Menu

10 Artikel Terpopuler Youthmanual Sepanjang September 2017

Inilah 10 artikel Youthmanual yang seru, berfaedah, dan populer sepanjang bulan September lalu. Klik judul untuk membaca artikel lengkapnya!

CIMB Niaga x Youthmanual #KejarMimpi Challenge: Mengejar Mimpi Kini Semudah Menuliskannya!

1

Bekerjasama dengan CIMB Niaga, Youthmanual menyelenggarakan campaign CIMB Niaga x Youthmanual #KejarMimpi Challenge untuk menantang kamu para anak muda dengan mimpi-mimpi yang sungguh warbiyasak berani untuk menyuarakan dan mewujudkannya.

Caranya? Gampang! Tinggal tulis mimpimu di dalam Noble Dream dan di secarik kertas (atau dimanapun kamu mau), lalu cekrek-cekrek upload tulisan tersebut ke Instagram. Dapatkan kesempatan memenangkan 3 unit laptop Acer Aspire sampai 11 Oktober 2017 mendatang. Info lebih lanjut bisa kamu baca di artikelnya, ya, gaes.

Tahun Ini, Pendaftaran CPNS Dibuka Untuk Lulusan SMA/SMK dan Sederajat. Ini Daftar Lowongannya!

Profesi Pegawai Negeri Sipil alias PNS selalu menjadi primadona di mata para pencari kerja sejak dulu, karena bekerja di pemerintahan dipandang membanggakan. Makanya, banyak yang bilang PNS adalah pekerjaan idaman para calon mertua. Serunya lagi, tahun ini lowongan CPNS juga disediakan untuk kamu yang lulusan SMA/SMK/sederajat!

Meskipun pendaftaran sudah sudah ditutup tanggal 25 September lalu, info berfaedah ini tentunya masih bisa kamu gunakan sebagai gambaran jika kamu ingin mendaftarkan diri di kesempatan-kesempatan berikutnya. Semangat!

Checklist Kegiatan Mahasiswa Baru yang Harus Kamu Lakukan di Minggu Pertama Kuliah

3

Berhubung kampus kamu nggak menyediakan buku manual yang bisa diberdayakan untuk memandu para maba linglung bak Hachi nyariin emaknya selama sekian episode, berikut Youthmanual rangkum aktivitas berfaedah selama minggu pertama perkuliahan. Checklist ini pastinya bakal memudahkan proses adaptasi kamu di kampus.

Jadi, minggu pertama kuliah kudu ngapain aja, nih? Mulai dari pedekate sama dosen sampai hunting tempat nongkrong cozy yang bisa dijadiin spot asik buat nugas, semuanya dirangkum dalam artikel ini. Buat kamu yang belum sempet ngelengkapin semua aktivitas dalam checklist, masih belum terlambat, kok. Hihihi.

5 Tanda Bahwa Jurusan Hubungan Internasional Cocok Buat Kamu

Sejak beberapa tahun belakangan ini, jurusan Hubungan Internasional memang bejibun peminatnya, gaes. Menurut data dari situs SIMAK UI, peminat jurusan Hubungan Internasional UI pada jalur SNMPTN 2016 sebanyak 725 orang, sementara kuotanya cuma 18 orang aja. Pada jalur SBMPTN 2016, peminatnya sampai 1,905 orang dengan kuota hanya 42 orang!

Tapi sebetulnya, kalau benar-benar ditanya ke mahasiswa HI, banyak yang salah kaprah soal jurusannya atau cuma ikut-ikutan aja, lho. Mereka memilih jurusan Hubungan Internasional semata-mata karena menghindari pelajaran Matematika atau berharap pengen jalan-jalan keluar negeri. Buat kamu yang kepikiran masuk jurusan Hubungan Internasional, coba cek dulu apakah HI benar-benar cocok denganmu dengan memperhatikan 5 tanda ini sebelum terlambat (baca: salah jurusan).

15 Jurusan Kuliah S1 dengan Gaji Tertinggi, Prodi Teknik Mendominasi!

5

Ada 15 jurusan kuliah S1 yang lulusannya memiliki gaji tertinggi berdasarkan survei yang dilakukan PayScale terhadap pekerja lulusan berbagai program studi jenjang sarjana di Amerika Serikat. Hasil penelitian tersebut dirangkum dalam College Salary Report 2017-2018.

Peringkat program studi dengan gaji tertinggi tersebut berdasarkan rata--rata penghasilan karyawan pemula (fresh grad hingga 5 tahun bekerja) serta karyawan pertengahan (dengan jabatan lebih tinggi dan masa kerja di atas 10 tahun). Walaupun survei ini dilakukan di Amerika Serikat, namun hasilnya bisa menjadi gambaran kamu seputar peluang kerja dan perkembangan industri di dunia.

Kepoin Raisa dan Hamish. Kali Ini Soal Pendidikan dan Pencapaian Mereka yang (Mungkin) Belum Kamu Tau!

Lagi-lagi (masih) soal Raisa dan Hamish! Belakangan ini, keduanya jadi trending topic di berbagai platform medsos, televisi, hingga pergosipan teman-teman se-geng. Tapi obrolan seputar Yaya dan babang Hamish bukan hanya soal beautiful people dan kisah romantisnya, gaes. Sisi akademis dan pencapaian mereka juga menarik banget buat diulik.

Siap-siap makin patah hati setelah menyimak kehebatan mereka di bidang akademik, ini, ya! #raisahamish #pekanpatahhatinasional #belombisamoveonceritanya

15 Ciri Orang dengan Fokus dan Konsentrasi Rendah. Kamu Salah Satunya?

7

Menurut kamus, attention span adalah jangka waktu di mana seseorang bisa konsentrasi dan fokus terhadap suatu hal. Maka seseorang dengan short attention span memiliki kecenderungan mudah teralihkan, bosenan, dan nggak bisa konsentrasi/fokus sama suatu hal dalam jangka waktu lama. Short attention span yang dibahas di sini adalah daya fokus dan konsentrasi rendah pada umumnya, bukan yang terkait dengan masalah psikologis seperti ADHD (attention deficit hyperactivity disorder) atau ADD (attention deficit disorder).

Katanya, anak muda zaman sekarang sulit fokus dan mudah terdistraksi. Istilahnya, punya short attention span alias susah konsentrasi dalam jangka waktu yang lama. Dalam artikel ini, cek dulu deh, apakah kamu termasuk salah satunya?

10 Pilihan Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Suka Menyelidiki dan Menganalisa Bak Detektif

Kamu yang memiliki ciri khas seperti detektif Conan ini adalah tipe pemikir yang menyenangi hal-hal logis. Nggak heran, sih, kalau semakin kamu mengenal dirimu, kamu cenderung menyukai apa pun yang “pasti-pasti aja” alias ilmu eksak. Kamu juga mampu memecahkan masalah dengan efektif, memahami pola, serta lebih senang bekerja independen. Aih, roman-romannya intelijen bingit, nih!

Nah, jika kamu sudah menyelesaikan modul minat di Youthmanual, kamu termasuk dalam tipe The Curious Analyst dalam spektrum kepribadian RIASEC. Dan 10 jurusan kuliah yang bakalan cocok bingit menjadi pilihan kamu ada di dalam artikel ini.

Tes Kepribadian dan Minat Bakat Menentukan Jurusan Kuliah, Benarkah? Cek Miskonsepsinya!

9

Ngomong-ngomong soal tes minat bakat menentukan jurusan kuliah, ternyata masih banyak aja, lho, yang salah kaprah soal mekanisme dan atau bahkan panduan penggunaannya secara umum. Duh!

Galau soal jurusan kuliah nggak semata-mata bisa dihilangkan dengan sembarang ikutan tes minat bakat dan langsung percaya sama hasil yang dijembrengin begitu aja, sob. Makanya, nih, sebelum kamu misuh-misuh dan protes ketika hasil tes minat bakat dengan jurusan yang kamu inginkan ternyata nggak sesuai, bisa jadi kamu masih mempercayai miskonsepsi terbesar ini.

Daftar Perguruan Tinggi dengan Jurusan Ilmu Hukum Terbaik di Indonesia dan Luar Negeri

Pastinya udah pada tau, dong, ya, kalau Jurusan Hukum adalah salah satu program studi terfavorit. Bahkan pada SBMPTN 2017 lalu, prodi Ilmu Hukum‍ ‍masuk tiga besar jurusan yang paling banyak dipilih. Kalau kamu termasuk salah satu yang berminat masuk ke prodi rumpun Sosial Humaniora ini, kamu perlu cek perguruan tinggi terbaik untuk studi Hukum di dalam negeri dan luar negeri berikut ini.

(sumber gambar: seluler.id, youthmanual, linkedin.com, blog.jf-recruiting, cameronherold.com, collegeatlas.org)

LATEST COMMENT
Miltato | 15 jam yang lalu

apa bisa anak ipa masuk ke ilmu komunikasi?

Q & A Tanya Youthmanual: Bedah Jurusan Ilmu Komunikasi
Nanda Abdullatif | 18 jam yang lalu

Setauku sttn bayar, tapi lebih murah dari ptn dan banyak beasiswa yang tawarkan

Ini Dia 7 Perguruan Tinggi Kedinasan Yang Nggak Kalah Kece Dari Perguruan Tinggi Negeri!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©