Jangan Post Hal-Hal Ini ke Media Sosial Saat Kamu Sedang Traveling

Zaman sekarang terutama buat generasi millenial, traveling nggak afdol kalo nggak dipost ke media sosial. Hampir semua orang berfoto saat sedang jalan-jalan terus diupload ke Instagram, Facebook, Path, Snapchat atau bahkan niat bikin Steller.

Menurut data dari situs Huffington, per September 2016, hampir dua juta orang di seluruh dunia merupakan pengguna aktif Facebook. Nggak cuma itu, pengguna Instagram dengan hashtag perjalanan dan foto-foto artsy lebih banyak lagi.

Tapi ada, lho, hal-hal yang sebaiknya nggak kamu post ke media sosial terkait perjalanan kamu. Soalnya, ini sama sekali nggak bermanfaat bahkan bisa berbahaya buat diri kamu sendiri atau orang lain.

Menginformasikan situasi rumah selama kamu traveling

Saya pernah melihat post seorang teman yang jalan-jalan sekeluarga. Terus dia membuat video awal perjalanan meninggalkan rumah sambil dadah-dadah dan bilang supaya si asisten jangan sedih karena ditinggal sendirian di rumah.

Memang, sih, mungkin ini niatnya mendokumentasikan setiap momen perjalanan. Tapi kita nggak tahu video itu bakal tersebar ke mana dan siapa aja bisa melihatnya. Orang-orang dengan niat jahat, jadi tahu situasi rumah dan ini bikin rumah jadi incaran tindak kejahatan!

Media Sosial dan Traveling 3 - Youthmanual

Foto pemandangan tapi pemandangannya ketutupan muka kamu semua

Selfie pas lagi traveling boleh banget, kok. Tapi jangan isinya muka kamu semua, ya. Bukannya nggak boleh berfoto memperlihatkan muka kamu, tapi sayang aja kalau foto perjalanan yang ingin diperlihatkan justru malah nggak kebagian.

Teman-teman kamu pastinya pengen melihat situasi dan suasana tempat traveling kamu. Makanya kalau bisa sertakan juga caption yang informatif atau mungkin tips faedah tentang tempat tersebut.

Terlalu sering post di saat seharusnya kamu menikmati perjalanan tersebut

Post di media sosial tentang traveling dan mendapat banyak likes atau loves memang membawa kesenangan tersendiri. Tapi jangan sampai kamu sibuk post segala hal sampai lupa menikmati perjalanan itu sendiri ya, gaes.

Bagaimanapun juga, inti dari traveling adalah untuk mendekatkan kamu dengan alam dan kearifan lokal.

Media Sosial dan Traveling 2 - Youthmanual

Post foto orang lain di media sosial tanpa izin

Lagi hits banget, nih, ketika traveling kita berusaha berfoto bersama orang lokal, terutama anak-anak kecil di daerah tersebut. Jangan lupa, kamu wajib meminta izin kepada orang tersebut bahwa fotonya bakal kamu post ke media sosial kamu.

Nggak semua orang mau diekspos ke masyarakat luas. Kamu tetap harus menghargai privasi orang tersebut dengan lebih dulu meminta izin. Lagi-lagi, ini juga demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Media Sosial dan Traveling 1 - Youthmanual

 

(Sumber gambar: corporateexpresstravel.com, tinycanalcottage.com, trollheaven.com, youqueen.com, gofundme.com, 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1