Menu

Liburan Ke Pantai Atau Gunung? Pilihan Kamu Bisa Mencerminkan Kepribadian Kamu, Lho!

Halo, gaes! Pada lagi liburan kemana aja, nih? Gunung? Atau pantai?

Apapun preferensi dan pilihan kamu, sebuah studi yang didukung oleh World Tourism Organisation (UNWTO) menyatakan bahwa destinasi liburan kamu sangat mencerminkan kepribadian kamu, lho!

Studi ini merupakan bagian dari penelitian mengenai kecocokan antara kepribadian individu dengan lingkungan tertentu. Jadi, kalau kamu merasa sebagai orang introvert atau ekstrovert (atau ambivert), ada kemungkinan kalau kamu memang mempunyai sense of belonging dan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda ketika berada di tempat yang sama.

Coba, deh, ingat-ingat lagi liburan kamu. Apakah kamu lebih sering liburan ke pantai, di bawah teriknya sinar matahari, atau lebih sering menyusuri pepohonan di daerah yang tinggi dan sejuk?

Kalau kebanyakan destinasi liburan kamu adalah pantai...

pantai

Artinya kamu adalah seorang ekstrovert. Para ekstrovert sangat suka “mengekspos” diri mereka pada keramaian, yang umumnya sering kamu temui ketika berlibur ke pantai. Kalau kamu pergi liburan ke tengah keramaian, tinggi kemungkinan untuk kamu bergaul dan berinteraksi. Cocok banget 'kan dengan kepribadian ekstrovert?

Kalau kebanyakan destinasi liburan kamu adalah gunung...

gunung

Artinya kamu adalah seorang introvert. Suasana gunung memang lebih sepi, private, dan terisolir, cocok untuk para introvert. Kalau kamu punya kepribadian introvert, kamu senang banget dengan suasana gunung yang terkesan jauh dari dari peradaban, sehingga kamu bisa enjoy dengan diri dan pikiran kamu sendiri.

Sedangkan kalau destinasi liburan kamu seimbang antara pantai dan gunung...

pantai atau gunung

Artinya kamu adalah seorang ambivert. Ingat, orang yang punya kepribadian ini gampang banget untuk beradaptasi. Mau liburan ke pantai yang super crowded atau ke gunung yang sepi bingits, kamu tetap bisa merasa. Pokoknya selow, deh! Hihihi.

***

Selain pengaruh faktor-faktor lain seperti usia, jenis kelamin, atau bahkan budget, preferensi pantai atau gunung benar-benar murni “pilihan” kepribadian kamu. Kalau seandainya kepribadian dan destinasinya saling ditukar, mungkin banget kamu jadi nggak ngerasa nyaman.

Nah, buat kamu yang lagi liburan di gunung atau pantai, kira-kira teorinya benar, nggak?

Baca juga:

(sumber gambar: borongaja,com, blog.monarch,co.uk, weatherknow.com, lakeplacid.com)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 5 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©