10 Artikel Terpopuler Youthmanual Sepanjang Agustus 2017

Inilah 10 artikel Youthmanual yang seru, berfaedah, dan populer sepanjang bulan Agustus lalu. Klik judul untuk membaca artikel lengkapnya!

1. Jangan Anggap Remeh Kasus Depresi di Kalangan Generasi Muda

Katanya, generasi Z alias kamu-kamu yang lahir di rentang tahun 1995-2015 memiliki kecenderungan menderita depresi yang berujung pada tindakan bunuh diri yang lebih tinggi dibanding generasi-generasi sebelumnya. Sementara hasil survei WHO terhadap remaja berusia 15-20 tahun di Inggris pun menunjukkan bahwa kesehatan mental adalah permasalahan utama bagi mereka yang berada dalam rentang usia tersebut. Salah satu pemicu depresi pada remaja adalah medsos. Jangan anggap enteng depresi, apalagi membiarkannya menjadi-jadi. Bisa fatal akibatnya!

2. Ingin Lolos SNMPTN 2018? Perhatikan 5 Hal Ini

Untuk  bisa lolos jalur undangan alias SNMPTN nggak bisa dengan mejik atau mengandalka luck. Ada seleksi ketat serta serangkaian persyaratan yang perlu kamu lalui. Nah, jika kamu termasuk yang menargetkan masuk PTN melalui jalur SNMPTN, maka ada 5 hal yang harus kamu perhatikan. Di antaranya adalah memonitor beberapa mata pelajaran (nggak semua) yang menjadi penilaian dalam seleksi. 

3. Daftar Paskibraka 2017 dan Serba-Serbinya

paskibraka 2017 jokowi

Bulan Agustus juga identik sebagai bulannya kemerdekaan Indonesia. Untuk memeriahkan momen tersebut, setiap tahun dipilih 68 putra dan putri terbaik dari tiap provinsi sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Tahun ini ada dari SMAN 1 Bekasi, SMAN 2 Tangsel, SMAN 8 Jakarta, SMK Negeri 1 Kuala Tungkal, SMAN 1 Palembang, SMAN 14 Raja Ampat, dan lainnya. Cek deh, siapa saja mereka dan sekolah asalnya. Bagi yang berminat, simak juga kriteria paskibraka.

4. Q & A Tanya Youthmanual College Life 101: Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui di Hari Pertama Kuliah

Tanya: Apa aja yang harus dibawa di hari pertama kuliah?

Jawab: Di hari pertama masuk kuliah, kecil banget kemungkinan kalau kamu langsung belajar. Pastinya ada masa transisi, dan kamu bakal kenalan dulu dengan lingkungan kampus serta dosen-dosen yang akan menjadi pengajar kamu selama satu semester ke depan.

Pulpen dan buku catatan adalah hal yang paling esensial untuk kamu bawa di hari pertama kuliah. Pulpen untuk nandatanganin absen, buku catatan untuk mencatat apa aja informasi penting yang kamu dapatkan di hari tersebut. Jangan lupa, tanyakan juga kepada dosen mata kuliah bersangkutan mengenai apa aja yang wajib untuk kamu bawa di jam perkuliahan mereka.

Simak pertanyaan lainnya seputar pengenalan kehidupan kampus, seperti tentang ospek, minta izin dosen, outfit di kelas, hingga cara mendapatkan nilai yang oke.

5. Persiapan Menuju Sukses SBMPTN 2018 dan Aktivitas Kelas 12

Bisa menembus SBMPTN dan masuk jurusan dan kampus idaman merupakan #goal banyak pelajar, dan mungking kamu adalah salah satunya. Seringkali goal tersebut gagal diwujudkan karena nggak ada planning yang jelas untuk meraihnya. Makanya, dari awal tahun ajaran, Youthmanual memberikan guidance hal-hal yang perlu disiapkan berkaitan dengan SBMPTN. Kami juga menambahkan beberapa catatan terkait agenda kelas 12 yang umum dilakukan.

6. 10 Pilihan Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Berjiwa Sosial Tinggi

Apakah kamu senang membantu orang lain yang kesulitan, menyukai perhatian, dan bisa bekerja di dalam lingkungan sosial dengan baik? Kamu pengen banget berkontribusi dalam kegiatan sosial? Kalau di asesmen Youthmanual, biasanya yang seperti ini masuk dalam tipe The People Hero. Setidaknya ada 10 jurusan kuliah yang palig cocok menjadi pilihanmu. Di antaranya adalah Ilmu Hukum, Keperawatan, dan Psikologi.

7. Kalender Akademik SMA 2017-2018, Daftar Hari Libur Sekolah, Pensi, dan Agenda Seru Sepanjang Tahun

Bagi kamu yang duduk di bangku SMA, kalender ini bakalan bermanfaat banget. Dari sekarang kamu sudah bisa tau nih, jadwal UTS, UAS, UN, USBN, dan pendaftaran kuliah. Daftar hari libur semester sekolah dan tanggalan merah sepanjang tahun ajaran 2017-2018 juga lengkap. Youthmanual juga menambahkan jadwal beberapa pensi dan kegiatan seru untuk kamu ikuti. Wajib baca!

8. Kalender Akademik Perguruan Tinggi 2017/2018, Planner Mahasiswa, Plus Daftar Hari Libur 2017-2018

Nah, kalau yang ini adalah pegangan penting untuk mahasiswa selama setahun ke depan. Mulai dari hari libur nasional hingga agenda kampus. Karena tiap kampus bisa punya kalender akademik yang beda, kamu bisa melengkapi daftar ini dengan info dari kampusmu. Semoga kegiatan kamu di kampus lancar, ya!

9. Peringkat Perguruan Tinggi dan Politeknik Terbaik Indonesia

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi baru saja mengeluarkan peringkat perguruan tinggi dan politeknik terbaik di Indonesia berdasarkan parameter yang mereka terapkan. Ada 14 perguruan tinggi dan 10 politeknik yang termasuk kelompok terbaik. Mana aja ya, kampusnya? Trus, apa yang menjadi penilaian? Selengkapnya, ada di artikel ini.

10. Organisasi Kampus, BEM, HM, DPM dan Serba-Serbinya

Ingin ikutan organisasi di kampus? Kamu bisa memilih aktif di BEM tingkat fakultas, BEM universitas, Himpunan Mahasiswa, atau DPM. Sebelum memilih, simak dulu penjelasan mengenai masing-masing organisasi. Dari situ, kamu bisa menentukan yang paling pas untuk dijalani. Simak juga pengalaman mahasiswa yang aktif di organisasi.

(sumber gambar: garancedore.fr, sus.org suara.com, youthmanual)

   

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1