Permainan-Permainan Seru yang Bisa Dimainkan Saat Sedang Berkumpul Bersama Teman-Teman

Nggak bisa dipungkiri, kumpul bareng teman-teman merupakan salah satu cara melepas penat setelah melakukan banyak aktivitas. Apalagi kalau sudah jarang bertemu, kumpul bareng teman jadi ajang melepas rindu dan sesi curhat berkepanjangan.

Berbicara mengenai kumpul bersama teman, nih, gaes. Biasanya, apa, sih, yang kamu lakukan saat kumpul bareng teman-teman? Jangan sampai kamu malah sibuk sendiri dengan ponsel pintar masing-masing, ya!

Nah, daripada cuma mainin ponsel pintarmu atau bingung mau ngapain dan malah bosan, mendingan ajak teman-temanmu untuk bermain permainan seru. Nggak cuma mempererat hubungan pertemanan, berbagai permainan di bawah ini juga asyik banget dan bakal meramaikan suasana.

Penasaran permainan apa saja? Yuk, intip 5 permainan seru yang bisa dimainkan ramai-ramai sama teman berikut ini!

1. Uno stacko

Yap! Uno stacko adalah salah satu jenis permainan yang jadi favorit dan sering jadi andalan buat dimankan saat ngumpul bareng teman-teman. Nggak cuma cara mainnya yang gampang, uno stacko ini juga bisa kamu temukan di banyak toko online atau mall-mall terdekat.

Well, biar lebih seru dan bikin greget, buatlah aturan main sesuai kesepatakan bersama. Misalnya, yang kalah harus mendapat hukuman seperti coretan bedak atau hal kocak lainnya. Permainan seru yang satu ini dijamin bisa bikin suasana ngumpulmu bersama teman jadi makin akrab dan ramai banget!

2. Uno spin

Permainan yang satu ini merupakan variasi lainnya dari permainan uno, gaes. Cara bermainnya nggak berbeda jauh dari uno biasa. Yang membedakan adalah kartu uno spin memiliki lambang (seperti) pusaran angin yang mengharuskan pemainnya memutar roda Uno.

Roda yang berputar itulah yang akan menentukan nasib pemain yang sedang mendapat giliran. Variasi ini membuat permainan uno semakin seru dan menegangkan. Cocok banget buat kamu mainkan saat sedang nongkrong bareng teman-teman!

For your information, seiring berkembangnya jaman, uno memiliki bebebrapa variasi. Di antaranya adalah uno stacko, spin, attack, dan yang lainnya. Bahkan sekarang ada juga upgrade dari kartu uno yang bernama DOS.

3. Werewolf

Siapa, sih, yang nggak tahu permainan seru yang satu ini? Ya, bener banget! Dalam beberapa tahun terakhir, permainan werefolf lagi nge-hits banget.

Untuk memainkah permainan ini sendiri diperlukan minimal 8 pemain. Para pemain akan mendapat perannya secara acak dan nggak boleh diberi tahu siapapun. Kemudian, satu orang harus rela menjadi moderator untuk menuntun jalannya permainan. Setelah itu, para pemain nantinya harus menebak siapakah si werewolf sebelum membunuh seluruh ‘warga’ yang ada.

Oyaa… semakin banyak orang yang ikut ke dalam permainan ini, semakin asyik juga, lho!Dijamin waktu berkumpulmu bersama teman-teman akan semakin seru dan ramai. Kalau masih penasaran sama permainan yang satu ini, kamu bisa baca di: Werewolf: Permainan Kartu Yang Seru, Menegangkan, Sekaligus Bikin Kamu Jago Berargumen.

4. Cenayang

Bosan bermain board game yang itu-itu saja? Ajak teman-temanmu untuk bermain permainan board game yang satu ini, deh! Board game cenayang!

Board game Cenayang merupakan produksi lokal yang baru dirilis akhir Januari tahun kemarin. Permainannya pun nggak kalah menarik! Untuk memainkan permainan ini dibutuhkan 3 hingga 6 orang.

Masing-masing pemain akan mendapat kartu sesuai topik dan kartu target yang berisi angka rahasia. Trs, para pemain harus mengucapkan kalimat cenayang yang berhubungan dengan topik—yang bisa ditanggapi dengan kata ‘ya’ atau ‘tidak’.

Psttt… selain unik, permainan ini juga bisa membuatmu lebih terbuka dengan teman-temanmu, lho. Menarik, ‘kan?

5. Heads Up

Last but not least, permainan seru untuk dimainkan ramai-ramai yang satu ini nagih banget, gaes. Alat bermainnya pun sangat sederhana.

Siapkan saja kertas kecil berisi kata-kata. Misalnya saja binatang, judul film, lagu atau kalimat-kalimat lucu. Untuk cara bermainnya pun terbilang gampang. Kamu cuma harus berusaha membuat temanmu menebak kata tersebut—baik dengan deskripsi kata-kata maupun hanya dengan bahasa tubuh saja.

Fyi, kalau kamu malas menyiapkan kertas kecil berisi kata-kata. Kamu bisa menggunakan aplikasi permainan ‘Heads Up‘ yang bisa kamu unduh di ponsel pintarmu. Well, nggak cuma bikin geregetan, permainan yang satu ini dijamin kamu bakal banyak tertawa karena melihat tingkah dan tebakan teman-temanmu yang lucu! Hehehe.

***

itu dia 5 permainan seru yang bisa dimainkan saat sedang ngumpul bareng teman-teman. Sebenarnya, nggak cuma teman-teman, kamu pun bisa mengajak adik, kakak, saudara untuk melakukan permainan-permainan di atas. Dijamin, momen berkumpul bareng teman-teman dan keluarga jadi semakin berkesan dan nggak terlupakan, deh!

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: bayut.com, pinterest.com, youtube.com, playwerewolf.co, boardgamegeek.com, gottabemobile.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1