Setelah AADC, Inilah Deretan Film Indonesia yang (Pengennya) Dibuat Versi Barunya

As you know, setelah 14 tahun, Nicholas Saputra serta Dian Sastrowardoyo and the gang balik lagi ke layar lebar dalam film Ada Apa dengan Cinta 2.

Nggak cuma ramai di bioskop tanah air (dan katanya Malaysia), sekuel film ini pun ramai dibicarakan di dunia maya plus bertebaran aneka meme-nya.

Singkat kata, sukses lah, ya.

Nah, seandainya ada film lain yang dibuat versi terbarunya, kira-kira apa ya, yang bakal nge-hits? Trus gimana kelanjutan ceritanya? Berikut prediksi dan versi “ngayal” dari Youthmanual!

Versi original: Jomblo (2006)
Pemain: Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono, Dennis Adhiswara, Rizky Hanggono, Rianty Cartwright, Nadia Saphira

film jomblo

Film ini bercerita tentang empat sekawan di kampus, Agus (Ringgo) si jomblo ngenes, Doni (Christian Sugiono) si playboy ganteng, Bimo (Dennis) si jomblo abadi yang super konyol, dan Olip (Rizky Hanggono) si jomblo yang terobsesi sama sorang cewek.

Agus si jones akhirnya berhasil jadian dengan cewek manis, tapi dia tergoda dengan gebetan barunya. Sementara Asri (Rianty), cewek yang diam-diam dipuja Olip, ternyata "ditikung" oleh Doni. Bahkan hubungan Doni-Asri udah terlampau "jauh". Akhirnya persahabatan dan hubungan mereka jadi kacau balau.

Versi terkini: (Masih) Jomblo

Ceritanya, 10 tahun kemudian, 4 sekawan ini reuni dalam rangka….. pernikahan Bimo, si jomblo abadi yang nggak disangka melangkahi teman-temannya. Sementara yang lain masih berstatus jomblo.

Doni datang barengan Asri, walaupun hubungan mereka on-off dan serba nggak jelas. Selama ini, diam-diam Asri sering curhat ke Olip, sobat Doni yang dulu naksir banget sama Asri. Wih, rumit!

Gimana nasib Agus? Walau udah kerja kantoran, ternyata do’i masih aja jadi jomblo ngenes. Trus-trus, apakah ketiga cowok tadi bisa menyusul Bimo? Atau seenggaknya, sukses punya cewek? Coba ya, Mas Hanung Bramantyo selaku sutradara harus bertanggung jawab! #lho

Versi original: Petualangan Sherina (2000)
Pemain: Sherina Munaf, Derby Romero

petualangan sherina

Film musikal ini bercerita tentang Sherina, yang pindah ke Bandung bersama ortunya. Di Sekolah Dasar-nya yang baru, Sherina bertemu Saddam (Derby Romero) dan kawan-kawannya yang bandel. Mereka berdua pun bermusuhan. Hingga suatu hari Saddam diculik penjahat dan Sherina berusaha menyelamatkannya.

Seiring dengan kepopuleran film ini, soundtrack-nya juga banyak digemari. Seperti Lihatlah Lebih Dekat dan Jagoan.

Versi terkini: Petualangan Sherina 2

Walau pemainnya udah pada besar-besar, pengennya sih, film ini tetap dibuat sebagai film musikal anak-anak. Soalnya film musikal anak-anak masih sedikit banget di Indonesia!

Di Petualangan Sherina 2, Sherina balik ke Bandung setelah kuliah di Tokyo. Dia diminta menemani keponakan dan teman-teman keponakannya yang masih SD untuk berkemah. Di situ, dia bertemu Derby yang menjadi kakak pembina perkemahan anak-anak.

Walaupun sudah sama-sama besar, ternyata persaingan dan sifat nggak mau kalah antara Sherina dan Derby tetap ada. Tetapi mereka harus bekerja sama ketika anak-anak perkemahan tiba-tiba menghilang. JENG-JENG!

Versi original: Eiffel I’m In Love (2003)
Pemain: Shandy Aulia, Samuel Rizal, Titi Kamal

eiffel im in love

Inti cerita film ini, Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) saling sebel, tapi diam-diam saling suka. Cieeeee, kisah cinta a la dedek-dedek-gemez banget, ya.

Setelah melewati lika-liku peliknya romansa percintaan dan galau-galauan, Adit kembali ke Paris, tempat tinggalnya, meninggalkan Tita yang merana di Jakarta.

Pucuk dicita ulam tiba, akhirnya Tita dan kakaknya bisa ke Paris. Adit pun “nembak” Tita di depan menara Eiffel. Aih!

Versi terkini: N Seoul Tower, Saranghae*!
(*bahasa korea I Love You)

Tita dan Adit putus! TIDAAAAK!  Gara-garanya, Tita nggak yakin kalau Adit memang benar-benar mencintai dirinya berhubung Adit terlalu cuek dan sibuk dengan bisnis startup-nya.

Tita pun nekad memutuskan pertunangan mereka dan pergi ke Seoul, Korea, sendiri untuk menenangkan diri.

Ceritanya, film "sekuel" ini mengimpor pemain Korea, oppa Song Joong Ki.

Adit pun jadi sadar bahwa selama ini dia udah menggantungkan Tita, satu-satunya cewek yang dia sayangi. Adit kemudian menyusul Tita ke Seoul.

Nah, film ini bakal lebih seru lagi kalau melibatkan aktor Korea, kayak Song Joong Ki, sebagai saingan Adit. Pasti ceritanya bakal makin greget!

Trus, kalau dulu setting yang paling epic dari film originalnya adalah menara Eiffel, versi yang sekarang adalah di N Seoul Tower, Korea. Nggak kalah romantis, kok! Hihihi...

Versi original: Jelangkung (2001) dan Tusuk Jelangkung (2003)
Pemain: Winky Wiryawan, Marcella Zalianty, Dina Olivia, Samuel Rizal

tusuk jelangkung

Film yang pertama, Jelangkung, menampilkan sekelompok anak muda yang hobi mengunjungi tempat-tempat seram untuk uji nyali. Tapi mereka nggak pernah menemukan apa-apa.

Sampai suatu hari, salah satu dari mereka memutuskan untuk main Jelangkung di sebuah kuburan. Setelah itu, mereka pun diganggu makhluk halus, mulai dari hantu anak kecil hingga suster ngesot. Cerita pun berakhir dengan tragis.

Kisah di Tusuk Jelangkung nggak jauh berbeda. Dari sekadar iseng-iseng memanggil arwah yang “datang tak dijemput pulang tak diantar”, sekelompok anak muda diteror berbagai penampakan.

Versi terkini: Tusuk Sate

Berhubung saya agak parno sama yang horor-horor—terutama horor lokal— mendingan saya ganti ganre-nya jadi berbau kuliner, Tusuk Sate. Dialognya kira-kira begini:

Cewek rambut panjang: “Bang, pesen 50 tusuk ya…”

Tukang sate: “Sate kambing atau sate ayam, Neng?”

 Cewek rambut panjang: “50… tusuknya aja…. HIHIHIHIHIHIHI! *tawa kunti*”

LAH! Malah makin HOROR? Kabur, ah!

(sumber gambar: dramafever.com, hello-pet.com, bintang.com, wikipedia.org, themoviedb.com, itunesku.com, movie-asia.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Indhar Wirajaya | 21 jam yang lalu

Duolingo emang ngebantu banget. Aku pake Duolingo + belajar bahasa spanyol online di https://www.estudia.id. semoga tahun ini bisa sampe level intermediate

Disiplin Belajar Bahasa Asing dengan Duolingo
Rafli Ali Rabani | 9 hari yang lalu

kak antara farmasi klinik dengan farmasi industri mana sih yg peluang kerja paling mudah diterima?

Serba Serbi Pilihan Konsentrasi yang Ada Di Jurusan Farmasi
Siti Aisyah | 20 hari yang lalu

Jam operasional instagram nya? Buka hari apa dan sampai jam brp ya?

Inilah Kantor Baru Instagram yang Instagramable dan Hip
Afifa Chanza Zahran | 21 hari yang lalu

Tes minat bakatnya dimana ya sara cri kok gada

Tes Minat Bakat dan Cek Kesesuaian Prodi Kuliah, Gratis Untuk Anak SMA!
Ahmad Ridwan | 1 bulan yang lalu

ini sangat bermanfaat buat anak muda mau sukses

Personal Branding: Berkarya Bukan Bergaya
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1