadi lebih tahu sejauh mana kamu mampu bertahan, dan apa-apa aja yang sebenarnya kamu sukai dan nggak kamu sukai.

Seperti kata Danny Kaye: “To travel is to take a journey into yourself”

***

Ngomong-ngomong traveling, kamu penasaran nggak sih laptop apa yang fleksibel dan anti-ribet untuk dibawa traveling? Apalagi kalau kamu traveler yang sekaligus merangkap sebagai blogger/vlogger, kamu pasti butuh sebuah notebook yang siap menemani perjalananmu kapan pun dan kemana pun itu tanpa ribet.

Nah, Acer Spin 1 jawabannya! Notebook ini punya fungsi convertible yang memungkinkan layarnya bisa diputar 3600 dan mendukung 4 mode penggunaan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain itu, Acer Spin 1 ini juga dibekali dengan RAM 4GB yang bisa kamu upgrade hingga 8GB—menjalankan program untuk multitasking pun jadi lebih mudah dengan menggunakan notebook ini.

Acer Spin 1 juga memungkinkan kamu untuk memiliki konektivitas internet yang lebih tinggi karena notebook ini menggunakan WLAN 802.11ac yang telah mendukung MU-MIMO. Teknologi ini memberikan kamu kemudahan untuk internetan dengan kecepata yang mencapai  tiga kali lebih cepat dari teknologi sebelumnya. Traveling sambil tetap update jadi makin mudah deh dengan Acer Spin 1!

(sumber gambar: pinterest.com, acer.com)

Baca juga:

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Deni Y | 21 jam yang lalu

apakah saya bisa berkontak dengan Pak Dimas

Profesiku: Kurator Musik, Dimas Ario
miaaa | 4 hari yang lalu

Assalamualaikum minn Saya baru masuk Smt 3 nih min saya mau ambil 24 SKS masing² 2 SKS per matkul Saya berencana memadatkan jadwal saya hanya Senin-Kamis aja Jadi dalam shari ada 4 matkul Apa itu wort it atau bagaimana Saran dong min

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
mustika | 4 hari yang lalu

Open pp/endorse : Klik Link Ig : https://www.instagram.com/naaan_n_n_/ cek ig : naaan_n_n_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Gina Ajeng | 4 hari yang lalu

Kalo aku maba dr kampus sdh otimatis

SKS dan KRS Itu Apa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1