Youthmanual Weekly: Siap SBMPTN 2017!

Sudah siap mengahadapi SBMPTN, gaess??? Simak rangkuman artikel minggu ini untuk menyemangati kamu menghadapi SBMPTN. Gambatte!

Di Youthmanual Weekly, kami memilihkan artikel seru dan berfaedah dalam sepekan supaya kamu nggak ketinggalan info. Klik judul untuk baca artikel lengkapnya, ya!

Hal-Hal Kecil yang Nggak Boleh Kamu Lupakan Menjelang Hari-H SBMPTN

sbmptn

Belajar, latihan soal, dan memahami materi yang diujikan merupakan persiapan penting dalam SBMPTN. Di luar itu ada hal-hal yang kesannya kecil, tapi ternyata penting. Kamu bisa gagal masuk PTN idaman gara-gara mengabaikan hal kecil tersebut, lho.

Salah satunya masalah survey tempat. Yup, panitia SBMPTN  sudah mengingatkan supaya kamu mengecek lokasi ujian sebelum hari-H. Sebisa mungkin kamu ikutan ke sana dan benar-benar melihat lokasinya. Jangan Cuma survey via google maps eyaaaa. Cek juga “perintilan” lain yang perlu kamu perhatikan menjelang SBMPTN.

“Bocoran” SBMPTN 2017: Jumlah Peserta, Daya Tampung, Serta Jurusan Paling Diminati

Tahun ini jumlah PTN yang berpartisipasi di SBMPTN bertambah tujuh. Dari 78 PTN di tahun 2016 menjadi 85 PTN pada SBMPTN 2017. Ketujuh tambahan kampus yang ikutan adalah Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, ISI Surakarta, dan ISI Denpasar, ISI Padang Panjang, Institut Seni dan Budaya (ISBI) Syiah Kuala, ISBI Bandung, serta ISBI Tanah Papua.

Jumlah peserta yang mendaftar SBMPTN dari tahun dan daya tampung juga mengalami penambahan, lho. Cek infonya berikut bocoran program studi yang paling banyak dipilih dan paling sedkit dipilih di beberapa kampus.

Jurusanku: Teknik Ekonomi Konstruksi Universitas Bung Hatta, Yolly Emelin

yolly

Cerita Yolly tentang  jurusan Teknik Ekonomi seru banget, gaes! Soalnya, jurusan yang merupakan “hybrid” alias mempelajari bidang Teknik sekaligus Ekonomi tersebut baru ada satu di Indonesia. Sebijik!

Apa sih Teknik Ekonomi Konstruksi? Inilah program studi yang mempelajari cara menghitung kuantitas atau volume suatu bangunan serta melakukan perhitungan anggaran biaya konstruksinya. Penasaran? Baca deh, sharing Yolly selengkapnya!

Jurusanku: Pendidikan Dokter Universitas Indonesia, Syarifah Jannatin Aliyah

mahasiswa kedokteran ui

“Jurusan Pendidikan Dokter itu menjunjung tinggi prinsip life long learning'. Artinya, kita akan terus belajar seumur hidup karena  penyakit atau tatalaksana (tindakan medis)  itu akan berkembang terus seiring perkembangan zaman. Jadi kudu sabar dan tidak pantang menyerah.” Begitu kata Aliyah, mahasiswi Fakultas Kedokteran UI.  

Lewat tanya jawab bareng Aliyah, Youthmanual menanyakan berbagai informasi seputar program studi Kedokteran dan pengalaman kuliah di sana.

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1