Menu

Youthmanual Weekly: Anak Magang Andalan, Jurusan Kuliah Ketinggalan Zaman, Sampai Sumpah Pemuda Abad Ke-21

Sabtu lalu, kita baru aja memperingati perayaan Hari Sumpah Pemuda a.k.a harinya kita banget. Agar bisa stay relevant di abad 21 ini, tentunya Youthmanual mengajak kamu untuk merayakannya dengan berbagai informasi berfaedah seputar anak muda yang bisa kamu ilhami seperti “bocoran” anak magang yang didemenin para senior di dunia kerja, sampai sharing soal gimana cara memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai kids jaman now yang baik dan benar.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

Anak Magang Andalan Gue! – Inilah Anak Magang Incaran Perusahaan yang Patut Kamu Contoh

1

Beberapa waktu lalu, Youthmanual memaparkan kelakuan kids jaman now di dunia kerja yang banyak dikeluhkan para bos dan senior. Biar adil, kita juga mengangkat anak magang masa kini yang kinerja dan attitude-nya oke banget, sehingga jadi andalan perusahaan tempat ia bekerja. Nah, yang kayak begini, nih, yang perlu banget dijadikan pelajaran dan pemacu semangat, agar kamu juga bisa menjadi contoh yang baik seperti mereka.

Jadi gimana, nih, anak magang “idaman” para senior dan bos di tempat kerja? Baca dulu jawabannya di artikel ini. Siap-siap nemuin jawaban yang di berada di luar ekspektasimu, ya!

13 “Sinyal” Dari Tubuhmu yang Menandakan Bahwa Kesehatan Fisikmu Sedang Terganggu

2

Gaes, don’t forget to be kind to your body. Tubuh kita merupakan satu kesatuan yang kompleks, pastinya nggak mudah untuk memahami kondisinya secara spesifik. Mungkin ketika kamu ngerasain ketika tubuhmu meriang, gampang pegel, atau gejala yang lebih dikenal dengan masuk angin, barulah kamu sadar kalau ada yang salah dengan kesehatan fisikmu.

Eniwei, selain masuk angin, ada banyak banget “sinyal-sinyal” yang diberikan tubuhmu sebagai pertanda bahwa kesehatan fisikmu sedang terganggu, dan kamu harus segera mengantisipasinya. So, kalau tubuhmu mengirimkan “sinyal-sinyal” berikut, ada baiknya jika kamu segera menindaklanjutinya agar nggak sampai membahayakan dirimu di kemudian hari.

Jokowi Protes Soal Jurusan Kuliah di Indonesia yang Ketinggalan Zaman dan Nggak Sesuai Kebutuhan Industri. Setuju?

3

Beberapa kali Presiden Jokowi menyampaikan “protes” soal jurusan kuliah di Indonesia. Menurut beliau, program studi di Indonesia cenderung nggak ada perubahan dari tahun ke tahun serta belum memenuhi kebutuhan industri dan perkembangan zaman. Beliau mendorong pihak kampus supaya lebih progresif, bahkan sampai beberapa kali mencontohkan soal ide Jurusan baru dan “nyeletuk” soal Jurusan Meme. Aih si Bapak. Kekinian pisan.

Tapi, apa iya pilihan jurusan kuliah di Indonesia sudah “kuno”? Apakah memang prodi tersebut nggak relevan lagi dengan perkembangan zaman? Sebelum setuju (atau nggak setuju) dengan pernyataan Pak Jokowi, cek dulu poin-poin yang ada di dalam artikel berikut ini.

Infografik: Anak Muda Indonesia, Sudah Siap Menghadapi Bonus Demografi?

4

Apa sih, Bonus Demografi itu? Kenapa istilah ini marak banget disebut-sebut oleh para pakar, peneliti, maupun media-media mainstream? Bahkan (lagi-lagi) presiden kita menyatakan bahwa Bonus Demografi adalah sebuah pedang bermata dua—yang kalau dimanfaatkan dengan baik bisa jadi berkah, tapi kalau nggak bisa jadi bencana.

Simak dengan seksama infografik yang merangkum hal-hal yang perlu kamu ketahui mengenai Bonus Demografi, dan apa yang harus kamu lakukan sebagai anak muda untuk menghadapinya. Siap-siap, fenomena ini ternyata sudah di depan mata!

Tanya Youthmanual: Cara Kids Jaman Now Memaknai Hari Sumpah Pemuda di Abad Ke-21

5

Untuk memaknai peringatan yang bawa embel-embel generasi kita ini, Youthmanual duduk bareng dua anak muda warbiyasak yang punya insight dan pandangan tersendiri dalam bagaimana cara mereka memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai kids jaman now yang baik dan benar di abad ke-21 ini, yang ternyata nggak terbatas dengan hanya mondar-mandir ikutan konferensi ke luar negeri!

Selain menginspirasimu untuk bisa menjadi anak muda jempolan yang berguna bagi nusa dan bangsa (tsadest), kamu juga bisa icip-icip sneak peek kalau ada cara untuk bisa bergabung menjadi bagian dari Youthmanual dan berperan sebagai anak muda pembawa perubahan. Nggak sabar? Tunggu sampai besok untuk informasi selengkapnya.

Iya, besok banget. Jangan sampai kelewatan, ya!

(sumber gambar: findyourcontext.edu, twimg.com, jowonews.com, cintavector.xyz)

LATEST COMMENT
noer yahya | 1 hari yang lalu

Kalo statistik di psikologi itu langsung terapan ya kak. Biasanya langsung yang buat nguji alat tes dan hasil penelitian. Kalo ditanya gampang jawabannya ya SUSAH. Tapi nanti ada alat bantunya kok

Q & A Bedah Jurusan Kuliah Psikologi
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Ada isu yang beredar. Tapi sejauh ini tidak ada pemberitahuan bahwa tidak boleh lintas jurusan di SBMPTN. Sedangkan pada SNMPTN, tiap kampus memiliki aturan tersendiri mengenai boleh atau tidaknya lintas jurusan. Namun pihak penyelenggara tidak menyarankan hal tersebut (lintas jurusan di SNMPTN).

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
fauzyiahputri | 3 hari yang lalu

Kak mau tanya. Apakah benar tahun 2020 tidak boleh pindah jurusan?

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Tisam Ali | 4 hari yang lalu

Setahu kami, mata pelajaran yang umum.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 4 hari yang lalu

Pendaftaran SNMPTN gratis. Namun setelah masuk kamu perlu membayar biaya kuliah sesuai kebijakan kampus. Untuk keringanan/beasiswa, bisa mengikuti program Bidikmisi.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©