Prediksi Jurusan Kuliah Serta Karir Para Karakter AADC 2

Kabarnya, syuting sekuel Ada Apa dengan Cinta sudah selesai, dan rencananya AADC 2 akan tayang di bulan April 2016. Kebayang nggak, sih, gimana sosok Cinta, Maura, Karmen, Milly, Alya, Rangga, dan Mamet saat mereka sudah dewasa? Kira-kira mereka kuliah jurusan apa, ya? Karirnya gimana? Berikut prediksi Youthmanual!

Cinta (diperankan oleh Dian Sastrowardoyo)

youthmanual - aadc 2

Youthmanual rasa, passion Cinta tetap konsisten di bidang media dan bidang jurnalistik, mengingat sejak SMA, do’i hobi baca, nulis dan interview orang. Masih ingat, dong, dulu Cinta sempat jadi bos majalah dinding sekolahnya? (“Basi! Madingnya udah terbit!”).

Nggak heran kalau Cinta akhirnya jadi Editor Media yang sukses (Editor in Chief atau Managing Editor, mungkin?), berhubung Cinta adalah tipe cewek yang smart, gaul, berwawasan luas, serta pekerja keras. Kece pula!

Karmen (diperankan oleh Adinia Wirasti)

karmen aadc

Nggak banyak orang Indonesia—terutama cewek—yang mengejar karir di bidang olahraga, makanya seru juga kalau akhirnya Karmen menekuni olahraga basket dan menjadi atlet profesional.

Eits, jadi atlet bisa dijalani sambil terus kuliah, lho. Malah banyak tim basket kampus yang jago-jago. Nah, karena Karmen punya karakter yang tegas dan berani, kayaknya do’i cocok kalau ngambil ngambil jurusan Hukum.

Alya (diperankan oleh Ladya Cheryl)

alya

Sayangnya, di film AADC 2, Ladya Cheryl nggak hadir untuk memerankan tokoh Alya

Cewek manis ini punya sifat yang sensitif, care dan sempat rada rapuh. Inget nggak di film AADC yang pertama, do’i pernah mencoba bundir (bunuh diri) karena masalah keluarganya?

Menurut Youthmanual, setelah kejadian itu, Alya jadi makin mensyukuri hidup. Maka pas mau masuk kuliah, dia belajar sungguh-sungguh dan berhasil diterima di Fakultas Kedokteran. Setelah jadi dokter, Alya memilih untuk mengabdi di daerah terpencil. Makanya tokoh Alya nggak muncul di AADC 2. Gitu, sih, prediksi versi Youthmanual.   

Milly (diperankan Sissy Priscillia)

milly

Kami yakin bahwa the silly Milly sebenarnya nggak tulalit. Dia pintar, cuma memang polosnya kebangetan. Emang ada kok, gaes, orang kayak begitu di dunia. Perkiraan Youthmanual, Milly kuliah di jurusan desain grafis dan dia jadi jago banget dalam hal mendesain website. Go, Milly!

Maura (diperankan Titi Kamal)

maura

Inget, dong, karakter Maura yang gayanya kelihatan paling dewasa dan stylish di AADC 1? Di film AADC, Maura digambarkan sebagai cewek dominan yang suka dandan dan tampil. Pas banget kalau dia ngambil kuliah Fashion Business yang mempelajari seluk-beluk industri serta bisnis fashion. Nggak berarti Maura kuliah di luar negeri, sih, karena jurusan ini udah ada di Indonesia.

Bayangan Youthmanual, Maura kemudian terjun ke dunia kerja sebagai fashion buyer di perusahaan retail beken. Karena karirnya menanjang, dia jadi sering dikirim ke luar negeri buat hadir-hadir di fashion week gitu, lah *sirik!*. Eeeh, saat ke luar negeri itu, lah, Maura sempat nggak sengaja ketemu Rangga. ENG, ING, ENG!

Rangga (diperankan Nicolas Saputra)

rangga aadc

Nico, eh, Rangga diperkirakan kuliah di Amerika Serikat, tepatnya di New York City. Keknya, sih, dia diterima di Columbia University, jadi seniornya Cinta… Cinta Laura, maksudnya! *beda Cinta, sob*

Rangga ngambil jurusan Film Studies dan lanjut ke S2, trus lanjut lagi ngambil S3. Wuarbiyasak!

Berbeda dengan Cinta yang kerja di media komersil, Rangga justru banyak menggarap proyek independen dan nyinyirin media komersil. Di waktu senggang, dia pun menyempatkan diri untuk ngajar. Wah, karena berbeda prinsip, nanti Cinta sama Rangga berantem-beranteman lagi nggak, ya? Kalau kata Cinta, Jadi itu salah gue? Salah temen-temen gue?!”

Mamet (diperankan Dennis Adhiswara)

mamet aadc

Si nerd baik hati Mamet diperkirakan sempat kuliah di jurusan Bisnis Internasional, tapi kemudian pindah jurusan, karena merasa passion-nya bukan di situ.

Akhirnya Mamet kuliah desain grafis barengan Milly, trus buka usaha startup yang menggarap berbagai aplikasi desain. Si Mamet pun berhasil jadi salah satu CEO muda yang sukses. Wih!

***

Begitulah kira-kira cerita versi Youthmanual. Gimana, Mbak Mira Lesmana dan Mas Riri Riza? Setuju sama prediksi kita? Ajak-ajak main film, dong! Minimal ajak-ajak main ke rumah, lah, hihihi.

Anyway, sebelum filmnya tayang, flashback dikit, yuk, ke masa-masa Ada Apa Dengan Cinta pertama!

youthmanual aadc 2

aadc

aadc 2

youthmanual AADC 2

aadc2

(sumber gambar: AADC2 OOTD Indo, Virala, Bintang, Kawanku Magz, The Malay Mail Online, Ariwibowo.net, Kompas, mitra-sbm)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 7 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1