Youthmanual Weekly: Bacaan Wajib Kamu Minggu Ini!

Tiap minggu Youthmanual memilihkan artikel seru dan berfaedah buat kamu supaya kamu nggak kudet.

Minggu ini, ada bahasan soal 21st century skills. Kemampuan ini sangat penting dimiliki anak muda untuk karier kalian di masa depan. Trus, Youthmanual juga highlight artikel tentang perguruan tinggi dengan jurusan Psikologi terbaik, dokumen yang diperlukan buat sekolah ke luar negeri, serta tips menyelamatkan IPK. Informasi tersebut bisa jadi “survival guide” kamu sebagai pelajar dan mahasiswa.  

Untuk membaca artikel lengkapnya, klik judul.

21st Century Skills Itu Apa dan Kenapa Anak Muda Harus Mempunyai Kemampuan-Kemampuan Tersebut

kemampuan abad 21

Pernah dengar tentang 21st Century Skills? Intinya, adalah kemampuan yang penting dimilki saat ini dan berkaitan banget dengan karier dan usaha yang akan kamu jalani.

Kemampuan ini dirumuskan oleh World Economic Forum, dan mulai menjadi acuan bagi industri dan institusi pendidikan. Dengan menguasai 21st Century Skills, langkah menuju sukses pun terbuka lebar. 21st Century Skills bisa dibagi menjadi 3 bagian yaitu kemampuan dasar, kompetensi, dan kualitas  

Meskipun Sibuk Organisasi, Kamu Tetap Bisa Menyelamatkan IPK dengan Strategi Ini

belajar

Masa kuliah nggak melulu diisi dengan belajar di kelas. Ada segudang pilihan aktivitas dan kegiatan seru yang bisa kamu ikuti. Namun biasanya, mahasiswa suka “bablas” dan terlalu sibuk dengan organisasi atau UKM. Alhasil, IPK pun dikorbankan. Sebelum kejadiannya demikian, kamu-kamu yang sibuk masih bisa, kok, menyelamatkan nilai di kampus. Hang on, gaes! Lakukan strategi penyelamatan IPK ini.

Perguruan Tinggi dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

jurusan psikologi

Psikologi merupakan salah satu jurusan favorit calon mahasiswa. Bagi yang tertarik untuk mengambil jurusan yang mempelajari pemikiran dan perilaku manusia tersebut, perlu mencari perguruan tinggi yang pas. Nah, akreditasi bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu dalam memilih kampus. Sebagai acuan, inilah 14 perguruan tinggi dengan jurusan Psikologiterbaik di Indonesia berdasarkan data Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristekdikti.

Universitas Indonesia‍, Universitas Padjadjaran‍, dan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya‍ termasuk di dalamnya. Cari tahu daftar perguruan tinggi lainnya.

Dokumen Penting yang Harus Kamu Persiapkan Untuk Melanjutkan Studi di Luar Negeri

paspor

Letter of Acceptance atau LoA adalah surat pernyataan yang akan kamu dapatkan dari perguruan tinggi tujuan di negara tujuan yang menyebutkan bahwa kamu telah diterima untuk melanjutkan studi di sana. Selain sebagai bukti keabsahan, surat ini juga bisa kamu gunakan untuk mendaftar beasiswa atau sponsorship. LoA merupakan salah satu dokumen yang mesti kamu siapkan jika ingin meneruskan pendidikan. Selain itu ada juga dokumen wajib lainnya.

(sumber gambar: medium.com, neilpatel.com, hccmis.com, sites.psu.edu

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1