Segala Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Persiapan Pementasan Harry Potter and The Cursed Child

Para Potterheads (termasuk kamu) mungkin jejeritan kegirangan ketika sekuel serial kesayangan kamu yang bertajuk Harry Potter and The The Cursed Child diumumkan beberapa waktu lalu.

Tapi, ada juga yang mungkin jejeritan nggak terima kalau sekuel tersebut berupa pementasan teater terbatas yang diselenggarakan mulai tanggal 7 Juni di... London.

Sedih!                        

Meskipun rasanya impossible buat ngejar mimpi kamu buat nonton langsung pementasan ini di benua sana, bukan berarti kamu nggak bisa ngikutin persiapan pementasannya, gaes. Cekidot!

1. Kemunculan The Cursed Child dimulai dari tweet J.K Rowling tanggal 26 Juni tahun lalu, tepat saat perayaan 18 tahun setelah perilisan buku Harry Potter yang pertama, The Philosopher’s Stone (The Sorcerer’s Stone, untuk versi internasional).

pengumuman 1

Nggak lama setelahnya, muncul lah berita yang paling ditunggu-tunggu:

pengumuman 2

That was bombarda maxima!

Selanjutnya, Jo mengatakan bahwa ia sedang dalam proses menulis sebuah cerita baru yang berlatar belakang 19 tahun setelah Pertempuran Hogwarts berakhir. So, udah mulai bisa ditebak kalau The Cursed Child akan dipenuhi oleh generasi-generasi penerus mereka—dengan Albus, anak bungsu Harry Potter, sebagai tokoh utama.

Dalam penggarapannya, Jo bekerjasama dengan penulis Jack Thorne dan sutradara John Tiffany. Jack Thorne sendiri sudah dikenal sebagai otak dibalik kesuksesan serial Skins yang menginspirasi bingits. Wow!

2. Setelah menempuh proses casting yang cukup panjang, akhirnya ditetapkan Jamie Parker, Noma Dumezweni & Paul Thornley sebagai aktor yang memerankan Harry, Hermione & Ron versi dewasa. Akun twitter @HPPlayLDN mengumumkan berita ini di tanggal 21 Desember.

pemeran utamaKi-ka: Paul Thornley, Noma Dumezweni, Jamie Parker

But alas, keputusan ini nggak sepenuhnya diterima oleh para fans, lho, gaes. Pasalnya, Noma, pemeran Hermoine, adalah wanita keturunan Afrika, which is beda banget sama pemeran Hermione orisinil yang memiliki ras kaukasian.

Jo dan para pemeran Harry Potter lainnya berbondong-bondong memberi semangat ke Noma untuk nggak menghiraukan para pemrotes. Jo sendiri mendukung Noma dengan dengan tweet yang tidak terbantahkan.

“Canon: brown eyes, frizzy hair and very clever. White skin was never specified. Rowling loves black Hermione.”

Begitu pula dengan Hermione orisinil sendiri, Emma Watson:

tweet

You go, Noma!

3. Menjelang pementasan, situs Pottermore merilis foto-foto pemeran dalam karakter yang mereka perankan di tanggal 31 Mei 2016, mulai dari keluarga Potter, Granger-Weasley, dan Malfoy. Don’t these photos make you super excited?!

cast 1Ki-ka: Jamie Parker (sebagai Harry Potter), Sam Clemment (sebagai Albus Potter), Poppy Miller (Ginny Potter)

cast 2Ki-ka: Paul Thornley (sebagai Ron Weasley), Noma Dumezweni (sebagai Hermione Granger-Weasley), Cherelle Skeete (sebagai Rose Granger-Weasley)

cast 3Ki-ka: Alex Price (sebagai Draco Malfoy), Anthony Boyle (sebagai Scorpius Malfoy)

Kalau diperhatikan, para generasi baru sudah mengenakan jubah Hogwarts versi baru yang lebih stylish dari zamannya Harry Potter sendiri. Hmm... menurut kamu, Albus, Rose, dan Scorpius masuk ke dalam Asrama Hogwarts apa, ya?

4. And the day has finally come! Tanggal 7 Juni kemarin adalah hari dimana preview pertunjukan teater Harry Potter and  The Cursed Child digelar secara formal di Palace Theatre, London.

Pertunjukan ini terbagi ke dalam dua bagian.

Selama masa preview, pengunjung dapat menikmati bagian 1 di hari Selasa dan bagian 2 di hari Kamis, atau keduanya sekaligus di hari Sabtu. Setelah dirilis secara resmi di tanggal 30 Juni, kedua bagian bisa langsung ditonton setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu.

Karena masa preview sampai perilisan resmi ini dianggap masa-masa rawan spoiler, para pengunjung yang sudah menyaksikan pertunjukan diberikan “pesan khusus” dari Jo untuk menjaga kerahasiaan mengenai ceritanya sampai tanggal 31 Juli mendatang, menggunakan hashtag #KeepTheSecrets.

pesan jo

Thanks for the warning, Jo!

***

Akhir kata, semoga kuat nunggu sampai 31 Juli, ya, para Potterhead!

(sumber gambar: yahoo.com, pottermore.com, buzzfeed.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1